Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta 2019

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta – Untuk menangkap gambar dengan lebih tajam tentunya Anda harus memiliki kamera yang mumpuni. Kini perkembangan teknologi kamera pun sudah semakin maju. Anda dapat mendapatkan gambar dengan lebih tajam dengan warna dan kecerahan yang lebih menarik. Dengan menggunakan kamera DSLR, Anda dimungkinkan untuk mendapatkan hasil potretan yang sangat menakjubkan, apalagi ditambah dengan beberapa perangkat-perangkat tambahan seperti lensa tambahan, dan beberapa perangkat lain. Membidik dari jarak jauh pun dapat mendapatkan hasil yang sangat mendetil dan jernih dengan teknologi untuk melakukan zoom yang sudah dikembangkan.

Selain itu, kamera untuk fotografi pun sudah dilengkapi fitur-fitur yang tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk memotret, namun juga untuk merekam video. Bagi Anda seorang YouTuber atau vlogger, kamera adalah senjata utama Anda, oleh karena itu, kamera dengan teknologi perekaman yang mumpuni akan memberikan hasil yang maksimal selain kemampuan editing Anda. Kini selain kamera DSLR yang mana digunakan oleh para pencinta fotografi ataupun videografi, adalagi kamera dengan hasil yang setara dengan kamera DSLR yaitu kamera mirrorless.

Sebagaimana namanya, kamera mirrorless adalah kamera tanpa cermin pentaprisma. Kamera jenis ini memiliki sebutan lain diantaranya adalah MILC (Mirrorless Interchangeable-Lens Camera), CSC (Compact System Camera), MSC (Mirrorless System Camera), dan DSLM (Digital Single Lens Mirrorless). Ketika kamera DSLR cahaya yang langsung masuk dipantulkan oleh cermin, pada kamera mirrorless, cahaya tersebut langsung diterima sensor dan ditampilkan di viewfinder elektronik.

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta (Kelebihannya)

1. Ukuran Kamera

Hal yang paling menonjol pada kamera mirrorless dibandingkan kamera DSLR adalah ukurannya. Karena kamera ini tidak memiliki cermin dan prisma pemantul cahaya, ukuran pun dapat diperingkas. Tak hanya itu, bobotnya umumnya lebih ringan, dan peralatan lain seperti lensanya pun berukuran lebih kecil bila dibandingkan kamera DSLR.

2. Fokus yang Lebih Akurat

Selain itu, keunggulan kamera mirrorless dibandingkan kamera DLSR adalah titik fokus yang akurat karena kamera mirrorless mampu melihat titik-titik mana yang fokus secara akurat. Ketika melakukan pemotretan, suaranya tidak sekencang kamera DSLR. Hal ini yang juga membuat kamera mirrorless lebih awet dan tahan lama daripada kamera DSLR karena getaran yang dihasilkannya lebih minim.

3. Akurasi Preview Gambar yang Lebih

Kamera mirrorless memiliki viewfinder yang mampu memberikan gambaran yang akurat karena kamera ini menggunakan viewfinder elektronik. Dengan viewfinder elektronik ini, Anda dapat melihat secara langusng efek yang didapatkan jika mengubah pengaturan kamera yang Anda gunakan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu berspekulasi akan hasil gambar yang Anda potret.

4. Harga yang Lebih Terjangkau

Bila Anda ingin belajar fotografi atau videografi, kamera jenis mirrorless ini hadir dengan harga yang umumnya terjangkau. Terlebih lagi, jenis kamera ini memiliki fitur dan hasil yang setara dengan kamera DSLR. Bagi Anda yang memiliki tujuan yang lebih komersil, menggunakan kamera mirrorless ini dapat menurunkan biaya produksi.

Memilih Kamera Mirrorless Terbaik dibawah 5 Juta

Sebenarnya, memilih kamera mirrorless itu gampang-gampang sulit, apalagi mencari kamera mirrorless terbaik dibawah 5 juta. Anda harus mengetahui seluk beluk atau spesifikasi yang mampu memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga tergiur oleh harga murah saja. Lantas jika tidak mencari harga terbaik, apa yang harus kita lakukan? Dan buat apa kami membahas kamera mirrorles dengan harga termurah? Tak perlu khawatir. Sebelum kami membahas dan memberikan rekomendasi Anda kamera mirrorless apa yang bagus dengan harga terbaik, kami ingin memberikan Anda tips untuk memilih kamera mirrorless. Mari ikuti kami.

1. Sebelum Membeli Perhatikan Kebutuhan Anda

Sebagaimana membeli produk elektronik lainnya, Anda harus memperhatikan apa yang Anda butuhkan sehingga Anda membeli suatu produk. Walaupun umumnya harga kamera mirrorless tidak semahal kamera DSLR, harga yang dibanderol oleh produsen-produsennya juga tidak murah, minimal satu juta lebih. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan apa yang Anda butuhkan. Entah itu untuk memotret makanan yang akan Anda unggah ke Instagram, pemandangan sewaktu Anda berlibur, ataupun vlogging untuk Anda upload ke YouTube.

Bagi Anda yang masih pemula, sebaiknya cari dengan harga yang paling terjangkau, namun dengan kualitas dan spesifikasi yang sesuai. Nanti kami akan berikan rekomendasinya di bawah agar Anda tidak kebingungan ketika membelinya.

2. Ketahuilah Atau Perhatikan Sensor Pada Kamera Mirrorless

Sensor adalah hal yang paling penting dalam memilih kamera mirrorless karena setiap sensor memiliki hasil sensor yang berbeda. Sensor kamera mirrorles umumnya ada tiga jenis yakni APS-C, full frame, dan four thirds. Masing-masing kamera memiliki kelebihan dan kekurangan. Bila Anda menginginkan hasil foto yang lebih jernih, Anda sebaiknya memilih kamera mirrorless dengan sensor full frame.

3. Bila Anda Videografer, Pilihlah Kamera dengan Resolusi Perekaman yang Tinggi

Semenjak YouTube sudah menjadi konsumsi banyak orang di hampir seluruh bagian dunia, hampir semua konten kini hadir dalam bentuk video. Di samping itu juga, semakin attention span orang semakin pendek, video hadir untuk menghadirkan konten yang mampu memberikan pengetahuan. Bagi Anda seorang videografer tentunya dituntut untuk membuat video dengan hasil yang baik. Oleh karena itu, ketika memilih kamera, sebisa mungkin pilih kamera dengan fitur perekaman video dengan resolusi tinggi, setidaknya dengan resolusi seminimal-minimalnya Full HD.

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta 2019

Untuk Anda yang pemula, sebisa mungkin cari kamera mirrorless dengan harga yang lebih terjangkau sehingga secara perlahan Anda dapat mengetahui atau terbiasa dengan kamera ini. Berikut beberapa kamera rekomendasi dari kami.

1. Olympus PEN E-PL 6

Harga: Kisaran Rp 4,300,000

Kamera mirrorless terbaik dibawah 5 juta pertama adalah keluaran Olympus. Olympus merupakan merk yang sudah menghadirkan banyak produk berkualitas tinggi. Kini Olympus merilis produk kamera mirrorless dengan sensor CMOS Micro Four Thirds (17.3 x 13mm). Tak hanya itu, resolusinya mencapai 16 MP dengan ISO hingga 25600. Keringkasan ukurannya yang hanya 2.5 x 4.4 x 1.5 mm saja, membuat kamera ini dapat dibawa ke segala tempat.

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta 2018

2. Sony a5000

Harga: Kisaran Rp 4,900,000

Kamera Sony a5000 ini mengusung desain rangefinder-style mirrorless berlayar 3 inci dengan 460,900 dot. Walaupun sudah memiliki banyak fitur yang hebat, kamera ini harganya terbilang terjangkau. Selain itu, sensor dan prosesor yang disematkan adalah CMOS dan Bionz X yang mana dapat menampilkan hasil potretan yang lebih tajam, jernih, dan kaya warna. Resolusi yang dihadirkan pun hinga 20.1 MP dengan ISO 100-16000.

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta 2018

3. Xiaoyi M1

Harga: Kisaran Rp 4.700,000

Tiongkok kini menggempur pasar teknologi dengan menghadirkan produk-produk dengan harga terjangkau. Xiaomi tidak mau ketinggalan untuk merilis kamera yang dapat masuk ke dalam list kamera mirrorless terbaik dibawah 5 juta. Salah satunya ialah Xiaoyi M1. Produk ini menyematkan sensor CMOS yang sudah mengusung teknologi four thirds dengan resolusi 20 MP. Tak hanya itu juga, kamera ini dihadirkan dengan baterai yang cukup tahan lama. Anda dapat memotret sebanyak 450 kali jepretan dengan menggunakan kamera ini. Fitur-fiturnya pun juga melimpah, Anda akan mendapatkan fitur-fitur seperti wireless connection, touch screen, face detection focus, timelapse recording, dan masih banyak lagi.

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta 2018

4. Nikon 1 J5

Harga: Kisaran Rp 4,800,000

Nikon sepertinya ingin bertarung juga dikancah kamera mirrorless dengan harga di bawah 5 jutaan dengan menghadirkan 1 J5. Walaupun harganya ramah kantong, kamera ini memiliki spesifikasi mumpuni seperti CMOX 13.2 x 8.9 mm, resolusi 20.8 MP dengan prosesor EXPEED 5A sehingga Anda akan mendapatkan hasil gambar yang tajam dan jernih.

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta 2018

5. Pentax Q7

Harga: Kisaran Rp 3,850,000

Kamera mirrorless terbaik dibawah 5 juta terakhir adalah Pentax Q7. Kamera ini sangat cocok untuk Anda yang baru belajar fotografi. Kamera mirrorless ini hadir dengan spesifikasi yang sangat menarik seperti sensor BSI-CMOS beresolusi 13 MP. Selain itu kamera ini mengusung bodi dari polycarbonat antigores dan juga desain yang klasik. Bila Anda penggemar barang vintage, kamera ini dapat dijadikan pilihan.

Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 5 Juta 2018

Demikian artikel kami tentang kamera mirrorless terbaik dibawah 5 juta. Kami harap Anda terbantu, dan bisa memilih kamera mana yang akan Anda gunakan nanti.

Leave a Comment