5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaru Dibawah 7 Jutaan

Lagi cari rekomendasi kamera mirrorless terbaru dan terbaik ? Pengen punya kamera mirrorless tapi bujet terbatas ? Tenang, kali ini Gagastekno mau kasih tahu rekomendasi kamera mirrorless terbaik dan terbaru dengan harga dibawah 7 jutaan. Apa saja ?

Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaru Dibawah 7 Juta

Sebelumnya jika Anda ingin mencari kamera mirrorless dengan harga lebih murah, Anda bisa cek link berikut ini untuk cek kamera mirrorless terbaik dengan harga dibawah 5 jutaan. Namun jika Anda punya bujet lebih besar sedikit, Anda bisa cek rekomendasi kamera mirrorless dibawah 7 juta berikut ini:

1. Panasonic Lumix G (DMC-GF8) Mirrorless Camera

Panasonic Lumix G adalah salah satu rekomendasi kamera mirrorless terbaru dengan harga dibawah 7 jutaan. Harga kamera ini adalah Rp 4.800.000. Panasonic Lumix G dibekali layar fleksibel yang bisa diputar menghadap depan sehingga Anda bisa gunakan untuk berfoto selfie. Kamera ini juga punya fitur Beauty Retouch untuk membuat wajah terlihat cantik natural. Mode Soft Skin juga membuat kulit lebih halus. Selain itu, Lumix G juga punya fitur Defocusing untuk memperhalus wajah dan fitur Slimming untuk membuat wajah terlihat lebih ramping.

Rekomendasi kamera mirrorless terbaru

Fitur menarik yang ada di kamera mirrorless ini adalah sudah dilengkapi konektivitas WiFi. Dengan WiFi, Anda bisa kirim hasil foto langsung ke hp atau tablet. Sebelum mengirim foto, pastikan Anda sudah instal aplikasi Panasonic Image App.

2. Nikon 1 J5 Mirrorless Camera

Rekomendasi kamera mirrorless kedua adalah Nikon 1 J5. Kamera Nikon mirrrorless ini dijual dengan harga Rp 5.000.000. Kamera ini dibekali sensor kamera CMOS BSI dengan sistem fokus kamera PDAF (Phase Detection Auto Focus). Sistem fokus yang biasanya digunakan di kamera DSLR ini dimodifikasi supaya bisa muat masuk ke dalam kamera mirrorless yang lebih kecil. Deteksi fokus sekelas DSLR lalu digabung dengan kecepatan bidik beruntun hingga 20 frame per detik.

Rekomendasi kamera mirrorless terbaik

Nikon 1 J5 dibekali resolusi kamera 20.8 Megapiksel dan processor EXPEED 5A yang bisa memotret lebih cepat dan mengurangi noise. Sensor CMOS dengan BSI (Back Side Illumination) di dalam kamera bisa menangkap lebih banyak cahaya dibanding sensor CMOS dengan FSI (Front Side Illuminated). Nikon 1 J5 juga dilengkapi dengan tombol mode PSAM, Command Dial, dan Fn Button.

3.  Canon EOS M100 Mirrorless Camera

Canon EOS M100 adalah salah satu rekomendasi kamera mirrorless terbaik karena punya resolusi tinggi. M100 dibekali sensor CMOS 24 Megapiksel dan ditenagai processor image DIGIC 7. Kamera ini dibenderol dengan harga Rp 5.700.000. Kombinasi keduanya membuat performa bidikan Canon M100 lebih cepat, setingan ISO tinggi, dan rendah noise. Yang menarik, kamera mirrorless ini juga dibekali layar sentuh 3 inci yang bisa diputar menghadap depan.

Rekomendasi kamera mirrorless murah

Canon EOS M100 juga bisa merekam video dalam format Full HD 1080p pada 60p. Kemudian untuk mode pemotretan beruntun bisa mencapai 4 frame per detik atau 6.1 frame per detik dengan AF Lock. Kemudian untuk selfie, kamera ini punya mode Self Potrait yang bisa membuat kulit terlihat lebih halus, efek bokeh, dan membuat foto selfie lebih cerah. Canon M100 juga dibekali WiFi dan NFC untuk memudahkan transfer foto ke hp dan tablet.

4. Canon EOS M10

Canon EOS M10 adalah rekomendasi kamera mirrorless interchangeable terbaik. Kamera jenis ini lensanya bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan. Dibanding kamera mirrorless interchangeable lain, ukuran M10 lebih kecil dan ringan. Kamera ini dijual dengan harga Rp 5.800.000. Kemudian untuk spesifikasi dasarnya, kamera ini dibekali sensor CMOS APS-C 18 MP dan processor image DIGIC 6.

Rekomendasi kamera mirrorless dibawah 7 juta

Kamera mirrorless ini menggunakan sistem fokus otomatis Canon Hybrid CMOS AF II yang dapat mengukur objek dan menentukan fokus kamera melalui 49 titik auto fokus. Sama seperti Canon M100, Canon M10 juga dibekali layar sentuh 3 inci yang bisa ditekuk menghadap depan. Untuk navigasi, Anda bisa melakukan gesture scroll, swipe, dan pinch to zoom sama seperti di layar hp atau tablet. Canon M10 sudah dilengkapi konektivitas WiFi yang mendukung remote shooting untuk hp dan tablet.

5. Fujifilm X-A3

Rekomendasi kamera mirrorless terbaru selanjutnya adalah Fujifilm X-A3. Kamera ini dijual dengan harga Rp 6.800.000. Fujifilm X-A3 adalah kamera mirrorless dengan gaya retro dan warna stylish. Kamera ini dipersenjatai sensor APS-C beresolusi 24.2 megapiksel. Kemudian cakupan ISO bisa mencapai minimal ISO 200 hingga maksimal ISO 6400. Jika ingin dimaksimalkan, ISO bisa diatur hingga ISO 25600.

Rekomendasi kamera mirrorless harga murah

Buat Anda yang hobi foto selfie, kamera mirrorless ini sudah dilengkapi layar 3 inci yang bisa diputar 180 derajat menghadap depan. Layar yang fleksibel ini tidak hanya bermanfaat untuk selfie, namun juga cukup membantu Anda saat memotret dari posisi rendah (low angle). Fujifilm sudah terintegrasi dengan WiFi untuk memudahkan Anda transfer foto ke hp atau tablet tanpa kabel dan PC.

Kesimpulan: Mana yang Lebih Baik ?

Manakah rekomendasi kamera mirrorless terbaru dengan harga dibawah 7 juta ? Apa rekomendasi kamera jenis mirrorless terbaik dengan harga ramah kantong ? Jika dilihat dari segi harga, jelas saja Panasonic Lumix G adalah pilihan terbaik untuk kamera mirrorless termurah. Namun jika Anda butuh kualitas foto yang lebih baik, rekomendasi yang paling baik adalah Canon EOS M100 dan Fujifilm X-A3 karena punya resolusi lebih tinggi dari kamera mirrorless lainnnya.

Leave a Comment