Review Sharp Air Purifier Plasmacluster, Apa Kelebihannya?

Sharp Air Purifier Plasmacluster adalah solusi untuk mengatasi kualitas udara yang kurang sehat di dalam rumah. Semakin sedikitnya ruang terbuka hijau dan tumbuhan membuat polusi udara semakin mudah menyebar hingga ke dalam rumah. Bahkan faktanya, 65% perumahan di tengah kota ternyata sudah tercemar dengan udara yang mengandung polusi. Ini artinya lebih dari separuh udara bersih yang kita hirup sudah tidak layak lagi untuk tubuh. Untuk menangani masalah tersebut, Anda perlu memasang Air Purifier Sharp Plasmacluster di rumah.

Kelebihan Sharp Air Purifier Plasmacluster

Air Purifier dari Sharp dilengkapi Plasmacluster generator yang dapat menghasilkan ion Plasmacluster. Ion tersebut bisa mengurangi polusi, bakter, jamur, asap rokok, dan partikel mikroskopis berbahaya dari udara. Dengan memasang Air Purifier yang bisa mengeluarkan ion Plasmacluster, udara di rumah Anda bisa 99.7% lebih bersih. Selain itu, bakteri yang menempel di baju, perabotan rumah, hingga sudut-sudut terkecil di ruangan bisa bersih dengan sempurna.

Cara Kerja Ion Plasmacluster

Saat bekerja, Plasmacluster akan menyemburkan ion positif (O2) dan ion negatif (H+) ke udara. Ion yang dihasilkan sama seperti ion yang dihasilkan di alam. Kemudian jika ion tersebut menyentuh bakteri dan virus akan mengoksidasi dan menghasilkan ion OH. Kandungan ion radikal OH akan mengambil hidrogen (H) dari protein yang ada di permukaan bakteri dan virus. Bergabungnya ion radikal OH dan Hidrogen (H) pada bakteri dan virus akan mengubah virus dan bakteri menjadi H20 (air). Virus dan bakteri yang berubah menjadi air tidak akan berbahaya lagi bagi lingkungan dan justru akan menambah kelembapan ruangan.

Sharp Air Purifier Plasmacluster

Air Purifier Sharp dengan Plasmacluster dapat mengeluarkan debit ion dalam beragam jumlahnya. Misalnya Air Purifier tipe KC-F30Y-W dapat mengeluarkan ion dalam jumlah 7000 butir/cm3. Artinya setiap cm3 di dalam ruangan, terdapat 7000 butir ion. Jumlah sebesar ini tentunya sangat banyak. Bayangkan saja jika untuk dipakai di ruangan luas 10 m2, setiap cm3 terdapat 7000 butir ion pasti sangat banyak sekali bukan?

Manfaat Air Purifier Sharp Plasmacluster

Manfaat Air Purifier yang paling utama adalah menjaga kondisi ruangan tetap lembap, tidak kering, dan senantiasa bersih. Selain itu, Air Purifier juga berguna untuk mencegah penyebaran penyakit yang bisa datang dari virus atau bakteri. Air Purifier dengan Plasmacluter paling banyak direkomendasikan oleh dokter untuk dipasang di rumah, ruang kelas, restoran, tempat ibadah, atau kantor.

Bahkan baru-baru ini, Sharp bekerjasama dengan WHO Global Health Workforce Alliance Tuberculosis and Lung Disease di Georgia. Sharp melakukan penelitian terhadap Plasmacluster dan terbukti efektif untuk mengurangi risiko penularan penyakit Tuberculosis. Tuberculosis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tuberculosis yang merupakan salah satu penyakit infeksi paling mematikan di dunia. Pada tahun 2015 saja, lebih dari 9.6 juta orang di seluruh dunia sudah terinfeksi Tuberculosis dan 1.5 juta orang meninggal karena penyakit ini. Nah, jika Anda ingin melindungi keluarga di rumah dari Tuberculosis, segera cegah dengan memasang Air Purifier Sharp dengan Plasmacluster di rumah.

Rekomendasi Sharp Air Purifier Plasmacluster Terbaik

Jika Anda ingin memasang Air Purifier Sharp di rumah namun bingung memilih mana tipe yang cocok. Berikut ini kami jabarkan beberapa tipe Air Purifier Sharp dengan Plasmacluster beserta fitur dan kelebihannya:

1. Sharp Air Purifier F-F30Y-A

Harga: Rp 1.300.000

Sharp Air Purifier Plasmacluster

Air Purifier Sharp Plasmacluster dapat mengeluarkan ion Plasmacluster sebanyak 7000 ion/cm3. Air Purifier ini cocok untuk digunakan di ruangan seluas 21 m2. Di dalamnya sudah terdapat HEPA filter yang bisa menyaring berbagai macam partikel berbahaya dalam ukuran kecil. Tersedia 3 mode kecepatan: Max, High, dan Low.

2. Sharp Air Purifier KC-F30Y-W

Harga: Rp 1.950.000

Sharp Air Purifier Plasmacluster

Sharp KC-F30Y-W dibekali kemampuan untuk menghasilkan ion Plasmacluster hingga 7000 ion/cm3. Air Purifier ini cocok digunakan di ruangan 21 m2. Air Purifier ini bisa menjaga kelembapan udara dalam ruangan pada 60% sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan virus serta gangguan kesehatan pernapasan lainnya. 3 buah filter yang terdiri HEPA filter, Deodorizing filter, dan pre Filter dapat menyaring debu yang mengandung alergen, asap, bau rokok, bau binatang, dan lainnya.

3. Sharp Air Purifier FP-J30Y-B

Harga: Rp 2.000.000

Sharp Air Purifier Plasmacluster

Sharp Air Purifier FP-J30Y-B dilengkapi dengan Ion Generator yang bisa melepaskan 7000 ion/cm3. Purifier ini cocok untuk ruangan seluas 23 m2. Filter HEPA di dalamnya bisa menyaring berbagai macam ukuran partikel berbahaya untuk tubuh. Tersedia juga fitur Coanda Airflow yang dapat menyebarkan Ion Plasmacluster merata ke seluruh ruangan. Ion Plasmacluster akan menekan perkembangan bakteri alergen yang ada di debu pada udara.

4. Sharp Air Purifier FP-F40Y-T

Harga: Rp 2.300.000

Sharp Air Purifier Plasmacluster

Air Purifier Sharp FP-F40Y dapat mengeluarkan ion Plasmacluster dengan kepadatan 7000 ion/cm3. Alat ini cocok digunakan untuk luas ruangan hingga 30 m2. Tersedia juga fitur Dust Sensor untuk membersihkan debu di udara. Alat penjernih udara ini memiliki 3 mode kecepatan: Max, High, dan Low. Filter HEPA dan Deodorizer di dalamnya bisa menyaring partikel kecil berbahaya dan mengurangi bau di udara.

5. Sharp Air Purifier FP-FM40Y-B

Harga: Rp 2.700.000

Sharp Air Purifier Plasmacluster

Sharp Air Purifier FP-FM40Y bisa mengeluarkan 7000 ion Plasmacluster/cm3. Berkat Coanda AirFlow, alat ini bisa menjernihkan udara secara merata hingga luas ruangan 30 m2. Menariknya, Air Purifier ini sudah dilengkapi dengan alat penangkap nyamuk. Dengan begini, Anda bisa mendapatkan udara yang lebih bersih, segar, dan bebas nyamuk.

Leave a Comment