Review Lenovo Watch X Spesifikasi Terbaik & Harga Murah!!

Lenovo Watch X merupakan smartwatch elegan dengan tampilan yang tidak biasa. Apakah itu? Karena Lenovo Watch X ini mengusung tampilan bukan digital alias mengusung layaknya tema jam analog. Untuk smartwatch, ide ini terbilang unik karena hal yang berkembang dibenak masyarakat soal smartwatch adalah dengan teknologi digitalnya.

Kehadiran smartwatch Lenovo ini terbilang cukup sukses menarik perhatian. Terlihat dari habisnya Lenovo Watch X di beberapa e-commerce di Indonesia sehingga bagi Anda yang ingin mendapatkan smartwatch ini mesti bersabar. Lantas seperti apa keunggulan dari Lenovo Watch X dibandingkan dengan smartwatch pada umumnya? Berikut Gagastekno kasih reviewnya.

review lenovo watch X terbaru

Desain Hybrid Lenovo Watch X

Didesain dengan tampilan analog tetapi dengan kemampuan smartwatch membuat jam tangan ini istimewa. Lenovo Watch X dilepas dengan 4 varian, dua dalam seri Watch X dan sisanya dalam seri Watch X plus. Dengan warna dan karakter angka yang digunakan pada jam sebagai pembeda produknya. Dari segi fisik, jam ini memiliki diameter bezel 42 mm dengan ketebalan sekitar 12.2 mm. Selain itu terdapat juga layar OLED dengan ukuran kecil yang berada di atas angka 6 di bawah titik pusat perputaran jarum jam.

Fitur yang Mumpuni

Meski mengusung desain analog, kemampuan dari jam pintar ini tak bisa diremehkan karena bisa disandingkan dengan smartwatch lainnya. Salah satu kemampuan yang menonjol yakni baterainya yang bisa digunakan hingga 45 hari. Namun, ketika Anda menjalankan smartwatch ini yang terus-menerus dikoneksikan ke smartphone maka akan berkurang 3-4% setiap hari. Ditambah ketika Anda mengaktifkan fitur raise to wake maka otomatis baterai akan lebih boros yang akan membuatnya hanya mampu bertahan 25 hari saja.

review lenovo watch X spesifikasi

Selain itu, Lenovo Watch X ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti barometer, monitor detak jantung, sensor tekanan darah, gyroscope, sensor gravitasi, serta sensor geomagnetik. Meskipun semua informasi tersebut mungkin tidak akan bisa ditampilkan secara jelas pada unit jamnya, Lenovo sudah menyediakan aplikasi yang akan membuat semua informasi tampil secara jelas pada smartphone yang terhubung.

Berikut fitur-fitur lengkap yang ada di Lenovo Watch X:

1. Blood Presure

Fitur untuk mengukur tekanan darah Anda saat menggunakan jam pintar ini. Namun, sayangnya jika dibandingkan dengan alat pengukur tekanan darah medis hasilnya kurang akurat. Meski angka yang ditampilkan tidak jauh berbeda.

2. Heart Rate Monitor

Smartwatch ini bisa memonitor dan mendeteksi detak jantung. Tak hanya itu, jam pintar ini juga mampu menangkap dan menghitung dan menyediakan grafik (tersambung ke smartphone) soal kinerja jantung Anda.

review lenovo watch X fitur canggih

3. Sleep Monitor

Kemudian, ada pula fitur untuk melihat lama waktu tidur semalam (Sleep Monitor). Waktu tidur dan kualitas tidur Anda bisa terukur dengan menggunakan smartwatch ini ke perangkat smartphone Anda.

4. Sedentary

Fungsi dari fitur yang satu ini yakni mengingatkan ketika penggunanya terlalu lama duduk, misalnya dalam waktu 1 jam maka smartwatch akan bergetar dan ada tulisan MOVE untuk mengingatkan bahwa sudah terlalu lama duduk. Fitur ini perlu diset pertama kali di aplikasi Lenovo Watch dulu tetapi setelah itu akan berfungsi walau tidak terkoneksi ke handphone. Kita bisa atur sedentary reminder dengan interval dari 30 menit sampai 120 menit.

5. Fitur Run

Terakhir yakni adanya fitur Run, yaitu untuk mendeteksi banyak langkah, jarak, kecepatan, kalori, detak jantung dan lama waktu latihan Anda. Catatan, untuk kecepatan dan jarak ini ditentukan dari estimasi jumlah langkah karena jam ini tidak ada GPS.

review lenovo watch X harga 2019

Harga Terjangkau Lenovo Watch X

Salah satu penyebab smartwatch ini cepat ludes dan diburu di pasaran adalah harganya yang terjangkau. Dengan berbagai fitur dan desain yang uniknya ini, samrtwatch dari Lenovo ini dibanderol dengan harga 299 Yuan atau Rp 650.000 dan Lenovo Watch X Plus 399 Yuan atau Rp 864.000.

Dengan harga yang dipamerkannya ini, tentu akan banyak peminat dari berbagai kalangan. Lenovo Watch X ini pun seakan siap bersaing dengan kompetitor kuatnya seperti Xiaomi Band 3 atau Honor Band 4. Untuk mendapatkan smartwatch terbaik ini sayangnya belum tersedia secara resmi di Indonesia. Namun, Anda bisa mendapatkannya di toko-toko online kesayangan Anda.

Leave a Comment