Hasil Print Bergaris? Ini Dia Cara Mengatasinya! (Mudah !100%)

Anda pasti merasa bingung atau tidak puas jika hasil print bergaris. Pada artikel ini kami akan memberitahu Anda bagaimana mengatasinya karena hasil print yang bergaris akan mengganggu dan Anda tidak akan merasa puas dengan hasil print yang bergaris. Baiklah kami tidak akan berlama-lama untuk menjelaskannya. Berikut cara mengatasinya.

Hasil Print Bergaris Ini Dia Cara Mengatasinya

Hasil Print Bergaris dan Cara Mengatasinya

1. Periksa Selang Infus/Tinta/Isi Catridge

Salah satu yang membuat hasil print bergaris adalah diakibatkan oleh aliran tinta yang tidak lancar atau catridge yang kosong. Periksa alur selang, dan jika terdapat udara pada selang tersebut, keluarkan dengan melepas selang dan menyedot dengan jarum suntik.

2. Periksa Head Catridge

Penyebab lain adalah sumbatan pada head catridge yang mengakibatkan tinta mengering. Tinta yang mengering tersebut akan menghasilkan kualitas cekatan yang buruk. Oleh karena itu, kami sarankan jangan terlalu lama membiarkan printer Anda tidak terpakai. Jika head catridge Anda bocor atau tintanya mengering, pertama-tama yang sebaiknya Anda laukan adalah membersihkan head catridge Anda dengan menggunakan tisu yang dibasahi dengan air hangat. Posisikan catridge dalam kondisi terbalik ketika mengusap tisu. Usap hingga bersih dan lakukan dengan perlahan supaya head Anda tidak rusak.

3. Melakukan Software Maintenance

Selain itu cara lain untuk mengatasi hasil print bergaris adalah melakukan software maintenance. Untuk maintenance Anda dapat melakukan cara berikut:

1. Cleaning & Deep Cleaning: cara ini melakukan proses pembersihan yang mana memaksa catridge mengeluarkan tinta. Lakukan deep cleaning 1-2 kali jika catridge Anda mengalami hal berat.
2. Print Head Alignment: cara ini memiliki tujuan untuk mengoreksi kesalahan garis dan warna pada printer. Lakukan maintenance hingga tidak lagi terjadi hasil print bergaris.

Hasil Print Bergaris Ini Dia Cara Mengatasinya

4. Mengganti Catridge

Jika langkah-langkah yang Anda lakukan di atas belum berhasil, sebaiknya Anda mengganti catridge dengan catridge yang baru sesuai dengan printer yang Anda gunakan. Anda tidak perlu mengganti semua catridge. Cukup ganti salah satu catridge yang mengalami masalah saja.

Hasil Print Bergaris Ini Dia Cara Mengatasinya

Demikian artikel Gagastekno mengenai hasil print bergaris dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Comment