5 Merk AC Portable Terbaik 2019 Paling Sejuk & Spesifikasi

Apa itu AC portable? Jenis pendingin ruangan ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan AC biasa tapi bentuknya lebih ringkas dan kecil. Biasanya AC jenis ini digunakan untuk mendinginkan ruangan dengan ukuran kecil. AC portable hemat listrik juga menjadi solusi untuk Anda yang ingin menghemat tagihan tiap bulannya.

Keberadaan AC jenis ini makin menggantikan AC biasa yang ditempel di dinding atau AC berdiri. Hal ini karena selain lebih kecil, AC jenis ini juga cocok untuk Anda yang sering berpindah-pindah rumah. Karena AC ini bisa dibawa berpindah-pindah ruangan secara gampang. Oleh karena itu untuk Anda anak kos atau pasangan baru yang mengontrak, maka AC ini adalah pilihan terbaik.

Sebelum Anda ingin beli AC portable terbaik, sebelumnya Anda perlu memperhatikan bagaimana memilih AC terbaik mini ini. Selain ingin mendapatkan AC portable murah, Anda pun sebaiknya beli AC portable yang tidak mudah rusak dan tahan lama. Berikur tips dari Gagastekno untuk Anda!

Memilih Merk AC Portable Mini yang Paling Sejuk

Memilih merk AC portable yang sejuk perlu memperhatikan beberapa hal. Sehingga Anda bisa memiliki AC mini terbaik dan awet.

1. Memilih dari Merk AC

Saat ini banyak sekali merk AC portable terbaik di Indonesia. Setiap merk dari AC kecil tersebut mempunyai keunggulan masing-masing. Ketika Anda beli merk AC terbaik, sebaiknya pilihlah yang sudah terkenal kualitasnya. Seperti merk AC Sharp, merk AC Samsung dan sebagainya. Namun, selain merk-merk besar tersebut merk biasa pun sudah memiliki produk AC yang bagus.

2. Melihat Fitur Tambahan

Setiap merk pastinya punya fitur khusus dari merk tersebut pada masing-masing produknya. Jangan lupa untuk melihat dengan detail spesifikasinya dan mana yang lebih sesuai untuk ruangan Anda. Kini banyak fitur-fitur yang ditawarkan pada produk AC mini yang lebih memudahkan penggunanya. Dari sekian banyak fitur yang ada, akan lebih baik jika Anda memilih AC yang memiliki fitur pembersih udara dan penghilang bau tak sedap. Kenapa memilih fitur tersebut? Karena fitur tersebut akan lebih baik untuk kesehatan dan kenyamanan pengguna.

AC Portable Terbaik Gagastekno

3. Memilih Daya/Watt yang Tepat

Hal ini tidak hanya berlaku bagi AC biasa, tapi untuk AC jenis ini pun Anda perlu mempertimbangkan daya watt listrik yang dikonsumsi. Mengingat AC kecil pun punya tegangan listrik yang cukup tinggi ketika Anda tidak teliti memilih. Untuk jenis AC low watt biasanya hanya 225 watt saja. Sementara itu untuk AC watt tinggi hingga 900 watt.

4. Pilih PK yang Sesuai dengan Kebutuhan

Ukuran PK yang tepat di sebuah ruangan juga penting untuk dipertimbangkan. Memangnya berapa PK yang sesuai dengan ruangan Anda? Nah berikut beberapa diantaranya ukuran ruangan yang biasa digunakan di Indonesia.

  • 1/2 PK sama dengan 5000 BTU/h (ukuran 10m2)
  • 3/4 PK sama dengan 7000 BTU/h (ukuran 14m2)
  • 1 PK sama dengan 9000 BTU/h (ukuran 18m2)

Mengapa ukuran karena PK ini penting? Hal ini karena memilih ukuran AC dan PK yang sesuai dengan ruangan akan nyaman. Selain itu, tagihan listrik juga akan lebih aman dan hemat.

5. Menentukan Sesuai Harga AC Portable

Paling penting adalah menyesuaikan harga AC portable dengan budget Anda. Sekarang banyak sekali jenis AC dengan beragam fitur yang tentunya semakin banyak fitur akan membuat harga AC tersebut semakin mahal. Nah, caranya adalah memilih fitur yang Anda butuhkan saja misalnya fitur anti-bakteri. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan AC murah yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rekomendasi AC Portable Terbaik & Spesifikasinya

Setelah mengetahu bagaimana cara memilih AC portable terbaik, kini Gagastekno rekomendasikan merk AC mini yang bisa Anda beli. Saat ini, banyak tempat yang sudah jual AC portable murah. Harga AC portbale pun semakin murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan.

1. AC Changhong CPC05E

Harga terbaru : Rp 3.300.000

AC Portable Terbaik Changhong Gagastekno

AC dari Changhong ini memiliki kekuatan 1/2 pk dengan 4 fitur unggulan yakni Air Purifier, Dehumidifier, Air Referesher, dan Air Conditioner. Fitur yang ada di AC Changhong ini membantu menghilangkan bakteri dan virus sumber penyakit serta menjaga kelembaban ruangan agar terasa segar. Selain itu, kekuatannya sebagai AC pun dapat membuat ruangan Anda dingin seketika. Aktivitas Anda bersama keluarga menjadi semakin nyaman.

Spesifikasi AC Changhong CPC05E

  • Ukuran 1/2 PK
  • Kapasitas pendinginana 5000 BTU/h
  • Tiper refrigrant (freon) tidak disebutkan
  • Daya listrik 560 watt

2. AC Portable AUX AM-09A4-LR1

Harga terbaru: Rp 3.600.000

AC Portable Terbaik AUX Gagastekno

AC dari AUX ini merupakan jalan keluar bagi Anda yang mencari pendingin ruangan yang sederhana dengan desain yang menawan. AC mini juga ramah lingkungan dengan kemampuannya yang bisa dipindah-pindah dari satu ruangan ke ruangan lain. Kekuatan sebesar 1 PK yang cukup untuk memberikan kesejukan sempurna di kamar atau ruang kerja Anda. Momen bekerja, bermain dan beraktivitas di ruangan semakin menyenangkan.

Spesifikasi AC Portable AUX AM-09A4-LR1

  • Ukuran 1 PK
  • Kapasitas pendinginan 9000 BTU/h
  • Tipe refrigrant (freon) R-410A
  • Daya listrik 1030 watt

3. AC Midea MPF-12CRN1

Harga terbaru: Rp 3.500.000

AC Portable Terbaik Midea Gagastekno

Butuh AC mini dengan kekuatan 1.5 PK? Maka AC Midea ini adalah jawabannya. Midea MPF-12CRN1 membuat acara Anda di siang terik dengan cuaca panas menjadi tidak masalah. Produk ini punya desain elegan yang dapat dengan mudah dipindahkan karena terdapat roda di bagian bawahnya. Dengan kekuatan 1.5 PK dan dua kipas otomatis yang siap mendinginakn seluruh ruangan. Daya listrik yang dibutuhkan sekitar 1600 watt untuk performanya yang handal.

Spesifikasi AC Midea MPF-12CRN1

  • Ukuran 1.5 PK
  • Kapasitas pendinginan 12000 BTU/h
  • Tipe refrigrant (freon) R-410A
  • Daya listrik 1255 watt

4. AC Sharp CV-P10TCY

Harga terbaru: Rp 6.400.000

AC Portable Terbaik Sharp Gagastekno

Sharp mengenalkan AC portable terbarunya yang gampang dipindahkan dan memiliki fitur Turbo Cooling untuk mendinginkan ruangan dengan cepat. Ketika udara sudah dingin, fitur Ion Generator yang ada dalam Sharp CV-P10TCY akan aktif dan langsung menjernihkan udara. Terdapat fitur lengkap Sleep Mode yang dapat menjaga agar Anda tidak kedinginan dengan cara yakni suhu AC akan naik otomatis setiap jam dan AC akan mati secara otomatis setelah beberapa jam. Hal ini tentunya akan membantu tagihan listrik Anda tidak membengkak.

Spesifikasi AC Sharp CV-P10TCY

  • Ukuran 1 PK
  • Kapasitas pendinginan 9000 BTU/h
  • Tiper refrigrant (freon) R-410A
  • Daya listrik 960 watt

5. AC Bestlife BAC 09 PX2

Harga terbaru: Rp 3.300.000

AC Portable Terbaik Bestlife Gagastekno

Merk Bestlife juga mengeluarkan produk AC mini yang ringkas. Dengan kekuatan 1 PK-nya, AC ini mampu mendinginkan kamar pribadi atau kos Anda dengan cepat. Meski merk Bestlife belum banyak dikenal, tapi kualitas yang dihadirkan oleh merk ini sudah punya banyak keunggulan. Daya tahannya yang kuat karena dibuat dari material plastik tebal sehingga break resistant. Kemudian, kekuatan hembusan anginnya yang memberikan udara segar yang bisa dihirup seketika.

Spesifikasi AC Bestlife BAC 09 PX2

  • Ukuran 1 PK
  • Kapasitas pendinginan 9000 BTU/h
  • Tiper refrigrant (freon) R-410A
  • Daya listrik 1200 watt

Leave a Comment