Review Xiaomi Mi Band 4, Harga & Spesifikasi Terbaru 2019

Xiaomi Mi Band 4 meluncur ke pasaran pada tahun 2019 beberapa waktu setelah Mi Band 3 dirilis. Kehadiran Mi Band 4 banyak dinanti oleh masyarakat berkat kepopuleran Mi Band 3 sebelumnya. Xiaomi layaknya tak ingin mengecewakan ekspektasi penggemar Mi Band miliknya karena menghadirkan berbagai fitur dan spesifikasi baru yang cukup unggul.

Bisa dibilang, Mi Band 4 bisa bersaing dengan kompetitor mereka di pasaran. Nama besar Xiaomi lah salah satu pendongkraknya. Selain harganya yang terbilang murah, Mi Band 4 juga tak kalah dengan smartwatch kekinian yang dikeluarkan vendor premium.

review xiaomi mi band 4 harga 2019

Desain Xiaomi Mi Band 4

Dari segi desain, Mi Band 4 mengusung layar yang lebih luas dengan 0.95 inci resolusi 240 x 120 piksel. Layar dari Mi Band 4 ini sudah dilengkapi dengan teknologi AMOLED dengan pelindung layar 2,5D. Sementara itu, dari keseluruhan Mi Band 4 tidak banyak berubah. Desainnya masih modern, ramping dan dibuat simpel dengan tampilan hitamnya. Terdapat 77 tema warna-warni untuk personalisasi tambahan dan delapan band yang berbeda.

Fitur dan Spesifikasi Xiaomi Mi Band 4

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Xiaomi banyak mengahadirkan fitur baru dengan spesifikasi khusus dari Mi Band generasi sebelumnya. Anda bisa menemukan fitur seperti NFC di Xiaomi Mi Band 4 ini. Apa saja spesifikasi lengkap dari Mi Band 4 ini?

review xiaomi mi band 4 harga terbaru

1. Sensor yang di-Upgrade

Mi Band 4 dibekali dengan 6-axis accelerometer yang dikombinasikan dengan algoritma khusus sehingga bisa menentukan jenis gerakan pengguna. Bahkan saat berenang, smartwatch ini diklaim sanggup membedakan berbagai gaya. Beberapa aktivitas yang bisa dipantau antara lain adalah bersepeda, berlari, berenang, dan berjalan.

2. Koneksi Bluetooth 5.0

Berbeda dengan Mi Band generasi-generasi sebelumnya, Mi Band 4 ini sudah dibekali dengan koneksi Bluetooth 5.0 yang tentunya akan menghadirkan koneksi yang lebih kuat dan jangkauan yang lebih besar. Selain itu, dengan Bluetooth 5.0 ini bisa mengirim data antar perangkat lebih cepat. Bluetooth ini pun lebih canggih dan unggul dari berbagai aspek dalam koneksi lho.

review xiaomi mi band 4 beli harga murah

3. Fitur NFC

Ini yang menjadikan Mi Band 4 berbeda dari Mi Band sebelumnya. Adanya fitur NFC yang berguna bagi penggunanya untuk dapat melakukan pembayaran digital dengan mudah. Namun, sayangnya fitur ini baru bisa digunakan di negeri Tiongkok saja. Oh ya, smartwatch ini hadir dengan dua varian yakni versi standar dan versi NFC.

4. Kemampuan Baterai

Mi Band 4 versi standar dilengkapi dengan baterai berkapasitas 135 mAh dengan masa siaga hingga 20 hari. Sedangkan Mi Band 4 versi NFC dibekali dengan baterai 125 mAh yang dapat siaga hingga 15 hari dalam pemakaian normal. Meski hampir sama dengan Xiaomi Mi Band 3 dari segi daya tahan baterai, tapi varian sebelumnya mampu bertahan 20 hari hanya dengan layar hitam putih saja.

Uniknya, layar Mi Band 4 sudah memiliki layar berwarna dan fitur tambahan yang mestinya lebih boros. Namun, Xiaomi berani menjamin bahwa daya tahan baterainya tetap sama yakni 20 hari.

review xiaomi mi band 4 spesifikasi

5. Adanya Microphone untuk Voice Assistant

Xiaomi juga menyematkan microphone di Mi Band 4 sebagai alat penangkap suara yang berguna mengaktifkan fitur voice assistant di dalam smartband ini. Menariknya, voice assistant itu bukan cuma untuk mengendalikan Mi Band 4, tapi juga seluruh perangkat IoT (Internet of Thing)  yang cocok dan terhubung kepadanya.

Harga Xiaomi Mi Band 4

Hadir dengan beberapa varian, Xiaomi yang terkenal dengan harganya yang ekonomis juga berlaku pada smartwatch terbarunya ini. Anda bisa mendapatkan Mi Band 4 dengan harga yang berbeda beragantung dari spesifikasi yang Anda pilih. Untuk yang standar yakni 169 yuan atau Rp 348.000, kemudian versi NFC 229 yuan atau Rp 471.000 serta versi spesial Avengers 349 yuan atau Rp 718.000.

Video Xiaomi Mi Band 4

Kesimpulan: Perlu Upgrade Beli Xiaomi Mi Band 4?

Bagi Anda yang belum memiliki smartwatch sebelumnya, membeli Mi Band 4 bisa jadi pilihan. Ketika Anda membeli versi standar saja, Anda sudah bisa mendapatkan hal yang berbeda yakni dari segi UI (User Interface) dengan berbagai warna dan teknologi Bluetooth 5.0. Lebih lagi ketika Anda membeli versi NFC apalagi yang khusus Avengers. Dengan menggunakan Mi Band 4 Anda bisa mendapatkan smartwatch canggih dengan harga ekonomis. Namun, ketika Anda terhalang budget maka Anda bisa memilih Xiaomi Mi Band 3 yang harganya sudah jauh lebih murah.

Leave a Comment