Review Mesin Cuci Samsung Dengan Diamond Drum

Mesin cuci Samsung dengan diamond drum dirancang untuk Anda yang menginginkan mesin cuci yang dapat mencuci bersih segala jenis pakaian dengan lebih efisien dan efektif. Karena mesin cuci dengan diamond drum mencegah pakaian Anda tersangkut pada dinding tabung mesin cuci. Samsung tidak ragu-ragu menggunakan teknologi pada jenis mesin cuci front loading dan top loading walaupun teknologi ini umumnya sering disematkan di mesin cuci tipe top loading. Selain itu tipe mesin cuci ini dihadirkan dengan sistem kerja motor dengan digital inverter yang membuat mesin lebih senyap dan tidak berisik. Karena teknologi ini juga, membuat mesin cuci Samsung dengan diamond drum lebih hemat listrik. Sebelum kita menuju ke topik utama, yakni pembahasan tentang performa mesin cuci Samsung dengan diamond drum ini, kami ingin memberikan informasi tentang perbedaan mesin cuci top loading dan front loading.

Perbedaan Mesin Cuci Samsung Top Loading dan Front Loading

Mesin Cuci Top Loading

Mesin cuci jenis pertama adalah jenis top loading. Mesin cuci jenis ini memiliki pembuka tabung pencuci pakaian dari atas atau dapat dikatakan secara vertikal. Mesin cuci jenis ini memiliki agitator bersirip yang bertugas untuk memompa air. Selama siklus pencucian, tabung luarnya diisi dengan dengan air cukup untuk membenamkan pakaian secara penuh. Pergerakan agitatornya menekan air keluar diantara dayung pada tepi tabung.

Mesin cuci jenis ini kurang cocok untuk Anda yang sibuk dan menginginkan hasil yang cepat. Satu hal lagi yang menjadi kekurangan mesin cuci top loading adalah pengering yang tidak sebaik front loading. Pakaian akan terlihat lebih kusut ketika menggunakan mesin cuci ini. Namun bukan berarti jenis mesin cuci ini tidak memiliki kelebihan. Mesin cuci top loading mampu membersihkan segala noda pada pakaian Anda lebih baik. Harga yang dibanderol umumnya relatif lebih ramah kantong daripada mesin cuci front loading.

Mesin Cuci Front Loading

Mesin cuci jenis ini lebih dominan digunakan di Eropa. Sedangkan di Amerika Serikat, dan di penjuru dunia lain mesin cuci ini merupakan barang mahal. Seperti namanya, front loading, mesin cuci ini memiliki pintu di bagian depan. Anda dapat melihat proses mencucinya juga karena pada umumnya mesin cuci jenis ini memiliki kaca transparan. Agitasi yang dilakukan diberikan oleh rotasi bolak-balik dari silinder dan dengan gravitasi.

Jika dibandingkan dengan mesin cuci top loading, mesin cuci jenis ini memiliki fitur yang lebih banyak. Di samping itu, pengering pakaiannya pun lebih lebih baik sehingga pakaian yang dikeringkan pun tidak mudah kusut. Biasanya juga jenis mesin cuci ini lebih hemat air. Tapi dibanding dengan top loading, untukk mengeringkan kotoran dan bau, jenis mesin cuci ini performa pencuciannya lebih lemah.

Review Mesin Cuci Samsung Dengan Diamond Drum

Apakah Itu Diamond Drum

Diamon drum merupakan sebuah teknologi yang tergolong baru untuk mesin cuci yang memiliki lubang 25% lebih kecil dari biasanya dan diletakan secara dalam di dalam bagian paling dalam dari diamond-shaped. Hal ini ditujukan untuk mencegah pakaian Anda tersangkut yang mengakibatkan rusak. Teknologi ini ditunjukkan pada beberapa tes untuk mengurangi area tekstil yang terekspos yang memunculkan efek membahayakan pakaian Anda.

Review Mesin Cuci Samsung Dengan Diamond Drum

Kedua Jenis Menggunakan Teknologi Diamond Drum

Samsung tidak tanggung-tanggung menyematkan teknologinya ini pada kedua jenis mesin cucinya. Teknologi yang menampilkan sisi tabung yang menyerupai berlian ini mampu merawat pakaian Anda lebih baik daripada drum mesin cuci umumnya. Pakaian Anda juga tercegah karena tekstur yang lembut yang memiliki lubang-lubang kecil untuk pembuangan air. Pada versi mesin cuci front loadingnya, Anda akan mendapatkan performa pencucian yang lebih cepat, sehingga waktu Anda akan lebih efisien. Produk mesin cuci Samsung ini dihadirkan juga dengan teknologi Double Storm yang menghasilkan aliran air yang lebih kuat.

Untuk mesin cuci jenis front loading, teknologi Smart Check dihadirkan untuk mendeteksi masalah dan menyuguhkan solusi mesin cuci Anda dengan hanya menggunakan aplkasi yang ada pada ponsel pintar sehingga Anda tidak perlu memanggil teknisi. Selain itu kotoran dapat dibersihkan oleh mesin cuci ini tanpa bahan kimia.

Mesin cuci dengan teknologi diamond drum ini menurut kami layak untuk Anda belik karena teknologi ini mampu merawat pakaian Anda dan menjaganya tetap bersih. Bagaimana berminat?

Spesifikasi Mesin Cuci Samsung dengan Diamond Drum

Tipe Mesin Cuci Top Loading

Front Loading

Kapasitas Cuci 6.5

7

7.5

8

10

Dimensi 540 x 850 x 560mm

600 x 850 x 450mm

600 x 850 x 550mm

610 x 968 x 650mm

Berat 40 kg

54 kg

55 kg

57 kg

61 kg

62 kg

FiturDiamond Drum
Digital Inverter
Bubble Technology
Smart Check

 

Leave a Comment