5 Kompor Gas 1 Tungku Terbaik + Harga Termurah di Indonesia

Kompor gas 1 tungku adalah salah satu jenis kompor gas yang cukup populer di Indonesia. Dari segi harga, kompor gas 1 tungku jauh lebih terjangkau dari kompor gas 2 tungku, atau banyak tungku lainnya. Kompor gas dengan 1 tungku cocok untuk Anda yang mungkin tinggal sendiri. Selain itu, kompor jenis ini juga biasanya dimiliki oleh orang yang banyak beraktivitas di luar rumah sehingga jarak memasak atau lebih banyak makan di luar rumah. Kompor gas jadi salah satu alat masak rumah yang wajib dimiliki. Salah satunya adalah kompor gas jenis 1 tungku ini.

Kompor gas 1 tungku

Dari segi penggunaan, kompor 1 tungku relatif tidak berbeda jauh dengan kompor gas konvensional. Cara menggunakan kompor jenis 1 tungku sama seperti kompor gas pada umumnya. Hanya saja yang membedakan kompor gas ini dengan kompor biasa adalah jumlah tungku. Tungku adalah tempat mengeluarkan api dan menaruh alat masak di atas kompor. Jumlah tungku di kompor gas yang sedang kita bahas ini hanya 1. Dari segi ukuran, jelas kompor ini lebih simpel dan tidak makan banyak tempat. Namun, Anda akan merasa kesulitan ketika ingin memasak banyak makanan sekaligus.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan kompor gas 1 tungku. Apa saja?

Kelebihan Kompor Gas 1 Tungku

  • Lebih simpel tidak makan banyak tempat
  • Konsumsi gas lebih hemat, tergantung tipe atau besar api yang dihasilkan
  • Harga lebih murah.

Kekurangan Kompor Gas 1 Tungku

  • Cukup menyulitkan jika ingin memasak banyak makanan
  • Hanya dianggap sebagai pelengkap kompor gas 2 tungku.

Merk dan Harga Kompor Gas 1 Tungku Terbaik di Indonesia

Kompor gas 1 tungku memang ditujukan untuk orang yang masih tinggal sendiri atau jarang di rumah. Jika Anda termasuk orang yang jarang memasak, kompor gas jenis 1 tungku cukup efisien untuk dimiliki. Apa saja merk kompor gas 1 tungku terbaik di Indonesia, berapa harganya?

1. Rinnai Kompor Gas 1 Tungku RI-511C

Harga Terbaru: Rp 190.000

Kompor gas 1 tungku

Kompor gas Rinnai RI-511C hadir dengan desain finishing berwarna hitam yang menawan. Kompor gas ini akan membuat dapur Anda terlihat lebih cantik. Kompor gas ini dilengkapi tombol pemantik api dengan 2 indikator besar api. Anda bisa sesuaikan besar api pada kompor dengan mudah dengan tombol tersebut. Selain itu, bagian bodi kompor terbuat dari bahan berkualitas yang tahan suhu tinggi dan mudah dibersihkan.

2. Quantum Kompor Gas 101R

Harga Terbaru: Rp 200.000

Kompor gas 1 tungku

Kompor gas 1 tungku Quantum 101R memudahkan Anda memasak dengan cepat dan hemat. Kompor gas ini sudah dilengkapi burner dari Stainless Steel. Bahan logam Stainless tahan panas dan lebih tahan karat. Selain itu, pemantik api elektrik yang dimilikinya cukup mudah digunakan untuk menyalakan api.

3. Cosmos Kompor Gas CGC-139

Harga Terbaru: Rp 200.000

Kompor gas 1 tungku

Cosmos CGC 139 adalah kompor gas 1 tungku yang hemat gas. Kompor gas ini bisa menghasikan api biru yang lebih hemat gas.  Kompor ini sudah dilengkapi dengan lapisan antilengket dan tidak mudah berkerak. Untuk membersihkan kompor ini pun cukup mudah, cukup dilap dengan kain basah dan ditambah cairan pembersih.

4. Rinnai Kompor Gar 1 RI-301S

Harga Terbaru: Rp 215.000

Kompor gas 1 tungku

Kompor gas Rinnai RI 301S memiliki jenis api keluaran Sun Burner. Jenis api ini akan mengeluarkan api di sekeliling burner. Dari segi efisiensi, jenis api Sun Burner paling unggul. Selain itu, waktu untuk memanaskan wajan dan panci pun cukup cepat. Kompor gas dengan jenis api Sun Burner ini paling hemat gas. Konsumsi gasnya hanya 1.9 kW/h atau paling kecil di antara jenis api lainnya.

5. Quantum Kompor Gas 101 RB

Harga Terbaru: Rp 269.000

Kompor gas 1 tungku

Kompor gas 1 tungku Quantum 101 RB memiliki nyala api yang cukup besar dan bagus. Konsumsi gas hanya 1.61 kW/h atau lebih kecil dibanding kompor gas 1 tungku pada umumnya. Kompor ini sudah didukung sistem penyalaan api mekanik yang cukup mudah digunakan. Kemudian, dari tampilannya kompor ini cukup minimalis namun tetap keren.

Dilihat dari harganya sendiri, kompor gas 1 tungku memang jauh lebih murah dibanding kompor gas konvensional yang biasanya memiliki 2 tungku. Dari segi harga dan efisiensi penggunaan, kompor gas jenis ini paling cocok dipakai untuk Anda yang mungkin masih tinggal sendiri atau jarang memasak di rumah.

Leave a Comment