Review Fujifilm Instax Mini LiPlay Terbaru Harga Rp 2 Jutaan

Fujifilm Intax Mini LiPlay merupakan kamera hybrid baru dengan sederet kelebihan. LiPlay sendiri merupakan Fujifilm Instax Mini yang merupakan akronim Live, Life & Play yang dikenalkan secara global pada 12 Juni 2019. Di mana Indonesia juga dipilih menjadi salah satu negara untuk meluncurkan kamera Instax dari Fujifilm ini.

Sebagai kamera Fujifilm Instax yang baru diluncurkan, Fujifilm Instax Mini LiPlay menjadi kamera hybrid yang patut untuk dilirik. Apa saja kelebihan dan keunggulan dari Fujifilm Instax Mini LiPlay?

fujifilm instax mini liplay terbaru

Harga Instax Mini LiPlay

Instax Mini selama ini sudah hadir dengan pilihan yang ekstensif, misalnya Instax Mini 8 dan 9 yang memiliki berbagai warna. Untuk Instax Mini LiPlay hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Stone White, Blush Gold, dan Elegant Black. Resmi meluncur dan dipasarkan tanggal 14 Juni 2019, kamera ini dibanderol dengan harga Rp 2.449.000. Meski lumayan mahal, Instax Mini LiPlay ini menyediakan fitur-fitur yang hampir sama dengan Mini 9 dan Instax Share SP-2 lho! Oleh karenanya, Anda bakal untung karena harga kedua produk tersebut senilai Rp 2.700.000.

Fitur Instax Mini LiPlay

Ada berbagai fitur yang dihadirkan oleh Instax Mini LiPlay ini. Mulai dari kamera yang bisa mengambil gambar, bisa print foto dari smartphone Anda, hingga Anda bisa merekam audio dalam sebuah foto. Oleh karenanya, meski harga Mini LiPlay ini dikisaran 2 jutaan tapi apa yang jadi kelebihan yang membuatnya jadi produk menarik?

fujifilm instax mini liplay terbaik

1. Kamera Hybrid

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Mini LiPlay tak hanya bisa mengambil gambar dan langsung mencetaknya dengan kertas polaroid. Namun, kamera ini juga punya kecanggihan bisa mencetak alias print foto Anda dari smartphone.

Selain itu, yang dimaksud dengan hybrid lain yang ditawarkan adalah menggabungkan fitur kamera instan dan analog dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh kamera digital point-and-shoot. Layaknya kamera digital point-and-shoot, LiPlay memungkinkan Anda mengambil dan menyimpan foto terlebih dulu. Lalu, Anda bisa memilih foto-foto yang ingin Anda cetak. Bahkan, Anda bisa menambah bingkai dan filter langsung dari dalam menu pengaturan kamera.

Media penyimpanan internal kamera instan ini mampu menyimpan hingga 45 foto. Anda bahkan bisa menggunakan kartu MicroSD untuk bisa menambah kapasitas penyimpanan. Setiap 1 GB memori diperkirakan mampu menyimpan hingga 850 foto.

fujifilm instax mini liplay paling baru

2. Bisa Merekam Audio

Ini merupakan keunikan dan fitur yang paling ciamik dari kamera sejenisnya. Namun, audio yang bisa direkam dari Instax Mini LiPlay ini hanya berdurasi 10 detik saja. Hasil rekamannya dapat disematkan ke dalam cetakan foto dalam bentuk QR code. Untuk mendengarkan audio itu Anda hanya perlu memindai QR kode dengan ponsel.

Fitur rekam audio ini menjadi inovasi yang unik dan membedakan hasil cetak fotomu dengan yang lainnya. Bahkan dengan foto berisi QR kode audio ini. Anda bisa mengirim pesan rahasia dengan teman, saudara atau yang Anda sukai.

3. Konektifitas Bluetooth

Kamera Fujifilm ini sudah dilengkapi dengan konektivitas bluetooth yang membuatnya bisa menjadi printer untuk mencetak foto dari smartphone Anda. Konektivitas ini menambahkan sejumlah fungsi menarik pada LiPlay. Anda bisa mengontrol shutter kamera langsung pada smartphone menggunakan aplikasi khusus yang bisa Anda unduh di Google Play Store ataupun App Store. Pengambilan gambar dengan remote shooting ini berguna untuk mengambil foto beramai-ramai dengan teman Anda.

fujifilm instax mini liplay hybrid

4. Spesifikasi Lengkap

Dengan berbagai fitur yang hadirkan oleh kamera ini, berikut Gagastekno kasih spesifikasi pentingnya buat Anda!

Valid Fixel
Optical Sensor Type / SizeCMOS, 1/5″
ISO100-1600 (auto)
Resolusi Gambar/ Video
Lensa Kit28 mm, F2.0
Image stabilization
Shutter Speed1/4 – 1/8000 (auto)
LCD Display2.7 inci, TFT LCD
PenyimpananMicroSD
KoneksiBluetooth, dihubungkan ke aplikasi Mini LiPlay

Video Instax Mini LiPlay

Kesimpulan: Perlu Beli?

Sebagai kamera hybrid baru dari Fujifilm, rasanya keberadaan Mini LiPlay jadi angin segar untuk pecinta polaroid yang juga suka kecanggihan gadget. Mengingat, saat ini kamera polaroid hanya berformat itu-itu saja hingga Mini LiPlay dikenalkan. Bagi Anda penggemar gambar polaroid maka menggunakan kamera ini akan jadi pengalaman yang berkesan. Anda bisa merasakan bagaimana edgy-nya kamera polaroid dengan kecanggihan teknologi masa kini.

Leave a Comment