Review GoPro Hero 6 Black (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

GoPro Hero 6 Black hadir untuk Anda yang menginginkan sebuah action camera idaman dengan fitur-fitur hebat dan teknologi paling mutakhir. Kamera ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berpetualang dan ingin mengabadikan segala momen yang Anda temukan ketika sedang dalam perjalanan. Desain yang ditampilkan tidak banyak berubah dari seri sebelumnya, yaitu GoPro Hero 5 Black dengan bentuk kotak sederhana dengan lensa yang menonjol di depan. Bagian atas pada kamaera ini dapat ditemukan tombol shutter/record bergambar lingkaran merah dan tombol power/ mode yang dapa Anda lihat di sebelah kanannya.

Bateraipun dipasang pada bagian bawah kamera aksi ini. Memasukkannya hanya dengan cara menekan penutup baterainya hingga terbuka. Anda juga dapat menemukan sebuah LED yang sangat kecil di pojok kiri atas dan bagian bawah di sebelah speaker dan display touchscreen. Yang menurut kami hal yang keren yang dimiliki oleh GoPro ini adalah kamera ini dapat Anda ajak menyelam dikedalaman hingga 10 meter. Anda dapat mengambil momen yang tidak mungkin Anda dapatkan di darat.

GoPro Hero 6 Black memiliki spesifikasi yang dikembangkan. Setiap bidikan dan video yang terekam pun memiliki hasil yang memuaskan. Anda akan mendapatkan gambar yang jernih tanpa distorsi. Bagaimana digunakan dengan menggunakan aksesoris, seperti apa yang kita tahu bahwa selain kualitasnya juara, GoPro selalu hadir dengan penggunaan yang mudah sehingga dapat digunakan dimana saja.

Review GoPro Hero 6 Black Action Cam (Spesifikasi Terbaru)

Fitur GoPro Hero 6

Selain kualitasnya yang nomer satu, GoPro juga memiliki fitur-fitur yang tak kalah keren. Fitur-fitur seperti voice activation, tombol fisikal, edtor video QuickStories, dan kontrol touchscreen. Bila Anda menginginkan penggunaan lebih, Anda dapat menggunakan layar sentuh di belakang bagi Anda yang ingin memilih resolusi, mengatur kecepatan frame rate, dan mengaktifkan ProTune.

Bagi Anda yang sebelumnya pernah menggunakan Hero 5, kontrol melalui suara pada Hero 6 lebih canggih dan lebih banyak pilihan dibanding seri Hero 5. Maka dari itu, GoPro Hero 6 Black dapat dihidupkan dengan hanya menggunakan suara. Hero 6 mampu dihubungkan dengan Bluetooth ketika Anda ingin mengoperasikannya walaupun lag akan terasa sedikit ketika menghadirkan live feed ataupun mengubah setting pada kamera.

Hasil Foto dan Video GoPro Hero 6 Black

Pada seri ini, GoPro menghadirkan prosesor GPI yang mampu meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan kamera aksi ini. Range yang diadapatkan pun terlihat semaikin enak dilihat mata, dan hebatnya lagi Anda akan mendapatkan gambar dalam HDR. Ada hal lain juga yang membedakan Hero 6 dibanding dengan seri sebelumnya, yakni memotret dalam mode night. Kamera aksi terbaru besutan GoPro ini mampu melakukan exposure hingga 10 detik sehingga mengambil gambar dari kegelapan pun dapat diandalkan.

Ada yang kami sayangkan pada kamera ini ketika merekam dengan menggunakan mode Photo. Akan muncul sedikit noise. Namun jangan khawatir. Hal ini mampu diatasi dengan mengatur ProTuner (sebuah software untuk kamera GoPro Hero. Tak hanya itu, memotret dengan format RAW pun dapat Anda lakukan.

Untuk urusan rekam-merekam, GoPro tak tak usah khawatir lagi. Seri Hero 6 ini mampu merekam video dengan resolusi UHD (4K( namun dengan frame rate 60 fps. Gambar pun terlihat tajam dan setiap gerakan pun terlihat mulus. Bagi Anda yang ingin membuat video sinematik, fitur slow motionnya dengan frame rate 240 fps pada kualitas gambar diresolusi 1080p (Full HD) pun tak bisa diremehkan.

Untuk menghidari terjadinya overheat GoPro 6 Hero tidak menyematkan stabilisasi digital. Namun disatu sisi konten 4K60 ini dapat disimpan dengan menggunakan codec video HEVC untuk menjaga bitrate seminimal yang Anda dapatkan. Kamera aksi GoPro merupakan kamera aksi yang menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan ciamk.

Performa QuickStories yang Hebat

Fitur QuickStories mampu mengkopi footage pada kamera Anda ke ponsel pintar Anda dengan lebih cepat secara otomatis dengan menggunakan aplikasi GoPro. Bagaimana untuk video dengan resolusi 4K, bagi kami cukup cepat kok, Anda tidak perlu khawatir. Di samping itu fitur ini mampu menganalisis gerakan selama perekaman berlangsung. Anda tidak akan menemukan momen yang terpotong secara mendadak.

Demikian review kami tentang action cam keren dari GoPro ini. Bagaimana? Tertarik membelinya? Anda dapat membelinya dengan paket-paket yang disediakan oleh GoPro.

Review GoPro Hero 6 Black Action Cam (Spesifikasi Terbaru)

Spesifikasi GoPro Hero 6 Black

Sensor
Resolusi Kamera12 Megapiksel
Resolusi Maksimal3840 x 2160 piksel
Rasio Gambar4:3

16:9

Ukuran SensorFull Frame (36 x 24mm)
Tipe SensorCMOS
ProcessorGPI
Optik dan Fokus
AutofocusPhase Detection Auto Focus, Multi Area
Digital ZoomNo
Manual FocusYes
Fitur Image
Image StabilizationDigital
Format GambarJPEG, RAW
Resolusi VideoUltra HD 3840 x 2880 60fps
Format VideoMP4
Screen/Viewfinder
Jenis LayarLCD Touch Screen
Ukuran Layar2 inci
Resolusi layar12 MPF
Viewfinder Digital
Fitur Lainnya
Aperture PriorityNot Applicable
Shutter PriorityNot Applicable
Manual ExposureYes
Continuous ShootNot Applicable
Metering ModeNot Applicable
Exposure Not Applicable
Konektivitas
USBNo
HDMIYes
MicrophoneYes
HeadphoneNo
Wi-FiYes
BluetoothYes

 

Leave a Comment