Harga Kamera Polaroid Murah & Terbaik 2019 (Paling Baru!!)

Walaupun belum punya banyak penggemar, keberadaan kamera polaroid saat ini cukup populer di masyarakat. Dikenalkan pertama kali teknolgi pengambil gambar puluhan tahun lalu, kamera polaroid di abad milenium ini sudah banyak bertransformasi lho. Salah satu yang membaca pasar ini adalah Fujifilm yang mengeluarkan sederet kamera instant atau orang dulu bilangnya kamera langsung jadi ini.

Digabungkan dengan gaya yang kekinian, kamera instant lahir kembali tanpa meninggalkan keunikannya. Kesan retro dan ciamik menggunakan kamera ini tetap bertahan kok ditambah balutan warna lucu dan tentunya bentuk yang makin ramping. Penasaran kamera instant murah dan terbaik di tahuh 2019 ini? Yuk, simak tulisannya!

Daftar Kamera Polaroid Murah Terbaik 2019

1. Fujifilm Instax Mini 7s

Harga: Rp 649.000

harga kamera polaroid instax 7s

Salah satu kamera polaroid murah terbaru 2019 adalah polaroid dari Fujifilm yang keluar beberapa tahun lalu. Sebagai geenrasi pertama kamera polaroid “modern” Intax Mini 7s yang hadir dalam berbagai warna yang lucu. Bentuknya yang sudah lebih ringkas dan ergonomis membuatnya mudah dibawa-bawa. Selain itu, terdapat fitur autofocus untuk mempermudah proses pengambilan gambar. Soal hasil cetak, foto yang dihasilkan sangat mirip dengan hasil jepretan ala kamera lama yang punya kesan retro khas kamera polaroid dengan gaya yang lebih trendy.

2. Fujifilm Instax Mini 8

Harga: Rp 730.000

harga kamera polaroid instax 8

Kamer polaroid selanjutnya adalah generasi yang cukup baru dibandingkan dengan Instax Mini 7s yakni Instax Mini 8. Kamera polaroid murah terbaik ini juga bisa jadi andalan untuk mengambil foto Anda ala-ala retro. Fujifilm merampingkan dan menyederhanakan desain kepada Instax Mini 8 yang membuatnya agak berbeda dari segi tampilan kameranya. Namun, untuk fungsi masih tetap kok. Hal yang membedakan dengan generasi sebelumnya adalah sudah terdapat lampu flash sehingga Anda bisa mengambil foto lebih cerah dan jelas.

3. Fujifilm Instax Mini 9

Harga: Rp 868.000

harga kamera polaroid instax 9

Merupakan upgrade atau generasi paling baru dari varian Instax Mini 7s, 8 dan terakhir Fujifilm membubuhkan angka 9. Kamera polaroid murah terbaik Fujifilm ini sudah dilengkapi dengan selfie mirror yang memungkin Anda bisa mengambil foto selfie lebih presisi. Bentuknya tak jauh berbeda dan hampir sama dengan generasi sebelumnya yakni Instax Mini 8.

4. Fujifilm Instax Mini 25

Harga: Rp 1.200.000

harga kamera polaroid instax 25

Bisa dibilang, Instax Mini 25 adalah kamera polaroid terbaik yang dikawinkan dengan teknologi. Ditambah body-nya yang memang sengaja dibuat ramping dan kecil. Dari segi tampilan Instax Mini 25 lumayan berbeda dengan generasi Instax Mini 7s, 8 maupun 9. Meskipun ketika hadir dipasaran, Instax Mini 25 ini lebih dulu dibandingkan dengan Instax Mini 9. Fitur seperti LCD counter, mode bidik, auto flash dan selfie mirror sudah terpatri di kamera polaroid milik Fujifilm yang satu ini.

5. Fujifilm Instax Square SQ10

Harga: Rp 2.300.000

harga kamera polaroid instax sq10

Fujifilm sepertinya mencoba untuk keluar dari pakem-pakem sebelumnya yang mengusung polaroid biasa. Kamera polaroid terbaik Fujifilm yang dirilis beberapa tahun lalu ini mengusung hasil foto berdimensi 1×1. Selain itu, keunikan lain yang dihadirkan dalam Instax Square SQ10 adalah terdapat layar LCD sentuhan yang berukuran 3 inci. Namun, karena terdapat layar maka jendela bidik yang biasa tersemat di series kamera polaroid Fujifilm dihilangkan.

6. Fujifilm Instax Square SQ6

Harga: Rp 1.900.000

harga kamera polaroid instax sq6

Dirilis secara resmi tahun 2018 lalu, Instax SQ6 meluncur secara global dengan keunikan tersendiri. Kamera polaroid terbaik ini merupaka upgrade dari SQ10 yang sudah meluncur duluan. Dengan fitur auto exposure yang membuat penggunanya tidak perlu lagi mengatur exposure kamera agar hasilnya tak terlalu gelap atau terang. Bisa dibilang, kamera ini cukup pintar tetapi tetap mempertahankan kesan klasik retronya.

7. Fujifilm Instax Square SQ20

Harga: Rp 2.999.000

harga kamera polaroid instax sq20

Fujifilm Instax Square SQ20 adalah generasi terbaru dari SQ series. Masih mengusung tema dan desain yang sama. SQ20 hadir sebagai kamera polaroid murah terbaik yang bisa menghasilkan foto dimensi 1×1. Melengkapinya dengan teknologi sistem hibrida sehingga pengguna bisa milih frame mana yang paling bagus yang kemudian bisa langsung dicetak. Selain itu, terdapat pula fungsi canggih lainnya seperti Zoom, Time Shift Collage dan tak lupa dibekali juga dengan self-mirror.

8. Fujifilm Instax Mini 70

Harga: Rp 1.820.000

harga kamera polaroid instax 70

Fujifilm Instax Mini 70 merupakan salah satu varian warna yang tersedia dari tiga warna super stylish dan segar. Fujifilm menghadirkan kamera polaroid terbaik saat ini. Dengan Instax Mini 70 Anda tak hanya disuguhkan hasil jepretan khas retro tapi juga hasil foto yang lebih jelas, cerah dan presisi dengan adanya automatic exposure control yang tertanam di dalamnya.

9. Fujifilm Instax Mini 90

Harga: Rp 1.850.000

harga kamera polaroid instax 90

Kental dengan kesan retronya, Instax Mini 90 memiliki sentuhan perak dan hitam untuknya. Lensa muncul saat kamaera dinyalakan melalui tombol daya. Tidak jauh berbeda dengan Instax Mini 70, kamera polaroid terbaik dari Fujifilm ini juga punya segudang fitur canggih lain yang akan membuat pengalaman berfoto menggunakan kamera polaroid ini terkesan asyik.

10. Fujifilm Instax Mini Hello Kitty

Harga: Rp 1.600.000

harga kamera polaroid instax hello kitty

Mengeluarkan series khusus pada ulang tahun Hello Kitty ke-40, Fujifilm berusaha membidik pasar pengguna yang menggemari karakter tersebut. Selain itu, foto yang dihasilkan pun menggunakan format wide yang berbeda dari sebelumnya yakni square dan formata tradisional. Kemudian, fitur yang dihadirkan pun tak kalah lengkap seperti close up lens dan tentunya built-in flash.

11. Fujifilm Instax Wide 300

Harga: Rp 1.599.000

harga kamera polaroid instax wide 300

Tak jauh berbeda dengan Instax Mini Hello Kitty, kamera polaroid terbaik dari Fujifilm ini juga mengusung hasil foto yang wide. Dilengkapi dengan adapter lensa close up yang membantu mengambil titik fokus pada 39 cm. Selain itu ada fitur seperti pengatur exposure melalui kontrol lighten-darken untuk menyesuaikan bidikan berdasarkan situasi. Ditambah ada pula layar LCD yang menampilkan jumlah sisa pemotretan, pencahaayaan, hingga mode flash.

Leave a Comment