Review DJI Osmo Pocket, Kamera 4K Paling Mungil di Dunia!

DJI Osmo Pocket – Bagi pecinta kamera drone mungkin Anda sudah tak asing dengan merek DJI Movic. Nah, untuk bisa mengakomodir permintaan konsumen setianya akhirnya DJI juga mengeluarkan kamera perekam canggih lho. Bahkan produk terbaru DJI ini dianggap sebagai revolusioner kamera karena kualitas 4K dibawa kepada kamera yang bahkan hanya beberapa inci saja.

Ya, DJI pun mengenalkan produknya ini ke publik pada akhir 2018 dengan nama DJI Osmo Pocket. Bentuknya yang mungil, praktis dan kecil tapi punya kemampuan yang wow. Digadang-gadang kamera gimbal mungil ini adalah saingan dari GoPro Hero 7 lho. Jadi, apa saja kehebatan dari Si Mungil ini?

dji osmo pocket 1

Harga DJI Osmo Pocket

Walaupun meluncur belum lama, tapi Osmo Pocket ini sudah turun harga lho. Meski turun harga, tenang saja kualitasnya tetap mumpuni kok. Saat ini, DJI Osmo Pocket dihargai dengan Rp 5.999.000. Hal ini menjadikannya salah satu kamera resolusi 4K yang cukup murah. Mengingat kamera sekelas mirrorless dan DSLR yang sudah mengusung 4K tidak ada yang seperti ini. Anda bisa membeli Osmo Pocket di toko kesayangan Anda.

Kamera DJI Osmo Pocket, Senjata Para Vlogger

Dengan kemungilannya, DJI Osmo Pocket diyakini akan jadi incaran para vlogger dan youtuber di Indonesia. Hanya setinggi 10 cm saja sehingga bisa langsung masuk kantong celana Anda. Osmo Pocket terdiri dari modul kamera dan gimbal penstabil 3-axis. Sehingga pengguna bisa menghasilkan bidikan foto yang tajam dan rekaman video yang lebih mulus tanpa repot.

dji osmo pocket 2

 

Modul kameranya ini juga dilengkapi dengan sensor berukuran 1/2.3 inci. Untuk memotret, Osmo Pocket bisa menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 12 MP dan merekam video hingga resolusi 4K @60fps dalam 100Mbps. Daya tahan baterainya juga cukup tangguh. Untuk rekam video 4K/30fps baterainya bisa bertahan hingga 2 jam. Karena berbagai kecanggihannya tersebut, kamera ini cocok sekali untuk para vlogger dan youtuber yang tidak ingin direpotkan membawa kamera dengan gimbal.

Bisa Disambungkan ke Ponsel, Langsung Edit Juga Bisa!

Osmo Posket sudah dilengkapi dengan layar ukuran 1 inci. Selain itu, sudah ada mic ganda yang telah dilengkapi fitur penangkal bising aktif. Ingin disambungkan ke ponsel Anda? Osmo Pocket juga bisa Anda sambungkan ke ponsel lho. Di mana DJI sudah menyediakan universal port yang bisa dipasang konektivitas Apple Ligttning atau USB Type C.

dji osmo pocket 5

DJI juga melengkapi Osmo Pocket-nya ini dengan DJI Mimo yakni sebuah aplikasi khsusus pasangannya.  Aplikasi khusus ini membebaskan imajinasi Anda untuk bisa mengedit dan menggunakan template yang menginspirasi cerita visual Anda sendiri. Adanya fitur Advanced Options pada aplikasi bisa meningkatkan pengalaman fotografi dengan fungsi intuitif dengan penyesuaian total.

Di dalamnya ada Mode Pro memungkinkan Anda menyesuaikan parameter kamera secara manual seperti eksposur, ISO, dan kecepatan rana. Kemampuan imaging yang kuat juga menangkap foto format RAW dan video D-Cinelike, mempertahankan detail yang kaya dan memungkinkan lebih banyak ruang untuk pasca-pemrosesan.

Performa Pengambilan Gambar

dji osmo pocket 7

Untuk mendukung perekaman video, DJI Osmo Pocket sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pintar agar Anda bisa mengoptimalkan pengambilan gambar. Fitur-fitur tersebut seperti Activetrack Subject Tracking, FaceTrack Face Tracking, Timelapse, Motionlapse, FPV Mode, 3×3 Panorama dengan 9 photo panorama 180 derajat.

Punya kapasitas baterai 875 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 140 menit. Sementara waktu untuk pengisian daya dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu 73 menit. Selain itu, DJI juga tak kalah menawarkan aksesoris yang sesuai tapi dijual terpisah seperti Extension ROd, Wireless Module, Controller Wheel, 3.5 mm Adapter, dan sebagainya.

 

Video DJI Osmo Pocket

Kesimpulan: Kamera Mungil dan Performa Canggih, Layak Beli?

Melihat kecanggihan dan fiturnya yang mumpuni, kamera ini cocok digunakan oleh influencer video, vlogger, atau youtuber. Selain itu, bagi Anda yang senang bepergian atau traveling dan ingin mengabadikan momen berharganya secara apik juga bisa menggunakan DJI Osmo Pocket ini. Meski harganya lumayan mahal, tapi dari berbagai fitur yang dihadirkan dan kemungilannya ini mampu membuat Osmo Pocket diacungi jempol. Mengingat ukurannya yang bisa masuk kantong dan kemampuan perekaman videonya setara 4K.

Leave a Comment