Review TV LG OLED E8, Hitam Sempurna Spesifikasinya Apa?

TV LG OLED E8 memiliki kualitas gambar lebih baik dibanding LED. Layar OLED memiliki layar Perfect Black sehingga dapat memberikan kontras luas biasa dan kedalaman warna lebih baik. Dibanding layar LED, layar OLED memiliki warna hitam yang lebih pekat dan putih lebih cerah. Layar OLED juga dapat memunculkan lebih banyak detail dan tekstur gambar ala sinematik.

Berbeda dengan TV LED yang memasang dioda LED di setiap sisi, TV OLED LG menempatkan dioda di seluruh permukaan layar. Dioda pada layar OLED hanya akan berpendar ketika menampilkan objek, jika tidak ada sinyal visual diterima maka akan mati sehingga membuat warna hitam pada gambar terlihat lebih pekat. TV LG dengan panel OLED memiliki hitam sempurna dengan lebih dari 8 juta piksel sehingga membuat gambar lebih hidup. Bila Anda masih bingung akan perbedaan antara OLED dengan jenis TV yang lainnya, kami memberikan informasi tentang ini.

TV LG OLED E8

Processor Cerdas TV LG OLED E8

Di dalam TV LG OLED E8 terdapat processor pintar Alpha 9 yang benar-benar dioptimalkan kemampuannya. Dengan bantuan processor ini, TV LG OLED E8 dapat menghasilkan detail gambar indah, warna hidup, dan kedalaman gambar lebih baik. Processor pintar Alpha 9 dibekali Quad Step Noise Reduction untuk mengurangi blur dan bintik noise saar menampilkan gambar gelap atau yang terlalu terang.

Fitur Sharpness Enhancer meningkatkan ketajaman detail dan tekstur pada setiap tepian objek di TV sehingga menampilkan efek kedalaman yang lebih hidup. TV LG OLED E8 memiliki koleksi data warna lebih banyak dibanding TV konvesional. Maka dari itu, kualitas gambarnya terlihat lebih hidup. Terakhir, TV ini dibekali fitur HFR (High Frame Rate). Saat menayangkan adegan gambar berkecepatan tinggi, gambar atau objek tidak akan terlihat kabur (blur).

Dukungan 4K Cinema HDR

TV OLED LG E8 didukung fitur 4K Cinema HDR. Fitur ini memungkinkan Anda bisa menikmati film dengan kualitas gambar sebagaimana yang diinginkan oleh sutradara film. TV OLED LG didukung Dolby Vision yang merupakan standar HDR terpopuler dan tercanggih yang digunakan di industri film Hollywood. Dengan opsi teknologi ini, TV dapat menampilkan gambar dengan kualitas terbaik di setiap frame-nya.

TV LG OLED E8

Ditambah lagi, Advanced HDR dari Technicolor memiliki standar warna studio profesional sehingga dapat menampilkan konten gambar dengan standar pengaturan pemrosesan film Hollywood. Di dalam TV OLED LG juga dilengkapi proses render HDR 10 dan HLG. Render dengan algoritma khusus dari LG memungkinkan setiap konten yang ditayangkan terlihat cerah dengan kontras dinamis di setiap frame.

TV dengan Sistem Audio Dolby Atmos

Pernahkah Anda membayangkan menonton TV dengan sistem audio sekelas industri bioskop? Dengan TV OLED dari LG semua itu mungkin. Dukungan Dolby Atmos di dalam TV OLED LG merupakan sistem audio yang paling banyak digunakan di industri bioskop. Berkat Dolby Atmos, TV ini dapat menghasilkan audio bertenaga dengan efek surround yang mengelilingi Anda. Dolby Atmos membuat suara terdengar lebih alami.

Hiburan Lengkap Didukung WebOS

TV LG OLED E8 dilengkapi sistem operasi WebOS. Berkat WebOS, TV ini bisa beroperasi seperti Smart TV. Di TV ini, Anda bisa mencari konten, streaming musik, dan streaming film melalui internet. Dukungan WebOS tergantung negara. Untuk mencari konten dan streaming di internet membutuhkan koneksi internet.

Spesifikasi TV LG OLED E8

Display
Jenis LayarOLED
Ukuran Layar65 inci
Resolusi Layar3840 x 2160 piksel
Audio
Speaker4.2 CH 60W
TeknologiDolby Atmos
Konektivitas
USBYes, 3
HDMIYes, 4
Ethernet
BluetoothYes, v4.2
Audio Out/Jack AudioNot available
Others
DVB-S2 (Digital)Yes
Smart TVYes, WebOS with ThinQ AI

Leave a Comment