7 Kamera Mirrorless Canon Terbaik & Terbaru 2020 (100% Laku)

Kamera mirrorless Canon terbaik – Siapa yang tidak merk Canon? Salah satu perusahaan elektronik asal Jepang ini kerap meluncurkan kamera terbaiknya setiap tahun. Mulai dari kamera SLR, DSLR, pocket hingga yang paling digemari saat ini yakni kamera mirrorless. Dengan berbagai teknologi yang dikeluarkan Canon kamera mirrorless Canon menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Dengan nama besar yang disandangnya pula ia berhasil menjual jutaan kamera mirrorless Canon terbaik setiap mengeluarkan produk. Tahun 2020 saja, pabrikan asan Negeri Sakura itu mengeluarkan beberapa kamera mirrorless terbaiknya yang digadang-gadang sebagai kamera mirrorless tercanggih saat ini. Apa saja ya daftarnya?

Deretan Kamera Mirrorless Canon Terbaik & Terbaru 2019

Sederet kamera mirrorless Canon terbaik ini punya sederet kelebihan yang bisa didapatkan penggunanya. Berikut kamera dari Canon yang berjenis mirrorless yang terbaik dan paling baru di tahun 2020.

1. Canon EOS RP

canon eos rp

Baru keluar tidak lama ini, kamera mirrorless canon terbaik adalah Canon RP adalah kamera mirroless dari Canon dengan full frame terbaru. Meski belum lama lahir dan bahkan belum secara resmi masuk ke Indonesia. Canon EOS RP punya resolusi format perekaman video 4K 24 piksel atau 25 piksel dengan kedalaman 8 bit 4:2:2. EOS RP ini punya electronic viewfinder dengan resolusi 2.46 juta piksel, juga dengan sistem dual-pixel autofocus dengan eye detection andalan Canon. LCD belakangnya pun bisa diputar sampai menghadap ke depan. Senson EOS RP punya 26.2 MP dnegan rentang ISO 100-40.000.

2. Canon EOS R

canon eos r

Merupakan kamera mirrorless Canon terbaik dengan full frame pertama yang ditawarkan ke publik pada tahun 2018 lalu. Punya CMOS full frame beresolusi 30.3 MP bersama dengan prosesor gambar DIGIC 8. Di mana kombinasi teknologi ini menawarkan rentang sensitivitas yang luas hingga ISO 40.000, continuous shooting cepat hingga 8 fps, dan perekaman video UHD 4K @30 fps. Selain itu, Canon EOS R ini punya vienfinder OLED elektronik beresolusi tinggi 369 m-dot untuk tampilan eye level yang jernih dan terang. Sebalinya, LCD layar sentuh belakangnya 5.12 inci dengan 2.1 m-dot juga ditampilkan dan memiliki desain putar yang sesuai untuk bekerja dari sudut maupun rendah.

3. Canon EOS M6

canon eos m6

Canon EOS M6 merupakan kamera mirrorless Canon terbaik karena bisa menawarkan pencitraa yang bagus. Canon EOS M6 menggunakan sensor APS-C CMOS 24.2 MP yang memiliki resolusi stills dan video Full HD 1080 piksel @60 fps. Selain itu, kamera ini juga menggunakan DIGIC 7 image prosesor yang memberikan rentang sesitivitas yang luas mulai dari ISO 100-25.600. Tak hanya itu, dilengkapi juga dengan continuous shooting yang cepat hingga 9 fps.

Desain sensor dual-pixel CMOS AF yang menggunakan phase detection autofocus untuk kinerja yang cepat, akurat dan mulus agar sesuai dengan penggunaan stills dan video. Selain itu, kombinasi IS 5-axis image stabilization juga akan membantu Anda dalam mewujudkan perekaman yang mumpuni dengan minim guncangan.

4. Canon EOS M50

canon eos m50

Merupakan kamera mirrorless Canon terbaik satu ini dilengkapi dengan fitur yang cocok dan mampu merekam video hingga 4K UHD video recording, high-resolution electronic viewfinder dan dual pixel CMOS AF dengan eye detection AF yang telah ditingkatkan. Canon EOS M50 ini sudah dilengkapi dengan sensor 24.1 MP APS-C CMOS sensor dan DIGIC 8 image processor dengan auto lightning optimizer yang membantu memastikan kualitas gambar yang bersih dan low noise.

Ditambah, 10 fps shooting rate dengan rentang sesitivitas ISO 100-25.600 yang dapat diperluas ke ISO 51.200 untuk mampu bekerja optimal dalam kondisi low light. EOS M50 adalah kamera yang tengah-tengah antara pemula dengan profesional yang cukup low budget.

5. Canon EOS M10

canon eos m10

Body-nya yang ramping juga fitur kamera mirrorelss Canon terbaik yang dirancang mudah digunakan sehari-hari menjadikan EOS M10 ini bisa jadi salah satu pilihan Anda. Dilengkapi dengan pencitraan apt dengan sensor 18 MP APS-C CMOS dan processor DIGIC 6 image, Canon EOS M10 akan mampu menghasilkan gambar dengan citra yang bersih, baik rinci dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Berbagai sensitivitas asli ISO 100-12.800 telah diupgrade ke ISO 25.600 untuk pengambilan gambar di pengaturan cahaya rendah dan tingakat pengambilan gambar terus menerus dari 4.6 fps sangat ideal untuk bekerja dengan subyek bergerak. Bisa mengambil video dengan resolusi Full HD 1080 piksel serta CMOS AF II.

6. Canon EOS M100

canon eos m100

Canon EOS M100 salah satu kamera mirrorless Canon terbaik yang didesain dengan compact dan cocok untuk menjadi teman sehari-hari Anda dalam mengambil gambar. Dengan fitur canggih seperti built-in wifi, NFC, bluetooth untuk membantu metransfer gambar ke perangkat Anda. Dengan resolusi 24.2 MP APS-C dan dilengkapi dengan fitur creative assist yang akan mempermudah pengaturan kamera dan melihat hasilnya secara real time. Tentunya ini membantu para pemula dan profesional untuk menemukan tampilan yang tepat agar sesuai dengan emosi atau nada gambar.

7. Canon EOS M5

canon eos m5

Canon EOS M5 adalah kamera mirrorless Canon yang dilengkapi dengan sensor 24.2 MP dengan APS-C CMOS dan DIGIC 7 image processor. Dengan gabungan teknologi ini, Canon EOS M5 yang mampu menjangkau sensitivitas dengan luas, dari ISO 100-25.600 bersama dengan quick performance yang bisa menangkap gambar hingga 9 fps continuous shooting dan Full HD 1080 piksel @60 fps video recording. Tak hanya, dibekali juga dengan autofocus phase-detection yang cepat dan akurat dan sangat cocok untuk subject tracking dan dengan digital IS 5-axis image stabilization membuatnya mampu merekam bebas video goyang atau blur.

Kesimpulan: Kamera Mirrorless Canon Terbaik yang Pantas Dibeli?

Semua kamera merk Canon sudah mumpuni untuk dibeli. Tinggal Anda sebagai pengguna mengira-ngira dan menimbang mana saja yang cocok untuk kebutuhan. Selain itu, pertimbangkan pula budget atau harga dari suatu kamera yang ingin Anda beli. Jangan sampai punya kamera bagus tapi malah tekor di kantong ya. Kalau Anda masih pemula jangan lupa untuk membaca berbagai kamera mirrorless terbaik untuk pemula.

Leave a Comment