4 Kamera Mirrorless Nikon Terbaik & Terbaru 2019 (Canggih!)

Kamera mirrorless Nikon terbaik sudah banyak beredar di pasaran. Mulai dari yang paling murah hingga paling mahal banyak yang mengincar tipe kamera besutan Nikon tersebut. Lebih-lebih, walaupun banyak pesaing kamera harNikon masih tetap jadi yang terbaik dibeberapa kelas. Hal ini karena Nikon dikenal sebagai kamera profesional yang banyak mendapat review bagus dari fotografer dunia.

Selain karena namanya yang sudah terkenal, Nikon juga selalu menghadirkan kamera-kamera kualitasnya bagus yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari kamera mirrorless untuk pemula hingga yang paling profesional. Kamera Nikon apa saja yang menjadi terbaik dan terbaru di tahun 2019?

Daftar Kamera Mirrorless Nikon Terbaik & Terbaru 2019

Berbagai kamera mirrorless dari Nikon banyak yang menjadi andalan pengguna. Nikon juga mengeluarkan beberapa serie kamera khusus setiap tahunnya. Oleh karenanya selain mempertimbangkan budget yang pas, Anda juga perlu memilih kriteria dan spesifikasi yang mumpuni sesuai kebutuhan.

1. Nikon Z7

kamera mirrorless nikon terbaik z7

Belum lama ini mengenalkan kamera mirrorless Nikon terbaik kembali lahir. Mengusung sistem baru di kamera modern, kamera mirrorless Nikon Z7 dengan Z mount dan tentunya lensa baru yang sesuai. Z7 menjadi produk topnya dengan sensor 45 MP, 5 stop 5-axis IS di sensornya, 493 titik PDAF sensitif hingga -3 Ev, 9 fps bila tanpa focus tracking (5,5 fps dengan tracking), jendela bidik 3,6 juta titik, LCD lipat 3,2 inci dengan layar sentuh, bodi weathersealed dengan jendela OLED di bagian atas, satu slot kartu memori XQD dan baterai yang bertahan 330 jepretan.

Untuk kemampuan perekaman video, Nikon Z7 mampu merekam hingga 4K @30fps yang mendukung PDAF dan IS di sensor, serta disediakan N-log 10 bit 422 bila melalui HDMI (8 bit 420 melalui kartu memori). Dengan sederet fitur video lengkap seperti TC, zebra dll.

2. Nikon Z6

kamera mirrorless nikon terbaik z6

Hampir mirip dengan Nikon Z7, saudaranya yakni Nikon Z6 mengusung bodi yang hampir sama. Nikon Z6 mengusung resolusi kamera yang lebih kecil yaitu 24,5 MP. Namun, kamera ini tidak kalau kalau dibandingkan dengan kemampuan perekaman videonya. Nikon Z6 sanggup merekam video 4K @30fps dengan oversampled atau memakai sensor seluruhnya yang membuat video terlihat lebih tajam.

Nikon Z6 memiliki sensitivitas standar ISO 100–51200 dengan 273 titik fokus. Selain itu, juga dilengkapi kemampuan 5 stop 5-axis image stabilization, dan kecepatan continuous shooting 12 fps.

3. Nikon 1 V3

kamera mirrorless nikon terbaik nikon 1 v3

Kamera mirrorless terbaik selanjutnya adalah Nikon 1 V3. Kamera Nikon ini punya keunggulan diantaranya sudah dilengkapi dengan fitur hybrid autofocus yang canggih dengan built-in lensa kamera 18.4 megapiksel. Sensor hybrid autofocus tersebut dapat mengkombinasikan antara kontras dan phase detection saat pengambilan gambar. Dengan adanya teknologi tersebut dapat memberikan area cakupan yang lebih luas sehingga cocok untuk memotret landscape pemandangan yang mumpuni.

Sedangkan untuk kemampuan merekam videonya, Nikon 1 V3 bisa merekam video hingga 1080 piksel @60fps yang bisa menghasilkan gambar yang jernih. Selain itu, kemampuan audionya juga tidak usah dipertanyakan lagi. Bodinya yang ramping membuat mirrorless ini praktis dan tidak berat untuk dibawa kemana-mana.

4. Nikon 1 AW 1

kamera mirrorless nikon 1 aw 1

Nikon 1 AW 1 dilengkapi dengan image sensor 14.2 MP dengan optical sensor 13.2 mm x 8.8 mm CMOS. Salah satu kamera irrorless Nikon terbaik ini cocok untuk para fotografer yang lebih berpengalaman. Kelebihannya, kamera ini bisa waterproof bahkan bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 15 meter. Bagi Anda yang sering berpetualang dan melakukan aktivitas luar ruangan karena kamera ini dapat bertahan dalam kondisi suhu rendah hingga -10 derajat. Selain itu, kamera ini juga tahan benturan dengan ketinggian 2 meter.

Fitur unggulan lainnya adalah terdapat fitur motion snapshot yang dapat membantu Anda untuk memotret objek yang bergerak. Hasil jepretan Nikon 1 AW 1 dalam ruangan yang kurang cahaya juga cukup baik. Bisa dibilang, kamera ini dapat dipakai dalam berbagai kondisi.

Kesimpulan: Kamera Mirrorless Nikon Terbaik yang Cocok?

Dari sekian banyak kamera mirrorless Nikon yang ada di pasaran, rasanya setiap kamera punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal ini karena kamera Nikon diciptakan bergantung dari kebutuhan pada setiap konsumennya. Ketika membutuhkan kamera profesional maka Nikon akan menghadirkan kamera kualitas tinggi yang mumpuni. Namun, harganya juga tidak main-main karena bisa menyentuh hampir ratusan juta.

Bagi Anda yang pemula, Nikon juga tak mau kalah karena kerap meluncurkan produk-produk terbaiknya. Harganya pun menyesuaikan mulai dari harga 2 jutaan hingga puluhan juta. Masih membutuhkan referensi dari berbagai merk? Anda bisa membaca ulasannya tentang kamera mirrorless terbaik dari berbagai merk di Gagastekno.

Leave a Comment