7 Kamera Waterproof Anti-air Murah & Spesifikasi Terbaik 2019

Kamera waterproof terbaik 2019 kian banyak dicari, kini dengan jenis kamera ini Anda bisa mengambil gambar di bawah air hingga di atas gunung es yang bersalju. Saat ini sudah banyak merk kamera waterproof yang ada, ada yang memiliki casing kedap udara bahkan ada yang tahan dingin hingga salju di ketinggian.

Setiap produsen berlomba-lomba untuk melahirkan produk kamera waterproof terbaik versinya masing-masing. Sebut saja merek kamera anti air terbaik 2019 sepeti Canon, Nikon, Lumix, Olympus, dan sebagainya.  Masing-masing kamera anti-air itu memiliki ketahanan yang berbeda. Ada yang bisa tahan hingga kedalaman 7 meter, 10 meter, hingga 50 meter.

kamera waterproof terbaik 2018

Kamera waterproof tentunya berbeda dari kamera digital pada umumnya. Kamera jenis ini dirancang khusus agar dapat menahan tekanan air supaya tidak menembus masuk ke dalam perangkat. Kamera waterproof jadi salah satu perangkat yang wajib dibawa, terutama jika Anda berencana liburan ke pantai, danau, atau tempat wisata air lainnya. Dengan bantuan kamera ini, Anda bisa mengabadikan berbagai momen langka yang tidak bisa diambil dengan kamera biasa.

Rekomendasi Kamera Waterproof Terbaik 2019

Di pasaran saat ini, ada banyak merek dan tipe kamera waterproof. Kali ini Gagastekno akan mengulas 6 kamera waterproof terbaik dari segi performa dan harga. Selain itu, kami juga akan memberi ulasan singkat supaya Anda bisa lebih mudah menentukan mana kamera yang paling cocok untuk dibeli.

1. Nikon Coolpix W300

Harga terbaru: Rp 5.000.000

kamera waterproof terbaik 2018

Nikon W300 adalah kamera waterproof yang tak hanya anti-air, tapi juga bisa digunakan di dataran tinggi dan bersuhu dingin. Kamera ini bisa digunakan di tengah kondisi lingkungan yang keras. Kamera W300 bisa dipakai di dalam air hingga kedalaman 30 meter. Selain itu, kamera ini juga tahan benturan saat terjatuh dari ketinggian 2.4 meter dan tahan suhu dingin hingga -10 derajat Celcius. W300 didukung kamera beresolusi 16MP yang bisa merekam video format 4K UHD. Kamera anti-air ini juga dibekali konektivitas nirkabel Bluetooth dan WiFi supaya bisa transfer foto ke smartphone tanpa kabel.

2. Canon Powershot D30

Harga terbaru: Rp 3.500.000

kamera waterproof terbaik 2018

Kamera waterproof Canon Powershot D30 adalah pilihan terbaik untuk Anda yang suka berpetualang. Kamera anti-air ini bisa bertahan di kedalaman air hingga 25 meter. Selain tahan air, kamera ini juga bisa tahan benturan hingga ketinggian 2 meter dan suhu dingin hingga -10 derajat Celcius. Canon D30 sudah terintegrasi dengan GPS sehingga Anda bisa menambahkan informasi ke dalam foto atau gambar yang diambil. Untuk hasil fotonya sendiri cukup baik dengan dukungan sensor gambar CMOS 12.1MP dengan HS System dan Intelligent IS. Fitur tersebut memungkinkan Anda bisa menangkap foto atau video dengan sempurna.

3. Panasonic Lumix FT6

Harga terbaru: Rp 4.750.000

kamera waterproof terbaik 2018

Kamera waterproof Panasonic Lumix FT6 adalah perangkat tepat untuk Anda yang senang snorkeling. Kamera ini tahan air hingga kedalaman 13 meter. Selain itu, kamera ini juga tahan banting hingga ketinggian 2 meter dan suhu dingin hingga -10 derajat Celcius. Di dalam kamera ini juga sudah tersemat GPS, Compass, altimeter, dan barometer untuk memudahkan Anda mengetahui berapa ketinggian dataran yang didaki atau kedalam air yang diselami. Panasonic Lumix FT6 ditenagai lensa Leica dan sensor kamera MOS beresolusi 16MP. Kamera ringkas ini juga sudah dilengkapi WiFi dan NFC.

4. Fujifilm FinePix XP90

Harga terbaru: Rp 3.100.000

kamera waterproof terbaik 2018

Fujifilm FinePix XP90 adalah kamera waterproof yang tangguh untuk outdoor. Kamera ini bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 15 meter dan tahan bentur dari ketinggian 1.75 meter. Selain itu, kamera ini juga tahan suhu dingin hingga minus 10 derajat Celcius. Sensor kamera BSI-CMOS beresolusi 16.4MP dapat memotret dalam mode beruntun hingga 10fps. Lensa 28mm miliknya sudah diperkuat opsi optical zoom hingga 5x. Ditambah lagi, ada layar LCD 3 inci beresolusi 920k dot beresolusi tinggi.

5. Kamera Waterproof Terbaik GoPro HERO 6 Black

Harga terbaru: Rp 6.500.000

kamera waterproof terbaik 2018

Kamera Action mini GoPro Hero6 adalah seri terbaru dari kamera mini GoPro. Kamera ini dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Resolusi video mencapai 4K UHD 60fps dan bisa juga Full HD 240fps.  Kualitas gambarnya yang sempurna didukung oleh sensor kamera beresolusi 12MP. Kamera mini ini dilengkapi layar di belakang untuk memudahkan Anda melihat hasil rekaman video dan foto. Supaya bisa terhubung ke smartphone, kamera ini didukung koneksi nirkabel WiFi 2.4 GHz/5GHz. 

6. Kamer Waterproof Terbaik Ricoh WG-50

Harga terbaru: Rp 3.100.000

Ricoh Wg-50

Ricoh WG50 merupakan compact camera yang dilengkapi dengan 16MP CMOS sensor, 5x optical zoom, Full HD video hingga kecepatan memotret hingga 8fps. Kamera ini juga memiliki beberapa opsi mode pengambilan gambar, berbagai filter digital dan juga memiliki keunggulan dapat memotret makro dengan jarak 1 cm dengan objek. Untuk ketahanan dalam air, Ricoh WG50 mampu menyelam hingga kedalaman 14 meter.

7. GoPro Hero 7 Black

Harga terbaru: Rp 5.5oo.o00

hero 7 black 5

Menjadi generasi teranyar dari merek GoPro, Hero 7 Black adalah produk paling unggul dari seri ketujuh pabrikan kamera tersebut. Dibekali dengan sederet fitur yang canggih dan terkini, membuat kamera waterproof ini tahan banting di segala medan. Bahkan ketika Anda ingin menyelam di laut, GoPro Hero 7 tak perlu lagi memakai housing. Selain itu, ada fitur unggulan yang hanya ada di seri ini yang dinamakan Hypersmooth. Fitur ini sangat revolusioner karena fitur ini khusus untuk meredam goncangan ketika Anda merekam menggunakan Hero 7 Black.

Apa Kamera Waterproof Terbaik 2019?

Keberadaan kamera waterproof akan sangat membantu bagi Anda yang gemar berpetualang dan mengambil gambar di alam bebas. Untuk spesifikasi kamera waterproof terbaik untuk Anda, maka pertimbangkan budget dan fitur yang ingin Anda dapat. Berikut cara memilih kamera waterproof yang sesuai dengan kebutuhan. Keunggulan kamera waterproof bisa dilihat dari:

  • Performa dasar yang mempuni seperti anti air (waterproof), anti debu (dustproof), dan ketahanan terhadap benturan (shock resistance)
  • Mampu bertahan hingga kedalaman 10 meter di bawah lain atau lebih
  • Pilih kamera yang tahan banting
  • Perhatikan ukuran piksel dan zoom digital kamera
  • Pilih kamera dengan aperature kecil, F2.8 (minimal) sangat direkomendasikan
  • Pilih yang sudah memiliki Image Stabilization
  • LCD yang bisa diputar akan memudahkan Anda mengambil gambar
  • Pilih dengan operasi yang sangat sederhana

Nah itu tadi cara memilih kamera waterproof terbaik beserta keunggulan yang patut Anda pertimbangkan. Semua merek kamera waterproof terbaik 2019 di atas sangat berkualitas. Anda tinggal memilih mana yang paling cocok untuk digunakan.

Leave a Comment