Rekomendasi Kamera Vlog Murah Terbaru Dibawah 5 Juta!

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah vlog saat ini. Ya, vlog adalah singkatan dari video blog yang saat ini banyak diunggah para influencer sebutan untuk para vlogger dengan mengunggah konten ciptaannya di kanal berbagi video seperti Youtube. Untuk membuat vlog yang berkulitas, tentunya dibutuhkan peralatan yang cukup mumpuni agar hasilnya juga bisa sesuai dan bagus untuk ditonton.

Saat ini banyak sekali beredar di pasaran kamera vlog murah yang bisa dibeli oleh pengguna untuk membuat video yang mumpuni. Mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta, masyarakta bisa dengan bebas memilih kamera mana yang sesuai dengan kemampuan kantonngnya. Namun, biasanya harga kamera juga bisa menentukan kualitas, fungsi dan secanggih apa kamera tersebut. Jadi, apa saja rekomendasi kamera vlog murah yang bisa Anda jajal?

Daftar Kamer Vlog Murah Terbaru Tahun 2019

Ada beberapa cara membuat memilih sebuah kamera yang layak secara harga dan kualitas untuk dijadikan kamera vlog Anda. Apa saja yang mesti Anda pertimbangkan? Nah, bisa lihat ulasan dan rekomendasinya di bawah ini ya!

1. Nikon COOLPIX P7700

Harga: Rp 4.760.000

kamera vlog murah nikon coolpix p7700

Selain bentuknya yang compact, Nikon COOLPIX P7700 juga menawarkan kelebihan lain yang jarang ditemui oleh kamera saku yang juga sebagai kamera vlog murah saat ini. Dengan kemampuan zoom optical 7.1 kali, dan mode autoscene. Kamera ini juga sudah mendukung format RAW atau DNG dengan sensor kamera besarnya 1/1.7 inci yang berteknologi CMOS dengan resolusi efektif 12.2 MP di mana bukaannya F2-4.

Kemampuan perekam videonya pun sudah Full HD dengan fitur Lens Shift VR yang dikombinasikan dengan Electronic VR. Sehingga video yang dihasilkan bebas blur. Baik Anda pengguna kamera profesional maupun pemula sangat bisa menggunakan Nikon COOLPIX P7700.

2. Canon PowerShot SX730 HS

Harga: Rp 4.995.000

kamera vlog murah canon powershot sx730 hs

Selanjutnya, kamera vlog murah yakni dari Canon PowerShot SX730 HS yang akan tercengang dengan kecanggihannya. Hal ini karena adanya beberap fitur seperti sudah adanya built-in Wifi. Adanya layar 3 inci yang bisa di-flip ke atas juga jadi daya tarik tersendiri dan memudahkan Anda ketika sedang mengambil video untuk vlog.

Resolusi efektifnya 20.3 MP dengan sensor 1/2.3 inci yang dilengkapi CMOS serta dengan bukaan F3.3. Selain sudah didukung Wifi, Canon PowerShot SX730 HS juga sudah didukung bluetooth lho sehingga makin memudahkan dalam pemindahan file ke perangkatmu yang lain. Sudah mendukung Full HD yang akan menghasilkan video kualitas nomor wahid dengan frame rate @60fps.

3. GoPro HERO 7

Harga: Rp 3.999.000

kamera vlog murah gopro hero 7

Selain stabilitas mulus ala Hyper Smooth dan action cam ini mampu merekam video maksimal dengan resolusi 4K hingga @60fpsm, 2.7K hingga @120fps serta 1080 Piksel hingga @240fps. Kamarenya memiliki sensor berkualitas 12 MP untuk foto dengan cukungan format RAW. Lensanya yang bersudut lebar alias (wide-angle). Distorsinya efek fisheye memang tidak rentan terasa nyaman oleh semua pengguna. Kalau tidak nyaman, Anda juga bisa memilih mode perekaman wide dan linear.

4. Sony Cyber-Shot DSC-WX350

Harga: Rp 3.299.000

kamera vlog murah sony cyber shot dsc-wx350

Kamera vlog murah selanjutnya adalah Sony Cyber-Shot DSC-WX350. Kamera besutan Sony ini merupakan kamera pocket dengan fitur dan kualitas yang bagus digunakan untuk membuat video. Dibekali dengan sensor Exmor R CMOS 1/2.3 inci dengan resolusi efektif lensanya 18.2 MP. Kamera yang meluncur beberapa tahun lalu ini juga punya kemampuan merekam video Full HD hingga @60fps. Karena ukurannya yang cukup ringkas, cocok banget untuk Anda yang suka vlog sambil jalan-jalan. 

5. Canon EOS 1300D

Harga: Rp 4.551.000

kamera vlog murah canon eos 13000d

Produk kamera vlog selanjutnya masih dari Canon yaitu Canon EOS 13000D atau disebut juga Rebel T6 atau Kiss X80 ini punya kualitas kamera yang cukup baik dikelasnya ditambah lagi fitur modern seperti NFC yang dapat mempermudah kamu untuk pengiriman data via nirkbael baik Wifi dan NFC. Anda juga bisa merekam video hingga kualitas Full HD dengan frame rate @24/30/60 fps. Dibekali sensor APS-C CMOS yang bisa memotret dengan format RAW dan JPG.

6. Samsung NX-Mini

Harga: Rp 4.000.000

kamera vlog murah samsung nx-mini

Kamera dengan desain yang imut dan manis ini cocok dijadikan sebagai kamera vlog murah pilihan Anda. Dibekali sensor efektif 20.5 MP sehingga bisa menghasilkan video berkualitas Full HD dengan prame rate @30fps. Samsung NX-Mini ini juga dilengkapi dengan konektivitas baik lewat HDMI dan MicroUSB juga mendukung koneksi nirkabel lewat Wifi. Kamera ini dibekali dengan sensor CMOS 13.2 x 8.8 mm yang bisa membantu performa hasil video Anda makin mumpuni.

7. Nikon COOLPIX S9900

Harga: Rp 4.320.000

kamera vlog murah nikon s9900

Kamera vlog murah selanjutnya adalah Nikon COOLPIX S9900 yang bisa merekam video Full HD hingga @60fps. Kamera saku ini dilengkapi dengan koneksi Wifi dan NFC yang akan mendukung kiriman kepada smartphone Anda lebih baik sehingga lebih cepat. Selain itu, Nikon COOLPIX S9900 yang bisa perbesar 30x secara optical. Hal ini membuat Anda bisa mengambil gambar tanpa pecah. Selain itu, digital zoom yang dimilinya juga mencapai 4x lho. Punya resolusi 16 MP dengan shutter speed mulai dari 1/4000 detik hingga 8 detik. Untuk rentang ISO dari kamera ini mulai dari 125-1600.

8. Nikon COOLPIX B500

Harga: Rp 3.048.000

kamera vlog murah nikon coolpix b500

Untuk memotret jarak jauh Nikon COOLPIX B500 memberika zoom yang luar biasa yaitu 40x zoom optik. Selain itu, bisa diperpanjang lagi hingga 80 digital zoom dengan Dynamic Fine Zoom. Lensa ini bisa mencangkup luasnya sudut pengambilan dengan lensa focal 22.5 mm hingga kemampuan tele dengan panjang focal 900 mm.

Untuk hasil rekam videonya Nikon COOLPIX B500 bisa merekam videa dengan hasil gambar yang tajam dan resolusi Full HD. Selain karena resolusinya, gambar tajam itu dihasilkan berkat fitur Hybird Vibration Reduction empat sumbu. Tak hanya itu, layarnya juga bisa digerakkan lho!

Leave a Comment