Review Coocaa 50S5G Smart TV 4K Terbaru Murah Meriah

Teknologi dari hari ke hari semakin maju. Begitu juga teknologi televisi yang dulu hanya memunculkan gambar berwarna kini teknologi televisi pun makin beragam. Beberapa tahun lalu kita hanya dapat menikmati gambar pada resolusi 1080p atau Full HD.

Kini demi menunjang visual yang lebih tajam dengan warna yang lebih akurat, banyak produsen yang berlomba-lomba menyematkan teknologi yang menghadirkan visual yang keren. Begitu juga merk baru asal negeri Tirai Bambu ini, yakni Coocaa.

Brand baru ini mencoba mengeluarkan produk yang mencuri perhatian para teknologi enthusiast. Pada artikel ini kami akan review Coocaa 50S5G Smart TV 4K yang mana Smart TV UHD yang berani dibanderol dengan harga murah.

Review Coocaa 50S5G Smart TV 4K Terbaru Murah Meriah

Review Coocaa 50S5G Smart TV 4K (Harga)

Beberapa waktu lalu Coocaa 50S5G dirilis di pasar Indonesia oleh PT Skyworth Industry Indonesia. Bila dibandingkan dengan beberapa Smart TV dengan resolusi UHD keluaran brand lain, TV keluaran Coocaa ini dapat dikatakan sebagai TV dengan harga yang sangat murah.

Sepertinya Coocaa ini seperti Xiaomi. Xiaomi baru-baru saja juga merilis HP flagship dengan harga yang super murah yakni Pocophone. Bagi Anda yang tertarik dengan Smart TV dengan harga yang tidak akan membuat Anda boncos, Coocaa ini dapat menjadi pilihan. Anda dapat mendapatkan TV 4K ini dengan harga Rp 6,500,000.

Review Coocaa 50S5G Smart TV 4K (Paket Penjualan)

Pada paket penjualannya Smart TV 4K besutan Coocaa ini dilengkapi dengan kontroler remote, sepasang baterai merk JYB Jia Ying, sekrup 4 buah, kabel listrik dan dua buah dudukan alas, dan buku manual dan panduan instalasi. TV ini memiliki bobot 11,6 kg. Oleh karena itu ketika melakukan instalasi, sebisa mungkin Anda lebih berhati-hati.

Selanjutnya, yang membuat TV ini menarik adalah sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.0. Dengan hal itu, macam-macam menu dapat dipilih melalui Google Assistant. Menu-menu tersebut dapat diakses melalui perangkat remote kontroler yang sudah menjadi satu paket dengan Smart TV 4K ini.

Ketika dalam keadaan aktif dan Google Asistant bekerja, Anda akan diberikan beberapa pilihan bahasa diantaranya adalah: Bahasa Inggris, Melayu, Jerman, Kroasia, dan Perancis. Namun, sayangnya Bahasa Indonesia belum tersedia.

Setelah itu Anda diharuskan untuk mengaktifkan pairing modem dan memasukkan passwordnya jika ada. Password yang Anda masukkan Anda ketik pada perangkat remote kontroler tersebut. Kemudian, smart TV Coocaa 50S5G akan menampilkan Network Setting.

Pada smart TV Coocaa ini terdapat aplikasi keluaran Google yang diantaranya adalah Google Play Movie dan TV, YouTube, Google Play Store, Google Play Games, Google Play Music, Google Play Store, dan E-Manual.

Review Coocaa 50S5G Smart TV 4K Terbaru Murah Meriah

Processor Coocaa 50S5G Smart TV 4K

Bagi Anda yang ingin mengetahui spesifikasi smart TV Coocaa ini, prosesor yang digunakan oleh TV ini adalah CPU quad-core Cortex-A53 GPU Mali T820 yang juga didukung RAM sebesar 2,5 GB. Selain itu, memori internal yang digunakan adalah 16 GB yang dapat ditambahkan HDD eksternal.

Untuk konektivitas, Anda akan menemukan WiFi Dual Band yang terintegrasi (2,4 GHz dan 5 GHz), Port Lan, AV Input, port HDMI berjumlah 3 buah, dan USB port dua buah. Tentunya portnya juga sudah lengkap untuk kebutuhan hiburan Anda.

Remote Coocaa 50S5G Smart TV 4K

Untuk desain remote Coocaa 50S5G hadir seperti remote TV yang seperti kita lihat biasanya. Yang membedakannya adalah tersedianya tombol mikrofon di bagian atas, dan tombol akses Netflix atau Google Play. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk menyaksikan film-film box office atau seri kesayangan yang ada di Netflix.

Anda dapat melakukan perintah suara Google Assistant melalui speaker kecil pada kontroler remote Coocaa 50S5G. Sebagai tambahan, kontroler remote smart TV Coocaa ini menghadirkan fitur subtitle. Satu lagi fitur yang menarik dari remote milik Smart TV ini adalah, fitur Guide yang berfungsi untuk mengakses antarmuka EPG dalam mode DTV.

Review Coocaa 50S5G Smart TV 4K Terbaru Murah Meriah

Kualitas Audio Coocaa 50S5G Smart TV 4K

TV yang baik adalah TV yang juga memiliki kualitas audio yang baik pula. Smart TV beresolusi UHD dari Coocaa ini sudah mendukung teknologi DTS dan Dolby sehingga kualitas audio yang yang terdengar jernih dan sangat berkualitas. Speaker yang disematkan juga dapat diandalkan di ruangan besar. Bermain game dengan TV ini akan membawa Anda ke pengalaman gaming yang imersif.

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin merasakan bagaimana kenikmatan menonton TV dan bermain game pada resolusi 4K namun dengan harga yang terjangkau, Coocaa dapat menjadi solusi akan itu. Demikian artikel Gagastekno perihal Review Coocaa 50S5G Smart TV 4K. Semoga bermanfaat.

Spesifikasi Coocaa 50S5G Smart TV 4K

Display
Jenis LayarIPS Panel
Ukuran Layar50 Inci
Resolusi LayarUHD, 3840 x 2160 piksel
Audio
Speaker2.1 CH 75W
TeknologiSmart Audio with SRS Dolby Audio+ (DDT+)
Konektivitas
USBYes, 2
HDMIYes, 3
Ethernet
Wireless LANAvailable
Audio Out/Jack AudioAvailable
Others
DVB-S2 (Digital)Yes
Smart TVYes

 

Leave a Comment