5 Aplikasi Kompres Foto Android Gampang & Terbaik 2019

Aplikasi kompres foto diperlukan untuk berbagai keadaan ketika Anda membutuhkan gambar dengan ukuran yang kecil tapi tetap memiliki kualitas terbaik. Mengupload gambar dengan ukuran besar memang agak merepotkan. Selain menyedot kuota internet yang cukup banyak, kadang untuk beberapa kasus Anda harus mengunggah foto tersebut dengan ukuran kecil tanpa mengurangi kualitasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan gambar berkualitas dengan ukuran kecil, tentunya butuh aplikasi khusus. Dengan berbagai format gambar mulai dari foto JPG, JPEG dan sebagainya untuk bisa dikompres. Untuk mengakali hal ini, berikut Gagastekno kasih tahu 5 aplikasi kompres foto terbaik yang bisa Anda gunakan.

Daftar Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik

Jangan khawatir Anda akan kesusahan untuk bisa melakukan hal ini. Dengan berbekal hp Android ataupun tablet portable, Anda sudah bisa mendapatkan gambar ukuran kecil dan berkualitas. Apa saja aplikasinya?

1. Aplikasi Photo Compress 2.0

aplikasi kompres gambar photo compress 2.0

Menjadi salah satu aplikasi kompres foto terbaik, fitur dalam Photo Compress 2.0 sudah cukup lengkap. Aplikasi ini memiliki fitur seperti kompres gambar, crop (potong gambar), dan resize gambar tanpa mengurangi kualitas gambar foto tersebut. Selain itu, banyak juga fitur lain seperti compress and resize lho. Setelah berhasil kompres foto, Anda bisa langsung membagikannya dengan file EXIF dari foto sebelumnya tidak akan berubah. Anda bisa mendapatkan Photo Compress 2.0 dengan download di Google Play Store.

2. Aplikasi Kompres Gambar Photo Resizer

aplikasi kompres gambar photo resizer

Fitur pada aplikasi Photo Resizer tak kalah dengan Photo Compress 2.0 karena hampir mirip. Aplikasi ini punya kemampuan mengecilkan foto tanpa mengurangi kualitas foto dengan fitur share. Aplikasi ini juga tidak menghilangkan foto yang asli sebelum diedit, serta punya beberapa pilihan resolusi yang sering digunakan. Anda bisa mendownload kompres gambar ini di Google Play Store dengan gratis.

3. Aplikasi Image Optimizer

aplikasi kompres gambar image optimizer

Aplikasi Image Optimizer cukup berbeda dengan dua aplikasi di atas. Bisa dibilang, aplikasi ini lebih sederhana karena hanya memiliki fitur kompres foto atau gambar saja. Selain itu kedua fitur ini, aplikasi ini tidak memiliki kelebihan lain yang sangat cocok untuk Anda yang hanya butuh kompresor foto saja. Meski begitu, aplikasi ini masih punya fitur untuk menentukan level kualitas gambar setelah dikompres, dan juga bisa mengkompres beberapa foto sekaligus.

4. Aplikasi Photo & Picture Resizer

aplikasi kompres gambar photo & picture resizer

Aplikasi Photo & Picture Resizer sudah diunduh hingga 50.000 pengguna di Google Play Store. Aplikasi kompres gambar ini menyodorkan fitur kemudahan untuk memperkecil ukuran foto yang dirasa terlalu besar dan cukup menguras ruang penyimpanan data di hp Android Anda. Pengaturannya yang mudah, membuat Anda tak akan bingung ketika dihadapkan pada berbagai pilihan ukuran foto sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan menggunakan aplikasi kompres gambar ini Anda akan mendapatkan hasil kompres gambar berkualitas sesuai keinginan.

5. Aplikasi Kompres Gambar Resize Me!

aplikasi kompres gambar resize me

Aplikasi Resize Me! Merupakan aplikasi kompres gambar yang sangat berguna bagi Anda yang menginginkan ukuran gambar baik secara manual atau dengan cara singkat (otomatis). Kalau Anda memilih cara manual, Anda bisa memanfaatkan fitur custom resize yang terpasang pada aplikasi Resize Me!. Penggunanya akan mengatur sendiri ukuran panjang dan lebar pada foto yang akan diubah ukurannya. Untuk fitur otomatis mengubah foto, aplikasi Resize Me! Menyediakan fitur ukuran yang bisa digunakan oleh Anda.

Apa Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik?

aplikasi kompres gambar terbaik 2019

Untuk Anda yang ingin kemudahan, alangkah baiknya untuk menggunakan kompres gambar dari Image Optimizer. Namun, ketika Anda ingin bisa mengolah lebih lagi gambar/ foto yang dimiliki maka Photo Compress 2.0 dan Photo Resizer bisa dipilih. Nah, bagi Anda yang ingin lebih jauh berekspresi maka Photo and Picture Resizer serta Resize Me! akan klop dengan Anda. Kompres gambar ini merupakan aplikasi terbaik yang bisa Anda temukan di Google Play Store dan bisa download gratis kapan saja. Dengan kompres gambar terbaik Anda akan mendapatkan gambar ukuran kecil tapi tetap menjaga kualitas dari gambar tersebut. Jadi, mana aplikasi yang paling cocok untuk Anda?

Leave a Comment