5 Action Camera Terbaik 2019 (Paling Digandrungi!)

Action Camera terbaik adalah jawaban bagi Anda yang tak ingin repot membawa kamera berat dan berbagai lensa untuk perjalanan. Menjamurnya action camera atau kamera petualang saat ini juga bisa menjadi keunggulan karena Anda bisa memilih kamera mana yang paling cocok dengan Anda. Selain itu, harga dari jenis kamera ini juga sudah cukup terjangkau pada beberapa merk.

Selain itu, action camera juga saat ini sudah bisa merekam kualitas video hingga 4K. Berbagai fitur dan teknologi canggih jadi keunggulan yang tak bisa ditepisa dari kamera ukuran saku ini. Apa saja yang menjadi action camera terbaik tahun 2019 ini?

Daftar Action Camera Terbaik 2019 & Spesifikasi

Untuk menemani Anda yang gemar berpetualang, action camera adalah sahabat yang pas. Bentuknya yang ringan dan ringkas sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Berikut Gagastekno kasih rekomendasi action camera terbaik tahun ini!

1. Action Camera Terbaik GoPro Hero 7

action camera terbaik gorpo hero 7

GoPro mengeluarkan series terbarunya yakni Hero 7 dengan varian White, Silver dan Black. Namun, kalau Anda ingin mendapatkan performa yang maksimal Anda bisa memilih Hero 7 Black. Mengingat Anda akan mendapatkan spesifikasi tertinggi dari series ini. Dengan memilih GoPro Hero 7 Anda bisa merekam kualitas video hingga 4K.

Ketika memiliki salah satu action camera terbaik ini, Anda juga tak perlu repot membeli aksesoris alias housing karena Hero 7 sudah dibekali fitur anti-air hingga 10 meter. Hero 7 juga mampu mengambil gambar dan merekam video dengan hands free berkat Voice Control. Anda bisa mengontrol pemotretan kamera secara otomatis dengan perintah suara seperti “GoPro, take a photo” dan “GoPro, start recording. Untuk spesifikasi lengkapnya Anda bisa mencari informasi mengenai GoPro Hero 7 White, Hero 7 Silver dan Hero 7 Black di Gagastekno.

2. YI Camera 4K+

action camera terbaik yi 4k+

YI 4K+ Action Camera merupakan kamera aksi dari Xiaomi yang sudah dibekali spesifikasi papan atas. Action Camera dari YI ini cocok bagi Anda yang menginginkan action camera terbaik sekelas GoPro tapi dengan harga yang terjangkau. Sudah dilengkapi pula dengan layar LCD touhscreen lengkap dengan dukungan resolusi 4K footage @60fps. Kualitas gambar dan video yang dihasilkan juga cukup detil, halus, dan tajam warnanya.

Kamera aksi ini memiliki antarmuka pengguna atau UI (user interface) yang cepat diakses dan cukup mudah dipahami. Sayangnya, YI 4K+ Action Camera ini belum dibekali dengan pelindung langsung waterproof, dan fungsi GPS. Sehingga ketika Anda akan merekam atau mengambil gambar di bawah air harus dilengkapi housing. Dengan fitur yang cukup lengkap, kamera ini bisa Anda beli dengan harga Rp 3.500.000.

3. SJCAM SJ8 Pro

action camera terbaik sjacam sj8 pro

Sudah dibekali sensor yang sama dnegan YI 4K+, SJCAM menggunakan sensor kamera 12 MP dari SONY IMX377. Action camera terbaik ini sudah mampu merekam video 4K @60fps dan Full HD @120fps. SJCAM SJ8 Pro juga sudah mendukung format RAW. Jadi kita bisa lebih memaksimalkan lagi hasil foto dari kamera ini.

Mengenai ketahanan airnya, SJ8 Pro bisa dibawa menyelam dengan kedalaman sekitar 30 meter dengan menggunakan casing waterproof yang sudah disediakan dalam paket penjualan. Sementara, FOV (Field of View) dari SJ8 Pro adalah sebesar 170 derajat. Dengan begitu, SJ8 Pro bisa menangkap sudut gambar yang lebih luas ke dalam layar. Layar touchscreen-nya yang berukuran 2.33 inci menggunakan tipe LCD IPS seperti yang digunakan oleh kebanyakan smartphone saat ini. Harganya pun cukup terjangkau karena bisa Anda beli dengan Rp 2.800.000.

4. Sony DSC-RXO

action camera terbaik sony dsc-rxo

Diintergrasikan dengan lensa ZEISS Tessar, sensor CMOS Exmor RS, dan prosesor BIONZ X, kamera aksi dari Sony ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang sempurna. Salah satu action camera terbaik ini punya body yang dibuat sangat ringkas tapi juga tangguh. Mmebuat produk ini tahan guncangan dan bisa menyelam hingga kedalaman 100 m dengan housing dan 10 m tanpa housing.

Action camera ini memiliki rentang ISO yang luas sehingga mampu mengambil gambar dengan baik dalam berbagai kondisi, termasuk dalam keadaan kurang cahaya. Jika Anda ingin mengabadikan gambar di bawah laut dengan cahaya redup yang ekstrem, kamera ini bisa Anda pilih.

5. Olympus Stylus Tough TG Tracker

action camera terbaik olympus stylus tough tg tracker

Action camera terbaik yang sangat dibutuhkan para petualang sejati. Selain tahan banting dan mampu digunakan di segela kondisi, kamera ini juga dilengkapi beberapa fitur yang menunjang petualangan, seperti GPS, kompas, barometer, dan termometer. Dalam kondisi minim cahaya, terdapat built-in headlight yang mempermudah proses perekaman gambar.

Sudah dilengkapi dengan field sensor system dan lensa ultra wide yang mampu menangkap gambar dengan sempurna. Keberadaan 5-axis digital image stabilization membuat Anda bisa fokus memotret tanpa harus memikirkan soal gambar yang berisiko kabur.

Kesimpulan: Action Camera Terbaik?

Karena ketangguhan dan kepopulerannya, ada satu merk action kamera terbaik yang paling laris dipasaran. Bahkan, ketika meluncurkan series baru, merk ini sudah mengadakan PO (pre-order) bahkan bisa sold out alias ludes dibeli oleh penggemarnya. Kalau Anda sangat petualang, maka bisa memilih Olympus Stylus Tough TG Tracker. Namun, kalau kamera yang Anda butuhkan tidak terlalu membutuhkan ketahanan terhadap perangkat tapi masih bisa mumpuni maka Anda bisa memilih GoPro Hero 7. Karena fitur dalam GoPro Hero 7 sudah cukup lengkap.

Namun, kalau Anda terbatas oleh harga, maka Anda bisa memilih YI 4K+ ataupun SJCAM SJ8 Pro. Harganya yang ada direntang 3 jutaan tapi punya kemampuan yang cukup menandingi GoPro dan sejenisnya. Berbeda halnya jika Anda membutuhkan kemampuan merekam dalam air yang cukup kuat di mana Anda bisa membeli Sony DSC-RXO.

Leave a Comment