Review Sony Bravia A1, Spesifikasi Terbaru (Harganya?)

Sony Bravia A1 hadir untuk Anda yang ingin menikmati hiburan tingkat lanjut. Televisi yang memiliki resolusi 4K ini sudah menggunakan layar OLED sehingga mampu menampilkan gambar yang lebih tajam dan lebih jernih. Anda dapat menikmati tayangan-tayangan favorit Anda dengan lebih realistis. TV Android UHD ini dihadirkan oleh Sony dalam 2 varian ukuran, yakni 55 inci dan 65 inci. Sony tidak mengikis fitur-fitur yang ada pada ukuran 65 inci pada seri ukuran 55 incinya. Pada TV OLED dengan resolusi Ultra HD ini Sony meyakinkan penggemarnya bahwa seri Bravia A9F ini memiliki kualitas gambar mendekati monitor kelas-profesional yang sering digunakan studio-studio produksi film.

Untuk seri A1 ini Sony menggunakan prosesor gambar X1 Extreme yang merupakan prosesor gambar yang sangat hebat. Oleh karena itu, Sony yakin bahwa Bravia A1 ini mampu menghasilkan gambar dengan tingkat ketajaman dan detil lebih baik dari televisi-televisi OLED lain. Bagi kami TV ini merupakan perwujudan akan teknologi televisi yang diimpi-impikan karen mampu memberikan visual yang hampir mirip dengan kenyataan.

Review Sony Bravia A1, Spesifikasi Terbaru (Harganya?)

Harga Sony Bravia A1

Sony Bravia A1 hadir dengan teknologi terkini. Tidak hanya menampilkan gambar dengan resolusi 4K atau UHD (3840 x 2160), namun juga fitur seperti Netflix Calibrated Mode. Bagi Anda yang gemar menonton film seri kesayangan di Netflix, Sony Bravia A1 sangat cocok untuk Anda. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa TV OLED ini hadir dalam dua varian ukuran, 65 inci dan 55 inci. Bila Anda berminat untuk membeli Sony Bravia dengan ukuran terbesar, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 63 jutaan dan untuk ukuran dibawahnya Anda dapat membawa pulang dengan membayarnya dengan uang sebesar Rp 42 jutaan. Bagi kami untuk harga memang relatif mahal, tapi untuk produk ini menurut kami tetap worth to buy karena fitur-fitur dan gambar yang dihasilkan.

Prosesor Gambar X1 Extreme yang Sangat Hebat

Pada Smart TV/Android TV dengan resolusi 4K ini, Sony menyematkan sebuah prosesor terbarunya mereka, yakni X1 Extreme. Apa yang hebat dari prosesor ini? Jika dibandingkan pendahulunya, X1, prosesor ini mampu memproses gambar 40% lebih unggul. Prosesor ini juga dihadirkan dengan teknologi Object-based HDR dan Super Bit Maping 4K yang mampu memproduksi kedalaman, tekstur, dan warna lebih natural dibanding pendahulunya. Menonton film kesayangan Anda pun akan lebih menyenangkan. Dengan TV besutannya ini, Sony mengajak Anda untuk menikmati pengalaman visual yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Bravia A1 merupakan smart TV kelas premium yang Sony hadirkan dengan fitur-fitur hebat. Bravia A1 sudah mendukung Dolby Vision format HDR. Pada peluncurannya pada bulan september tahun lalu, salah satu perwakilan dari marketin produknya, yakni Riki Suwandy menyatakan bahwa Sony adalah perusahaan yang berkutat di bidang produk-produk elektronik pertama yang menghadirkan TV dengan panel OLED di tahun 2007. Oleh karena itu, Sony cukup percaya diri untuk membuat produk seperti Sony Bravia A1 bahwa produk ini mampu memberikan hasil gambar yang jernih dan tajam.

Sony tidak hanya menghadirkan visual yang keren, namun audionya juga tidak luput dihadirkan dengan kualitas kelas wahid. Pada produkny ini Sony, tidak tanggung-tanggung memberikan teknologi Acoustic Surface yang klaimnya mampu menhasilkan kualitas suara 3D. Untuk produknya ini Sony tidak menggunakan speaker konvensional yang biasanya diletakkan di sekitar TV. Untuk produknya ini Sony menghadirkan sistem audio melalui stand-less form factor yang terletak di bagian belakang TV. Ini juga difungsikan sebagai penyangga TV ini untuk berdiri. Bagi Anda yang suka bermain game konsol, TV ini juga akan merasakan pengalaman baru ketika bermain game.

Satu lagi, dengan menggunakan TV ini Anda dapat berinternet dan menonton tayangan favorit Anda di YouTube atau Netflix. Anda juga dapat memainkan game kesukaan Anda yang Anda instal di ponsel pintar dan tablet Android Anda dalam layar besar dan penuh.

Bagaimana sudah cukup puas dengan review kali ini? Kami rasa TV OLED dari Sony ini merupakan produk yang layak dibawa pulang. Jika Anda tertarik, tunggu apa lagi?

Review Sony Bravia A1, Spesifikasi Terbaru (Harganya)

Spesifikasi Sony Bravia A1

Display
Jenis LayarOLED
Ukuran Layar 55 Inci

65 Inci

Resolusi LayarUHD, 3840 x 2160 piksel
Audio
Speaker10W
TeknologiDolby Digital Plus, Dolby Pulse
Konektivitas
USBYes, 2
HDMIYes, 4
EthernetYes, 1
Wireless LAN2W
Audio Out/Jack AudioYes
Others
DVB-S2 (Digital)Yes
Smart TVYes, ThinQ AI

 

Leave a Comment