Spesifikasi Amazfit Verge 2 Terbaru 2019 (Harga Murah!)

Amazfit Verge 2 adalah smartwatch terbaru dari Huami. Hadirnya smartwatch ini menjadi pertanda bahwa persaingan jam pintar di pasaran Indonesia semakin ketat. Digadang-gadang, jam Amazfit versi terbaru ini bahkan bisa mengalahkan Apple Watch 4 lho. Anak perusahaan dari Huawei ini cukup PD untuk menantang smartwatch dari Xiaomi dan sebagainya.

Dengan sederet keunggulan dan spesifikasi yang dibekalkan, jam tangan pintar ini menjadi pelarian dari Anda yang ingin mendapatkan gadget canggih dengan harga terjangkau. Seberapa hebatkah smartwatch dari Huami ini?

amazfit verge 2 harga 2019

Harga Amazfit Verge 2

Sebagai produk yang baru meluncur ke pasaran, smartwatch dari Huami ini memang masih tergolong eksklusif. Namun, jika dibandingkan dengan harga dan kualitas yang dibekalkan tentunya Anda akan lebih untung. Apalagi jika dibandingkan dengan Apple Watch 4 yang harganya hampir Rp 10 juta.

Amazfit Verge 2 dibanderol dengan harga 999 yuan atau Rp 2.000.000 untuk versi standar. Kemudian, ada versi yang dilengkapi dengan EKG seharga 1.299 yuan atau Rp 2.600.000. Huami juga mengeluarkan veri Avengers dengan harga 1.499 Yuan atau Rp3 juta dan hanya tersedia 5.000 unit saja.

amazfit verge 2 terbaru

Fitur Amazfit Verge 2

Amazfit Verge 2 dibekali dengan berbagai fitur baru mulai dari desain, dapur pacu dan sebagainya. Penasaran ingin lihat kecanggihan dari smartwatch ini? Berikut Gagastekno kasih reviewnya!

1. Desain Sporty dengan Sertifikasi IP68

Amazfit Verge 2 mengusung bentuk layar bulat dengan 1.39 inci dengan bobot 40 gram dengan dimensi 22.6 x 4.30 x 1.26 cm. Layarnya sudah menggunakan teknologi panel AMOLED dengan resolusi 454 x 454 piksel. Tak hanya itu, Huami juga menyematkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 sehingga tidak mudah tergores.

Selain desainnya yang sangar, ketahanan dan kekuatan dari jam ini juga tak kalah. Sudah dilengkapi dengan keramik mikrokristalin zikronium dan bukannya plastik polikarbonat. Smartwatch Amazfit terbaru ini juga sudah mengantongi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

amazfit verge 2 terbaik

2. Fitur EKG

Salah satu fitur yang juga dibekalkan ke Amazfit Vegre 2 adalah EKG atau Elektrokardiogram. EKG adalah fitur pendukung kesehatan yang bisa mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung. Smartwatch ini menggunakan chip AI Huangshan No.1 yang bisa merekam dan memonitor aktivitas jantung secara real-time. Smartwatch ini disebut mampu menyimpan data EKG hingga 60 menit selama kurang lebih tujuh hari.

Sama seperti Amazfit sebelumnya, versi terbarunya ini juga mampu melacak 10 aktivitas yakni lari, jalan, lari di dalam ruangan, berkendara di dalam ruangan, skipping, sepakbola dan lainnya. Di dalam smartwatch ini juga tertanam modem 4G dan mendukung penggunaan eSIM. Adanya fitur ini, Anda bisa menerima dan melakukan panggilan telepon tanpa harus tersambung dengan smartphone Anda. Namun, sayangnya Amazfit Verge 2 ini baru mendukung penggunaan operator selulur di Tiongkok saja.

amazfit verge 2 terbaru fitur canggih

3. Dapur Pacu Maksimal

Punya dapur pacu yang bekerja sebagai pemrosesannya, Amazfit Verge 2 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2500. SoC (System on Chip) ini merupakan kelanjutan dari Snapdragon Wear 2100 yang dirilis tahun 2018. Keunggulan dari dapur pacu ini adalah penggunaan daya yang rendah dan diklaim masa pakai baterai lebih lama hingga 14 persen. Sistem pelacakannya juga lebih akurat dan menggunakan sistem satelit navigasi terbaru.

Untuk mengimbangi Snapdragon Wear 2500 tadi, Verge 2 juga didukung pula oleh RAM 512 MB dan memori penyimpanan 4 GB. Baterainya berkapasitas 420 mAh dan disebut bisa bertahan seharian dengan pengisian penuh. Spsesifikasi lain yang hadir di smartwatch ini antara lain Bluetooth 4.2, Wi-Fi b/g/n, dan NFC.

Video Amazfit Verge 2

Kesimpulan: Perlu Beli?

Sebagai salah satu smartwatch generasi terbaru, Amazfit Verge 2 menjadi jam tangan pintar yang bisa diandalkan. Namun, jika dibandingkan atau bahkan bisa disamakan dengan Apple Watch 4 rasanya masih kurang. Hal ini karena ada berbagai fitur yang terdapat dalam Apple Watch 4 tapi tidak ada di Verge 2 ini. Hal itu wajar, mengingat Verge 2 hanya dihargai sepertiganya dari Apple Watch 4. Untuk ketahanannya, Verge 2 terbilang tangguh karena sudah dibekali oleh sertifikasi khusus IP68. Material build-in di Verge 2 ini juga tangguh karena bukan dari plastik biasa. Untuk membandingkan, Anda bisa melihat deretan smartwatch terbaik 2019 lainnya jika masih ragu baik dari segi spesifikasi, fitur dan harga.

Leave a Comment