Review Honor Band 4 Spesifikasi & Harga Terbaru (Murah!!)

Review Honor Band 4 – Smartband kini jadi tren tersendiri di masyarakat Indonesia. Salah satu yang baru meluncurkan produk smartband generasi terbarunya yakni Honor. Tepat pada gelaran IFA 2018 kemarin, pabrikan asal Tiongkok itu meluncurkan smarband/ smartwatch terbarunya yakni Honor Band 4. Dibandrol dengan harga terjangkau, di mana digadang-gadang sebagai lawan terkuat Xiaomi Mi Band 3.

Hadir dengan harga yang ekonomis yang dirupiahkan tidak sampai 500.000, produk Honor ini langsung menyedot perhatian khalayak di berbagai negara. Berbeda dengan pendahulunya, Honor pun menambahkan berbagai fitur canggih terbaru yang bisa dinikmati pengguna setianya. Apa saja keunggulan dan kelemahan dari Honor Band 4 ini? Bagi Anda yang ingin membeli dan penasaran dengan Honor Band 4 langsung saja simak review-nya di bawah ini.

Harga Honor Band 4

review honor band 4 2

Pertama meluncur tahun 2018 lalu, tentunya smartband yang satu ini sudah turun harga. Meski belum secara resmi meluncur di Indonesia, ternyata ia sudah punya penggemar tersendiri. Harganya di tahun 2019 yakni Rp 450.000. Tenang, Anda masih bisa menemukan Honor Band 4 ini di toko-toko online lho. Selain itu, ketika Anda membelinya pada saat tertentu seperti saat diskon harganya akan jauh lebih murah.

Desain Body dan Layar

Dari segi desain memang tidak banyak berubah dari generasi sebelumnya. Hanya saja untuk strapnya yang didesain garis-garis dengan lubang pengunci yang banyak dan saling dekat memudahkan smartband Honor ini bisa digunakan mulai ukuran tangan yang besar atau dengan pergelangan tangan kecil. Namun, kekurangannua adalah sedikit tricky ketika akan membukanya.

review honor band 4 1

Kemudian, dari segi layar Honor membekalinya dengan layar AMOLED berukuran 0.95 inci yang sejauh ini cukup besar diantara smartband/ smartwatch lain. Tak lupa juga ditambahkan dengan lapisan kaca melengkung 2.5 D untuk melindungi layarnya. Membekali smartband terbarunya dengan layar AMOLED adalah keputusan yang cukup baik untuk Honor. Terbukti, berkat layar AMOLED tersebut, smartband ini bisa bekerja maksimal. Layarnya cerah, warnanya keluar dan terang. Bahkan cukup terang untuk melihat layarnya dibawah sinar matahari terik tanpa perlu melindunginya dengan tangan Anda untuk melihat notifikasinya.

Performa Monitor Aktivitas

Honor menanamkan berbagai fitur yang mendukung performa smartbandnya ini. Diatanya adalah dukungan pedometer, pengukur waktu tidur, pemindai detak jantung, notifikasi pesan hingga menolak panggilan. Sayangnya, dalam gelang pintarnya ini belum ada GPS sehingga ketika Anda berlari dan ingin menggunakan peta maka harus membawa serta smartphone Anda.

honor band 4

Selain itu, ditambahkan pula teknologi TruSleep 2.0 yang bisa memantau aktivitas tidur Anda agar lebih berkualitas. Teknologi ini juga memberikan rekomendasi yang sesuai dengan kebiasaan tidur pengguna. Selain TruSleep 2.0, Honor Band 4 juga dilengkapi TrueSeen 2.0 yang mengawasi aktivitas detak jantung saat melakukan kegiatan olah raga seperti berlari, bersepeda hingga berenang. Eits, jangan khawatir untuk diajak basah-basahan ya, karena smartbandnya mampu tahan air hingga 5 ATM.

Kinerja Baterai

Baterai yang ditanamakan punya kapasitas 100 mAh yang diklaim mampu menyala hingga 14 hari. Tentunya selama 2 minggu tersebut Anda tak melakukan fitur apa-apa alias menggunakannya hanya sebagai jam tangan. Namun, ketika Anda menyambungkan dengan smartphone maka ketahanannya sekita 7 hari dengan minim notifikasi dan minim penggunaan fitur. Beda lagi ketika banyak notifkasi maka Honor Band 4 ini hanya mampu bertahan 5 hari saja.

review honor band 4 3

Review Honor Band 4 – Kesimpulan, Layak Beli?

Dengan berbagai fiturnya Honor Band 4 ini cocok bagi Anda yang menginginkan smartband fitur yang cukup standar. Tentunya fitur itu sudah cukup melihat harganya yang bahkan tidak menyentuh Rp 500.000. Smartband ini cocok untuk Anda yang ingin menjaga stabilitas tubuh Anda.

Mengingat fitur yang disajikan juga untuk kepentingan kesehatan seperti mengukur kualitas tidur dan detak jantung. Tentunya, bagi Anda yang menginginkan agar kesehatan jatung dan kualitas tidur bisa terpantau dengan baik ada baiknya membeli smartband ini.

review honor band 4 harga terbaru

Namun, ketika dirasa fitur yang disediakan terlalu standar Anda bisa menaikkan budget Anda untuk membeli smartwatch/ smartband yang memiliki banyak fitur dengan harga yang lebih mahal. Namun, bukankah setiap kualitas juga ada harga? Tak terkecuali Honor Band 4 ini yang layak banget bertengger di pergeklangan Anda.

Leave a Comment