10 Keyboard Mechanical Murah di Bawah 1 Juta Tahun 2019

Keyboard mechanical murah kini sudah mudah didapatkan untuk Anda para gamers yang menginginkan pengalaman gaming lebih maksimal. Sebelumnya, keyboard mechanical menjadi barang mahal karena dibanderol dengan harga di atas Rp 1 jutaan. Apa itu mechanical keyboard? Keyboard mechanical merupakan keyboard yang dilengkapi dengan teknologi spring activated dan terdapat individual switch dalam keyboard. Hal ini yang membuat berbeda keyboard mechanical dengan keyboard membran yang masih menggunakan silikon pada keycap keyboard-nya.

Mengapa Memilih Mechanical Keyboard?

Mengapa lebih baik menggunakan keyboard mechanical? Keyboard jenis ini memiliki banyak keunggulan diberbagai aspek seperti key construction, PCB board, type print methods, framing, dan lainnya sehingga akan lebih nyaman ketika digunakan. Tak hanya gamer, bahkan para profesional juga bisa menggunakan keyboard tipe ini.

Umumnya keyboard ini hadir dengan empat jenis switch diantaranya red switch, blue switch, black switch, dan brown switch. Namun, ada beberapa keyboard yang diproduksi oleh produsen-produsen tertentu menggunakan switch dengan warna hijau, putih, clear, dan sebagainya. Keyboard mechanical dengan menggunakan switch bermerk Cherry MX harganya cenderung relatif lebih tinggi.

Apakah Mechanical Keyboard Selalu Mahal?

Karena komponen-komponennya menggunakan material yang baik, keyboard ini biasanya berharga lebih mahal. Namun, untungnya sudah banyak produsen-produsen yang berbaik hati meluncurkan keyboard mechanical di bawah 1 jutaan. Walaupun dihadirkan dengan harga yang lebih terjangkau, keyboard mechanical tersebut tetap menjaga kualitas. Bagi Anda yang ingin membeli keyboard mechanical dengan harga terjangkau, akan kami berikan beberapa rekomendasinya. Berikut keyboard mechanical murah 2019 yang bisa Anda beli!

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Berkualitas

1. Digital Alliance K1 TKL

Harga: Rp 550.000

7 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas Dibawah 1 Juta

Apakah yang muncul dibenak Anda ketika mendengar brand Digital Alliance? Ya benar! Yang Anda ingat adalah GPU atau kartu grafis berkualitas. Untuk memperluas pasar, Digital Alliance atau DA memproduksi keyboard mechanical dengan fitur melimpah, dengan harga yang terjangkau. Keyboard gaming di bawah 1 juta ini dilengkapi dengan fitur water resistant, RGB backlight yang bisa dikostumisasi, blue switch, anti-ghosting, dan makro keys-nya sudah bisa diprogram. Desainnya pun cukup apik dengan bodi warna hitam.

2. Keyboard Mechanical Ajazz AK33 Frostblue

Harga: Rp 459.000

7 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas Dibawah 1 Juta

Keyboard di bawah 1 juta ini hadir dengan warna putih yang dilengkapi dengan LED backlight warna biru. Bila Anda memiliki casing PC dengan tema warna tersebut, keyboard ini sangat cocok untuk Anda. Selain itu, bila Anda lebih suka dengan suara klik yang tidak bising, keyboard ini bisa jadi jawaban. Mengapa keyboard ini tidak menghasilkan suara yang berisik ketika mengetik? Hal ini karena keyboard mechanical ini menggunakan black switch dan blue switch. Bila Anda tertarik, Anda bisa beli keyboard mechanical murah ini dengan harga Rp 450 ribuan.

3. E-Blue Mazer K727

Harga: Rp 550.000

7 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas Dibawah 1 Juta

Karena terbuat dari alumunium, keyboard ini memiliki bodi yang kokoh. Hal yang membuat keyboard mechanical murah E-Blue menarik adalah switch-nya yang menggunakan Gatheron Blue Switch yang ditengarai memiliki kenyamanan lebih dibanding dengan keyboard Cherry MX. Bagi Anda yang suka mengkostumisasi warna LED backlight, keyboard mechanical murah satu ini menawarkan fitur tersebut. Dengan harga kisaran Rp 550 ribuan, Anda akan mendapatkan fitur-fitur menarik seperti 11 mode key lightning, ABS keycaps, Nkey rollover, dan sebagainya.

4. Imperion Mech 10

Harga: Rp 420,000

keyboard mechanical murah imperion mech 10

Seringkali kita mendengar “Apa yang bisa kamu harapkan dengan barang berharga murah?”. Kini Imperion ingin mematahkan persepsi tersebut dengan keyboard mechanical murah yang memiliki build quality yang sangat baik. Selain itu, keyboard ini memungkinkan Anda untuk mengkostumisasi backlight LED-nya. Lebih hebatnya lagi, keyboard mechanical di bawah 1 juta ini juga anti-ghosting. Jika Anda sedang mencari sebuah keyboard mechanical hebat lengkap dengan tenkey, Imperion Mech 10 adalah pilihan yang sangat tepat.

5. Ducky One TKL Non-Backlight

Harga: Rp 890.000

7 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas Dibawah 1 Juta

Ducky merupakan brand yang sudah banyak memproduksi keyboard mechanical berkualitas. Untuk melanggengkan namanya sebagai produsen berkualitas, Ducky merilis keyboard TKL dengan harga murah. Namun, Ducky terpaksa mengorbankan beberapa fitur yakni tidak adanya backlight LED yang menyala-nyala. Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir untuk menjadikan Ducky One TKL ini sebagai pilihan karena keyboard mechanical murah berkualitas. Hal ini karena memiliki segudang fitur diantaranya dengan switch Cherry MX blue, USB Key Rollover, dan beberapa fitur menarik lainnya.

6. Digital Alliance Meca Z

Harga: Rp 885.000

7 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas Dibawah 1 Juta

Digital Alliance sepertinya sangat mumpuni dalam memproduksi keyboard mechanical murah berkualitas bagus. Jika dibandingkan dengan seri K1, keyboard ini memiliki harga yang lebih mahal. Tentu saja karena keyboard ini memiliki banyak fitur keyboard mechanical high-end seperti cover full metal, switch Qutemu blue, RGB backlight yang dapat dikostumisasi, tahan air, anti-debu, dan banyak fitur lainnya.

7. NYK TKL-01

Harga: Rp 170.000

7 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas Dibawah 1 Juta

Keyboard ini bukanlah keyboard yang full mechanical. Kemungkinan NYK ingin meminimalisir budget. Namun, meski begitu, keyboard mechanical ini memiliki beragam fitur seperti Nuts Ultra Durable, 3 mode untuk mengganti warna lampu, mode penerangan yang dapat disetting, dan juga material yang kokoh.

8. Vortex VX7

Harga: Rp 450.000

keyboard mechanical murah vortex vx7

Merupakan keyboard mechanical murah terbaik, Vortex VX7 cocok untuk Anda yang menginginkan keyboard dengan switch Cherry MX. Dengan harga di bawah 1 juta, Anda sudah bisa mendapatkan keyboard mechanical TKL berkualitas yang memiliki LED RGB. Selain itu, switch Cherry MX yang selalu diunggulkan yang akan menunjang kenyamanan saat digunakan untuk mengetik dan bermain game. Tak hanya itu, keyboard gaming murah ini juga memiliki keycaps tipe full yang anti-ghosting.

9. Keyboard Mechanical Imperian Centipada

Harga: Rp 545.000

keyboard mechanical murah imperion centipada

Merupakan keyboard mechanical yang mengusung desain full size alias memiliki bagian tombol numerik. Dengan tipe ini keyboard gaming murah di bawah 1 juta ini sangat cocok digunakan untuk gaming. Mengggunakan konsep keycaps floating sehingga tampak mengambang dengan Kailh LH Blue Switch. Meski memiliki klik yang cukup berisik, untungnya masih cukup nyaman untuk digunakan. Fungsi RGB-nya yang beragam juga menjadi keunggulan tersendiri. Tak hanya untuk bermain game, keyboard mechanical di bawah 1 juta ini cocok juga digunakan untuk bekerja. Anda bisa mendapatkan keyboard berkualitas ini dengan harga Rp 500 ribuan saja.

10. Logitech G413 Carbon

Harga: Rp 900.000

keyboard mechanical murah Logitech G413 Carbon

Logitech G413 Carbon dilengkapi dengan fitur RGB yang mengusung LED backlight berwarna merah. Keyboard mechanical ini tampak lebih gahar karena perpaduan plastik dan aluminiumnya yang solid. Hadir dengan switch khusus dari Logitech yaitu Romer-G yang diklaim memiliki respon 25 kali lebih cepat dan memiliki presisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan keyboard mechanical lainnya. Namun, sayangnya harga keyboard mechanical gaming ini cukup mahal karena menyentuh harga Rp 900 ribuan.

Kesimpulan: Mana Keyboard Mechanical Murah Terbaik?

Demikian list dari rekomendasi keyboard mechanical murah menurut Gagastekno. Jika Anda mencari keyboard mechanical terbaik dan murah tahun 2019 maka tentukanlah sesuai budget dan kepentingan Anda. Tak perlu khawatir untuk memilih keyboard yang salah, karena kualitas produk-produk di atas sudah pasti terbaik dan maksimal di kelasnya. Selain memilih keyboard menchanical murah terbaik untuk bermain game, jangan lupa juga untuk memiliki monitor gaming terbaik ya!

Leave a Comment