Review Terbaru Samsung Frame, TV Unik yang Bisa Jadi Lukisan

Samsung Frame TV adalah TV dengan bentuk unik karena bisa menjadi lukisan saat tidak sedang digunakan. TV ini memiliki keunggulan dari segi gambar yang bisa menyerupai lukisan. Jadi saat sedang tidak ditonton, TV bisa menjadi lukisan dan berkamuflase dengan lingkungan di sekitarnya. Konsep TV yang bisa menjadi lukisan turut disempurnakan dengan bingkai (frame) yang menyerupai lukisan sesungguhnya. Bingkai tersebut bisa dibongkar pasang karena ditempel dengan magnet di sisi TV. Saat ini ada 3 pilihan frame yang bisa Anda pilih, yakni Walnut, Beige Vood, dan White.

Samsung The Frame TV

Frame TV adalah gabungan dari teknologi dan gaya hidup. Saat TV mati, Samsung Frame menampilkan gambar seperti screen saver sehingga terlihat seperti lukisan atau karya seni. Samsung menyediakan 100 karya seni yang dapat dipilih pada Samsung Collection. Selain itu, Anda juga bisa mengganti tampilan lukisan dengan foto pribadi. Samsung The Frame TV tersedia di pasaran dengan pilihan ukuran 55 inci dan 65 inci.

Seperti apa keunggulan dan fitur yang dimiliki Frame TV? Simak bersama di artikel berikut ini.

Samsung Frame TV: Bisa Jadi TV, Bisa Jadi Lukisan

Samsung Frame TV memiliki Art Mode yang akan mengubah TV menjadi lukisan saat tidak sedang ditonton. TV akan menampilkan gambar lukisan atau foto Anda sendiri seperti screen saver pada laptop. Anda bisa memilih lukisan mana yang paling cantik untuk dipajang di rumah melalui Samsung Collection. Dengan Samsung Frame TV, Anda bisa mengubah lukisan jika sudah bosan dengan gambar yang itu-itu saja. Percantik rumah pun jadi lebih mudah tidak perlu membeli lukisan lagi.

Samsung The Frame TV

Jika Anda ingin memajang foto di TV, Anda bisa menyimpan foto yang diinginkan di flashdisk lalu colokan di port USB di TV ini. Tampilan layar TV dilapisi bahan matte sehingga akan nampak seperti lukisan yang sesungguhnya. Untuk memperjelas kesan TV yang bisa menjadi lukisan, Frame TV bisa Anda ganti sesuka hati. Memasang frame yang baru pun cukup mudah karena menggunakan sistem magnetis. Desain frame terlihat seperti kayu sungguhan dengan 3 opsi warna, yaitu: Walnut, Beige Wood, dan White.

Samsung The Frame TV

Kualitas Gambar Samsung Frame TV

Samsung Frame TV dibekali sensor kecerahan yang dapat mendeteksi cahaya di sekitar lalu menyesuaikan tingkat kecerahan pada layar secara otomatis. Berkat sensor ini, kecerahan dan warna layar tetap terjaga natural apapun kondisi pencahayaan di sekitar Anda. Kemudian untuk mendapatkan kualitas gambar sempurna dan detail, Frame TV menggunakan panel layar beresolusi 4K UHD. Detail gambar yang 4 kali lebih tinggi dibanding TV Full HD membuat gambar terlihat lebih nyata. Samsung Frame TV juga dibekali opsi gambar HDR yang dapat meningkatkan detail objek.

Samsung The Frame TV

Cara Menghidupkan & Mematikan Samsung Frame TV

Saat tidak digunakan menonton, TV akan berubah menjadi lukisan. TV akan terus menerus menampilkan gambar lukisan atau foto yang Anda pilih. Walaupun akan berubah menjadi lukisan, bukan berarti TV ini tidak bisa dimatikan. Cara menghidupkan dan mematikan Samsung Frame TV ternyata sangat mudah. Tekan dan tahan tombol Power di remote selama 3 detik untuk mematikan Frame TV. Kemudian untuk mengubah mode TV dari lukisan (Art Mode) menjadi TV (TV Mode), atau sebaliknya bisa dengan menekan tombol Power 1 kali.

Samsung The Frame TV

Kelengkapan Konektivitas Samsung Frame TV

Samsung Frame TV dilengkapi Invisible Connection yaitu berupa kabel optik transparan dengan diameter 0.88 mm. Kabel optik ini memiliki panjang 5 hingga 15 meter. Kabel yang sangat tipis ini tidak akan menggangu tampilan Frame TV saat dipajang di dinding. Walaupun tipis, namun kabel optik ini bisa mentransmisi data visual dan audio hingga 75 GB/detik. Samsung Frame TV juga dilengkapi dengan Smart Hub dan Samsung One Remote.

Mengenai kelengkapan konektivitas, Samsung Frame TV sudah dibekali HDMI dan USB. Dengan begini Anda bisa menghubungkan TV ke berbagai perangkat media player. Samsung Frame TV juga sudah mendukung Wireless LAN untuk memungkinkan TV terhubung ke internet.

Spesifikasi Samsung Frame TV

Display
Jenis LayarLED
Ukuran Layar55/65 Inci
Resolusi Layar3840 x 2160 piksel
Audio
Speaker2.2 CH 40W
TeknologiDolby Digital Plus
Konektivitas
USBYes, 3
HDMIYes, 4
EthernetYes, 1
Wireless LANYes
Audio Out/Jack AudioNot available
Others
DVB-S2 (Digital)Yes
Smart TVNo

Leave a Comment