4 Merk Printer Terbaik dan Paling Murah di Indonesia

Printer adalah salah satu peralatan yang wajib ada di rumah atau kantor. Oleh karena itu untuk Anda harus tahu merk printer terbaik dan paling bagus untuk rumah dan kantor. Penggunaan printer di rumah dan kantor tentu saja berbeda. Ini karena frekuensi cetak di kantor lebih besar dibanding di rumah. Walau begitu, bukan berarti printer rumah tidak bisa dipakai di kantor. Tetap saja bisa, maka dari itu Anda harus tahu apa saja merk printer yang bagus buat di rumah dan kantor.

Merk Printer Terbaik dan Paling Murah di Indonesia

Selain kualitas, harga adalah salah satu pertimbangan setiap orang saat membeli printer. Saat ini ada banyak merk printer yang bagus dan harganya terjangkau. Setiap merk punya seri khusus yang harganya lebih murah namun fiturnya tetap melimpah. Apa saja ? Berikut rekomendasinya.

1. HP

Harga: Mulai dari Rp 499,000

Untuk penggunaan pribadi di rumah atau kantor, HP punya printer seri Deskjet dan Deskjet Ink Advantage. Salah satu merk printer terbaik di Indonesia ini memang punya banyak varian produk untuk menjawab kebutuhan konsumen yang beragam. Di dalam seri Deskjet saja ada puluhan model printer dengan kelebihan yang berbeda. Baca juga: 5 Printer HP Terbaik dan Termurah (Dibawah 1 Juta).

Perbedaan seri Deskjet dan Deskjet Ink Advantage ada di volume cetaknya. Seri Deskjet bisa diandalkan untuk volume cetak 50 – 150 halaman per bulan. Seri ini juga dikenal sangat hemat tinta. Kemudian untuk seri HP Deskjet Ink Advantage bisa mencetak dengan volume hingga 200 – 400 halaman per bulan. Beberapa model printer Ink Advantage juga ada yang dibekali koneksi nirkabel supaya bisa mencetak dari hp atau tablet.

Model Printer HP Terbaik

merk printer terbaik
Printer HP Terbaik: HP Deskjet Ink Advantage 2135

HP Deskjet Ink Advantage 2135 adalah salah satu model printer HP terbaik dengan harga paling murah. Harga printer ini hanya Rp 759,000. Dengan harga segitu, Anda sudah bisa dapatkan printer all in one yang bisa cetak, pindai, dan foto kopi.

2. Canon

Harga: Mulai dari Rp 568,000

Canon juga merupakan salah satu merk printer terbaik di Indonesia. Untuk penggunaan pribadi, Canon punya seri unggulannya yaitu Pixma. Varian printer inkjet ini harganya paling murah dibanding seri lainnya. Fiturnya pun bisa dibilang cukup lengkap dan inovatif. Di dalam seri ini, Anda bisa menemukan printer dengan fungsi tunggal alias hanya cetak saja dan printer all in one yang bisa cetak, pindai, dan menyalin.

Printer Canon seri Pixma mengungulkan kualitas cetak warna yang lebih baik dari pesaingnya. Meski harganya lebih mahal dibanding printer HP, namun printer Canon cukup bisa diandalkan untuk cetak foto. Tersedia opsi cetak foto tanpa tepi untuk memudahkan Anda mendapat hasil cetak foto sama seperti saat mencetak di mesin cetak foto profesional. Baca juga: 7 Printer Canon Terbaik dan Paling Murah.

Model Printer Canon Terbaik

merk printer paling murah
Printer Canon Terbaik: Canon Pixma MG2570S

Model printer Canon unggulan dengan harga paling murah adalah Canon Pixma MG2570S. Printer ini termasuk jenis printer all in one. Harganya hanya Rp 736,000. Selain bisa cetak, printer Canon MG2570S bisa memindai dokumen dan menyalin dokumen berwarna. Fitur Auto Power ON/OFF dapat menghemat konsumsi listrik saat printer tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

3. Epson

Harga: Mulai dari Rp 1,500,000

Dari segi harga, printer Epson memang lebih mahal dibanding Canon dan HP. Namun dari segi kualitas sangat bisa bersaing. Bahkan beberapa orang mengklaim hasil cetak Epson jauh lebih baik. Memang benar adanya istilah ada harga ada rupa. Untuk mendapatkan hasil cetak berkualitas tinggi harus rela merogoh kocek lebih dalam.

Printer Epson unggulan untuk penggunaan pribadi adalah seri Ink Tank System. Printer seri ini punya mekanisme tinta yang unik. Printer ini tidak menggunakan katrid, melainkan tangki tinta untuk konsumsi tinta cetakannya. Dengan begini, printer Epson Ink Tank sangat bisa diandalkan untuk cetak dengan volume tinggi.

Model Printer Epson Terbaik

merk printer paling bagus
Printer Epson Terbaik: Epson Ink Tank L3110

Salah satu model printer unggulan Epson adalah Epson Ink Tank L3110 yang dibanderol harga Rp 2,500,000. Printer all in one ini punya mekanisme tangki tinta. Selain itu, karena bisa digunakan untuk scan dan fotokopi, membuat printer lebih cocok digunakan di kantor karena bisa melahap tugas cetak lebih banyak. Salah satu fitur unggulan printer ini adalah bisa cetak foto ukuran 4R tanpa batas tepi (borderless).

4. Brother

Harga: Mulai dari Rp 1,090,000

Brother juga merupakan salah merk printer terbaik. Untuk kisaran harga, printer Brother ada di atas Epson. Harga printer paling murahnya adalah printer laser mono Brother HL-1201 yang dijual dengan harga Rp 1,090,000. Dari harganya memang cukup mahal, karena dengan harga 1 jutaan Anda hanya bisa dapat printer laser mono yang tidak bisa cetak warna.

Mengenai kualitas memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi printer Brother memang dikenal tangguh. Oleh karena itu, lebih cocok untuk digunakan di kantoran. Brother juga punya sistem tangki tinta yang membuatnya bisa mencetak ribuan halaman dalam sekali isi ulang.

Model Printer Epson Terbaik

merk printer bagus dan murah
Printer Brother Terbaik: Brother DCP-T510W

Model printer andalan Brother adalah Brother DCP-T510W. Printer ini menggunakan sistem tinta tangki isi ulang. Selain itu karena merupakan salah satu varian printer all in one, printer ini bisa melakukan 3 pekerjaan berbeda sekaligus seperti cetak, scan, dan menyalin. Printer ini juga dilengkapi WiFi Direct untuk memudahkan cetak dari hp atau tablet. Harga printer terbaru Brother ini adalah Rp 3,090,000.

Merk Printer Paling Murah di Indonesia

Jika bujet Anda terbatas dan sedang mencari merk printer terbaik untuk di rumah, Gagastekno sarankan untuk pilih printer merk HP atau Canon. Kedua merk printer harganya lebih murah dibanding merk printer lain. Di samping itu, kualitasnya tidak kalah dibanding merk printer profesional seperti Epson atau Brother. Namun untuk printer kantoran disarankan beli yang lebih mahal, karena volume cetaknya jauh lebih tinggi dibanding printer rumahan. Epson dan Brother adalah pilihan terbaik untuk printer kantoran.

Leave a Comment