7 Router WiFi Terbaik dengan Harga Murah (Mulai 100 Ribuan)

Router WiFi adalah solusi terbaik untuk mendapatkan kualitas jaringan internet yang stabil secara wireless. Saat ini hampir setiap perangkat gadget sudah dibekali WiFi. Mulai dari laptop hingga hp semuanya sudah didukung WiFi sehingga peran router WiFi sangat dibutuhkan. Jika Anda sedang mencari router WiFi terbaik dengan harga murah, simak rekomendasi Gagastekno berikut ini:

Rekomendasi Router WiFi Terbaik dengan Harga Murah

Harga router WiFi di pasaran sangat beragam. Ada yang harganya murah (100 ribuan) ada yang mahal (di atas 2 jutaan). Ada harga ada rupa, semakin mahal harga router maka tentu spesifikasinya lebih canggih. Namun jika Anda hanya membutuhkan router untuk kebutuhan standar, simak rekomendasi router WiFi terbaik dan murah dengan harga mulai dari 100 ribuan.

1. TP-Link Wireless-N Router WiFi TL WR840N

Harga: Rp 145,000

router wifi terbaik dengan harga murah

Router WiFi terbaik dan murah yang pertama adalah TP-Link TL WR840N. Router WiFi ini sudah mendukung Wireless tipe N Single Band 2.4 GHz dengan kecepatan maksimal 300 Mbps. Router WiFi ini cocok untuk memenuhi kebutuhan standar seperti: streaming konten HD, Voice Call, game online, atau koneksi WiFi untuk laptop dan hp.

Router WiFi TP-Link TL WR840N didukung fitur WiFi Protected Setup (WPS). Dengan fitur perlindungan berbasis enkripsi WPA2 melindungi koneksi internet saat terhubung dengan banyak perangkat.

Ditambah lagi, router WiFi ini juga mendukung teknologi CCA (Clear Channel Assessment). Teknologi ini menghindari konflik antar saluran dengan cara memprioritaskan setiap saluran untuk beberapa perangkat atau kebutuhan yang lebih besar. TP-Link TL WR840N dibekali fitur QoS (Quality of Service) yang memungkinkan Anda bisa menentukan berapa besar bandwidth yang dialokasikan untuk masing-masing pengguna.

2. D-Link Wireless N Router WiFi DIR 612

Harga: Rp 150,000

router wifi terbaik dengan harga murah

Router WiFi terbaik kedua adalah D-Link DIR 612. Router ini bekerja dengan Wireless N dengan kecepatan 300 Mbps. Meski bekerja di Wireless N, router ini juga bisa bekerja di jaringan Wireless b/g.

Salah satu kelebihan router WiFi terbaik dengan harga murah ini adalah 2 antena berperforma tinggi. Dua buah antena eksternal 5 dBi dapat memancarkan sinyal lebih luas sekaligus menjaga kestabilan kecepatan sinyal yang diterima oleh setiap perangkat. Untuk keamanan, router WiFi ini sudah dilengkapi dukungan teknologi enkripsi WPA dan WPA2. Fitur WPS (WiFi Protected Setup) memudahkan Anda untuk menghubungkan router ke perangkat lain dengan aman.

3. Asus Wireless N Router WiFi RT-N12 Plus

Harga: Rp 299,000

router wifi terbaik dengan harga murah

Salah satu router WiFi terbaik ini dijual dengan harga Rp 299.000. Router WiFi Asus RT-N12 Plus bekerja dengan Wireless N 2.4 GHz dengan kecepatan maksimal 300 Mbps. Router ini punya 2 buah antena 5 dBi yang bisa meningkatkan jangkauan sinyal WiFi dan meningkatkan kestabilan performa WiFi. Asus RT-N12 Plus juga punya fitur untuk membagi alokasi bandwidth dan akses untuk setiap user.

Fitur unik yang dibawa Asus RT-N12 Plus adalah fungsi 3 in 1. Selain bisa digunakan sebagai router WiFi, Asus RT-N12 Plus juga bisa digunakan sebagai Access Point dan Range Extender atau Repeater. Mode Access Point mengubah input internet via kabel LAN menjadi sinyal WiFi. Kemudian untuk mode Repeater, router Asus ini dapat menangkap sinyal WiFi dari router lain dan disebarkan ke area lain sehingga jangkauan sinyal lebih luas.

4. Tenda Dual Band Router WiFi AC6

Harga: Rp 350,000

router wifi murah dengan kualitas terbaik

Anda butuh router WiFi performa tinggi dengan harga murah ? Coba beli Tenda Dual Band AC6. Router ini punya 4 buah antena High Gain 5dBi yang bisa memperluas jangkauan sinyal dan menjaga kestabilan sinyal WiFi. Router WiFi ini mendukung dual band 2.4 GHz dan 5 GHz. Total bandwidth kecepatan hingga 1167 Mbps terbagi dua. Band 5 GHz punya kecepatan maksimal 867 Mbps dan Band 2.4 GHz punya kecepatan maksimal 300 Mbps.

Router Tenda Dual Band AC6 dibekali chip broadcom 900 MHz yang punya performa 3x lebih kencang dan lebih baik. Untuk membantu memaksimalkan performanya, router ini punya teknologi Beamforming+ supaya bisa meningkatkan jangkauan kecepatan WiFi 802.11ac. Tenda AC6 sangat mudah dipasang. Antarmuka yang simpel memudahkan Anda memasang router dalam waktu kurang lebih 30 detik.

5. D-Link Router WiFi DIR 809

Harga: Rp 295,000

router wifi murah dengan kualitas terbaik

D-Link DIR 809 adalah router WiFi Dual Band terbaik dan murah. Untuk kebutuhan standar, Anda bisa maksimalkan Band 2.4 GHz dengan kecepatan 300 Mbps. Kemudian untuk kebutuhan yang lebih berat seperti streaming film HD atau main game online bisa manfaatkan Band 5 GHz dengan kecepatan hingga 433 Mbps.

D-Link DIR 809 adalah router WiFi terbaik untuk Anda yang suka main game atau streming film. Agar performa lebih maksimal, router ini dilengkapi dengan 3 buah antena high gain. Antena high gain membantu sinyal lebih luas dan stabil. Router DIR 809 hadir dengan 3 mode penggunaan. Selain bekerja sebagai router,  D-Link DIR 809 juga bisa diubah fungsinya menjadi Repeater dan Access Point.

6. Edimax Router WiFi Dual Band BR 6208AC

Harga: Rp 550,000

router wifi murah dengan kualitas terbaik

Router WiFi terbaik Edimax BR 6208AC adalah router Dual Band yang punya kecepatan bandwidth total 750 Mbps. Bandwidth ini terbagi untuk dua band. Band 2.4 GHz punya kecepatan 300 Mbps dan Band 5 GHz punya kecepatan 433 Mbps. Untuk streaming video HD dan game online, Anda bisa maksimalkan band 5 GHz. Edimax BR 6208AC juga mendukung wireless AC yang 3x lebih kencang dibanding Wireless N 150 Mbps.

Salah satu kelebihan Router WiFi Edimax BR 6208AC adalah dibekali 5 mode. Selain bisa digunakan sebagai router biasa, Edimax BR 6208AC juga bisa digunakan sebagai Access Point, Range Extender (penguat sinyal WiFi), Wireless Bridge, dan WISP. Kemudian, router ini juga punya fitur QoS (Quality of Service) yang memudahkan Anda untuk mengalokasikan bandwidth sesuai besar atau kecilnya kebutuhan internet.

7. TP-Link Dual Band Router Archer C60

Harga: Rp 700,000

router wifi terbaik di tahun 2019

TP-Link Archer C60 adalah router WiFi terbaik yang murah. Router ini mendukung Wireless Dual Band dengan kecepatan 867 Mbps pada band 5 GHz dan kecepatan 450 Mbps pada band 2.4 GHz. Selain didukung bandwidth tinggi, router WiFi ini juga didukung 5 buah antena eksternal. 3 antena kompatibel untuk band 2.4 GHz dan 2 antena untuk band 5 GHz.

Sebagai pelengkap, TP-Link Archer C60 juga menyediakan fitur Parental Control. Fitur ini memudahkan Anda untuk memantau aktivitas internet untuk setiap user di rumah. Parental Control punya fitur URL Blocking untuk membatasi akses ke situs tertentu. Fitur Parental Control bisa diakses dari hp Android atau iOS (iPhone). TP-Link Archer C60 juga punya fitur Guest Network Access untuk memberi akses ke user tamu.

Kesimpulan: Mana Router WiFi Terbaik ?

Mana di antara 7 rekomendasi router WiFi terbaik untuk Anda ? Router WiFi yang paling baik dari segi harga dan spesifikasinya adalah D-Link DIR 809. Selain harganya murah karena di bawah Rp 300 ribu, router ini bekerja dengan dual band wireless. Band 2.4 GHz bekerja dengan kecepatan 300 Mbps, sementara itu band 5 GHz bekerja dengan kecepatan maksimal 433 Mbps.

router wifi terbaik 2019

Band 2.4 GHz cocok untuk kebutuhan internet standar, sementara 5 GHz cocok untuk kebutuhan lebih berat seperti streaming video HD dan game online. Ditambah lagi, dengan bantuan 3 buah antena eksternal sinyal WiFi bisa menyebar luas di dalam rumah. Namun, jika Anda tidak membutuhkan performa terlalu tinggi, bisa pilih router WiFi yang lebih murah seperti TP-Link TL WR840N atau D-Link DIR 612. 

Leave a Comment