5 Kamera Mirrorless Terbaik untuk Pemula Terbaru 2019

Kamera mirrorless untuk pemula sudah banyak tersedia di toko-toko kamera di Indonesia. Dengan harga yang cukup murah, kamera mirrorless bisa jadi pilihan untuk mengambil gambar sehari-hari. Mudah dan ringannya kamera mirrorless membuatnya mudah untuk bisa dibawa-bawa ketika bepergian. Untuk Anda yang pemula, ada baiknya untuk menggunakan kamera mirrorless terlebih dahulu. Hal ini karena penggunaannya lebih sederhana tapi Anda masih bisa mengeksplor kelebihan lain selama berada di tangan Anda.

Selain itu, harga kamera mirrorless juga lebih terjangkau dibandingkan dengan kamera profesional yang harganya bisa puluhan juta. Dari segi ini, Anda sudah bisa menghemat pengeluaran Anda membeli kamera lho.

Daftar Kamera Mirrorless Terbaik untuk Pemula Terbaru 2019

1. Fujifilm X-A10

Harga: Rp 4.200.000

Fujifilm X-A10

Soal kamera mirrorless untuk pemula, Fujifilm memiliki produk yang bisa diandalkan. Sepertinya memang Fujifilm sengaja menyasar kamera mirrorless untuk pemula khususnya kaum perempuan. Melihat Fujifilm menghadirkan berbagai warna yang lucu dan imut yang terkesan khusus untuk perempuan. Hadir sebagai model terendah dalam lini kamera Fujifilm seri X, Fujifilm X-A10 menawarkan sistem kontrol yang mudah dioperasikan dah hasil jepretan berkualitas tinggi. Hal ini tentunya menjadikan Fujifilm X-A10 masuk dalam jajaran kamera mirrorless untuk pemula yang terbaik saat ini.

Selain itu, Fujifilm X-A10 juga punya sederet fitur yang mumpuni. Layar kamera ini bisa diputar hingga 180 derajat sehingga memudahkan Anda untuk mengambil foto selfie. Dilengkapi sensor CMOS APS-C dengan resolusi 16 MP lengkap dengan fitur eye-detection AF, dan portrait enhancer untuk memaksimalkan hasil selfie Anda.

2. Sony A5000

Harga: Rp 5.200.000

Sony A5000

Menjadi salah satu kamera favorit yang dipakai oleh para YouTuber dan selebgram Sony A5000 mampu menghasilkan foto beresolusi 20 MP dan video Full HD dengan kualitas 1080 piksel @24fps. Dibekali layar selebar 3 inci yang dapat ditekuk 180 derajat. Dengan begitu, mengatur framing, baik saat mengambil foto maupun merekam video, menjadi lebih mudah.

Karena ini juga sudah punya sensor APS-C yang umumnya tersemat di kamera DSLR. Hal ini membuatnya kamera ini mampu menghasilkan gambar yang jernih, tajam, dan kaya warna. Sony A5000 masuk jajaran kamera mirrorless untuk pemula terbaik karena kemudahan konektivitasnya juga. Dengan konektivitas Wifi dan NFC sehingga bisa langsung mengirimkan gambar hasil jepretan Anda ke ponsel dan laptop untuk diolah lebih lanjut lagi.

3. Canon EOS M100

Harga: Rp 8.184.000

Canon EOS M100

Kamera besutan Canon terbaru untuk menggantikan Canon EOS M10, Canon mengeluarkan EOS M100. Kamera mirrorless untuk pemula ini punya sistem yang mudah dioperasikan. Canon EOS M100 juga memiliki kontrol yang sangat sederhana sehingga untuk pemula tak akan kebingungan saat menggunakan kamera ini.

Canon menyematkan sensor CMOS APS-C dengan resolusi 24 megapiksel, prosesor gambar DIGIC 7, dan sistem autofokus Dual Pixel yang memukau. Ditambah dengan kemampuan rekam video 1080 piksel @60 fps dan layar yang dapat ditekuk 180 derajat, kamera ini juga bisa diandalkan oleh para penggemar selfie dan vlog. Kamera ini juga dilengkapi fitur remote shooting sehingga kamu bisa mengendalikan beragam fungsi melalui smartphone atau tablet.

4. Panasonic Lumix DMC-GF9

Harga: Rp 4.900.000

Panasonic Lumix DMC-GF9

Panasonic Lumix DMC-GF9 adalah kamera mirrorless untuk pemula yang hadir dengan fitur Beauty Retouch, yang memastikan kualitas tertinggi dalam setiap jepretan. Fitur tersebut merupakan khusus dan hanya ada di Panasonic Lumix DMC-GF9. Kamera ini mengusung sensor Four Thirds beresolusi 16 MP tanpa filter optical low-pass. Performanya didukung oleh Venus Engine, yang memungkinkan pengambilan foto secara beruntun secepat 5 frame per detik.

Dilengkapi juga dengan layar sentuh 3-inci masih bisa diputar 180 derajat hingga menghadap ke depan yang tentunya akan memanjakan para selfie lovers. Konektivitas Wifi, juga mendukung dan membantu Anda untuk mentransfer gambar ke ponsel. Tak hanya untuk foto, Panasonic Lumix DMC-GF9 juga dapat diandalkan untuk merekam video. Bahkan, kamera mungil ini dapat merekam dengan resolusi maksimal 4K.

5. Olympus PEN E-PL8

Harga: Rp 7.200.000

Olympus PEN E-PL8

Kamera mirrorless untuk pemula selanjutnya adalah Olympus seri PEN. Salah satu keunggulannya adalah punya bentuk yang mungil dan pilihan lensa yang banyak. Salah satu suguhan terbaiknya adalah PEN E-PL8, yang mengusung sensor Four Thirds 16 MP, lengkap dengan stabilisasi gambar dalam bodi. Salah satu kelebihan kamera Micro Four Thirds besutan Olympus adalah performa yang cepat. PEN E-PL8, misalnya, memiliki sistem autofokus 81 titik yang mampu mengunci fokus dalam sekejap dan mode continous shooting 8fps.

Kamera ini juga memiliki layar yang dapat diputar 180 derajat ke depan untuk selfie lovers, tapi yang membuat unik layarnya ini ditekuk bukan ke atas tapi ke bawah. Ditambah dengan panel sentuh dan kemampuan rekam video Full HD, kamera ini bisa jadi pilihan untuk Anda.

Leave a Comment