7 Penguat Sinyal WiFi Murah Terbaik 2019 (Mulai 100 ribuan)

Alat penguat sinyal WiFi atau Range Extender sangat berguna di rumah atau kantor. Dengan alat ini, Anda bisa memperluas sinyal WiFi dari router agar bisa menjangkau area bangunan yang lebih luas. Harga penguat sinyal WiFi lebih murah dibanding Anda harus beli router baru. Cara menggunakannya pun mudah, ada beberapa range extender yang bisa langsung digunakan tinggal colok dan hubungkan dengan jaringan WiFi yang ada.

Rekomendasi Penguat Sinyal WiFi Termurah di Tahun 2019

Seperti yang dijelaskan di atas, di pasaran ada begitu banyak model alat penguat sinyal murah yang punya kualitas baik. Harganya pun beragam ada penguat sinyal WiFi dengan harga 100 ribuan, 200 ribuan, hingga 300 ribuan. Berikut ini rekomendasi alat penguat sinyal WiFi termurah dengan kualitas terbaik di pasaran:

1. D-Link DMG-112A N300 USB Range Extender

Harga: Rp 130,000

Alat penguat sinyal wifi murah

D-Link DMG-112A adalah alat penguat sinyal wifi terkecil dan paling murah di pasaran. Range extender ini menggunakan antarmuka USB untuk memperluas sinyal WiFi dari router. Anda bisa colokan penguat sinyal ini ke laptop, PC, atau charger dengan jenis port USB. Alat penguat sinyal wifi murah ini dilengkapi teknologi Autozoning sehingga bisa berkomunikasi langsung dengan router dan extender lain di rumah.

Spesifikasi D-Link DMG-112A USB Range Extender
  • Dukungan protokol: Wireless IEEE 802.11b/g/n
  • Antena: 2x internal antenna
  • Dukungan Kecepatan: hingga 300 Mbps
  • Teknologi Enkripsi: WiFi Protected Access (WPA/WPA2), WPS, WEP 64/128 bit.

2. TP-Link TL-WA820RE USB WiFi Range Extender

Harga: Rp 220,000

Alat penguat sinyal wifi termurah

Satu lagi alat penguat sinyal wireless termurah di pasaran adalah TP-Link seri TL-WA820RE. Alat ini juga sama-sama menggunakan antarmuka USB seperti range extender di atas. Bedanya, penguat sinyal WiFi ini punya casing unik yang bisa dilipat yang berfungsi sebagai antena. Untuk memasangnya sangat mudah, tinggal colok ke USB adapter, charger hp, atau powerbank. Alat ini punya fitur Intelligent Signal Light untuk memudahkan Anda mencari lokasi yang tepat untuk meletakan range extender.

Spesifikasi TP-Link TL-WA820RE USB Range Extender
  • Dukungan protokol: Wireless IEEE 802.11b/g/n
  • Antena: 2x external antenna
  • Dukungan Kecepatan: hingga 300 Mbps
  • Teknologi Enkripsi: WPA-PSK / WEP 64/128 bit.

3. Tenda A9 Wireless N300 Universal Range Extender

Harga: Rp 240,000

Alat penguat sinyal wifi terbaik

Tenda A9 adalah alat penguat sinyal atau range extender universal yang dirancang untuk memperluas jangkauan dan kekuatan sinyal wireless. Alat ini sangat tepat untuk menghilangkan dead zone atau area bangunan yang tidak terjangkau sinyal WiFi. Berbeda dengan 2 range extender di atas, alat ini menggunakan colokan listrik sebagai antarmuka utamanya. 2 buah antena eksternal dengan kekuatan 2 x 3 dBi, bisa menjangkau luas ruangan hingga 200 meter persegi.

Spesifikasi Tenda A9 Wireless Universal Range Extender
  • Dukungan protokol: Wireless IEEE 802.11b/g/n
  • Antena: 2x 3dBi external antenna
  • Dukungan Kecepatan: hingga 300 Mbps
  • Teknologi Enkripsi: WPA-PSK / WPA2-PSK, TKIP.

4. Netis E1+ Wireless Range Extender

Harga: Rp 250,000

Alat penguat sinyal wifi termurah 2019

Netis E1+ adalah alat penguat sinyal WiFi murah terbaik yang punya fungsi ganda. Selain bisa bekerja sebagai range extender, alat ini juga bisa bekerja sebagai router WiFi. Netis E1+ punya 1 buah port Ethernet 10/100 Mbps. Tinggal colok kabel ethernet ke alat ini dan hubungkan ke stop kontak, maka Netis E1+ bisa langsung berfungsi sebagai router. Disediakan pula tombol WPS besar di depan untuk memudahkan Anda menghubungkan Netis E1+ ke router jika ingin dipakai sebagai penguat sinyal wireless.

Spesifikasi Netis E1+ Wireless Range Extender
  • Dukungan protokol: Wireless IEEE 802.11b/g/n
  • Antena: 2 x intenal antenna
  • Dukungan Kecepatan: hingga 300 Mbps
  • Teknologi Enkripsi: WEP 64/128-bit, WPA-PSK / WPA2-PSK, TKIP/AES.

5. TP-Link TL-WA850RE Universal Range Extender

Harga: Rp 260,000

Alat penguat sinyal wifi terbaik 2019

TP-Link TL-WA850RE adalah salah satu alat penguat sinyal WiFi murah terbaik di tahun 2019. Dengan harga sekitar 200 ribuan, Anda bisa memperluas dan memperkuat sinyal WiFi di rumah. Alat ini mendukung kecepatan Wireless N hingga 300 Mbps. Untuk memudahkan Anda memasang range extender ini, TP-Link menyediakan lampu indikator pintar dengan 5 bar sinyal. Direkomendasikan untuk pasang di area di mana paling tidak ada 3 lampu bar sinyal yang menyala.

Spesifikasi TP-Link TL-WA850RE Universal Range Extender
  • Dukungan protokol: Wireless IEEE 802.11b/g/n
  • Antena: 2 x intenal antenna
  • Dukungan Kecepatan: hingga 300 Mbps
  • Teknologi Enkripsi: WEP 64/128-bit, WPA-PSK / WPA2-PSK, TKIP/AES.

6. D-Link DAP-1325 N300 Wireless Range Extender

Harga: Rp 270,000

Alat penguat sinyal wifi murah terbaik

D-Link Range Extender DAP-1325 adalah alat penguat sinyal WiFi yang bisa memperluas cakupan sinyal wireless di rumah. Alat ini sangat ampuh untuk melenyapkan dead zone di rumah Anda. Tersedia Smart Signal LED yang berfungsi untuk membantu Anda menemukan lokasi yang tepat untuk meletakan range extender ini. Penguat sinyal ini juga punya tombol WPS agar bisa terhubung ke router dengan mudah dan aman. Untuk keperluan seting extender, Anda bisa pasang aplikasi Mobile QRS yang tersedia untuk hp Android dan iOS.

Spesifikasi D-Link DAP-1325 N300 Wireless Range Extender
  • Dukungan protokol: Wireless IEEE 802.11b/g/n
  • Antena: 2 x external antenna
  • Dukungan Kecepatan: hingga 300 Mbps
  • Teknologi Enkripsi: WEP, WPA / WPA2, WPS.

7. TP-Link TL-WA855RE WiFi Range Extender

Harga: Rp 320,000

Alat penguat sinyal wifi murah terbaik 2019

TP-Link TL-WA855RE adalah alat penguat sinyal WiFi dengan performa paling tinggi, fitur lengkap, dan harga murah di daftar ini. Range extender ini punya dua buah antena eksternal yang mendukung teknologi MIMO (Multiple In Multiple Out) sehingga bisa menjanjikan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil untuk banyak perangkat dalam waktu bersamaan. Alat ini bisa digunakan dalam mode repeater atau mode range extender biasa dan bisa digunakan dalam mode AP (Access Point) karena dibakali port Ethernet. Untuk memudahkan pemasangan, disediakan lampu indikator khusus dan tombol WPS.

Spesifikasi TP-Link TL-WA855RE WiFi Range Extender
  • Dukungan protokol: Wireless IEEE 802.11b/g/n
  • Antena: 2 x external antenna
  • Dukungan Kecepatan: hingga 300 Mbps
  • Teknologi Enkripsi: 64/128/152 bit WEP WPA-PSK / WPA2-PSK.

Kesimpulan: Penguat Sinyal WiFi Murah & Terbaik

Jika dilihat dari segi kelengkapan fitur dan performa, jelas sekali bahwa Gagastekno merekomendasikan alat penguat sinyal WiFi TP-Link TL-WA855RE. Kenapa ? Karena alat ini sudah mendukung teknologi MIMO sehingga bisa menjaga kestabilan sinyal yang diterima di banyak perangkat. Penguat sinyal WiFi atau WiFi repeater ini juga bisa digunakan sebagai range extender atau AP (router) karena dibekali port Ethernet.

Pilihan penguat sinyal WiFi kedua yang terbaik dan lebih murah adalah Tenda A9. Alasannya karena punya antena 2 buah 3dBi yang pasti menjamin sinyal WiFi dari router akan lebih kuat dan bisa menjangkau area yang lebih luas. Harganya juga cukup murah yakni di kisaran 200 ribuan. Jadi masih cukup terjangkau dan ramah kantong.

Leave a Comment