10 Modem Wifi 4G LTE Terbaik 2020: Dengan Fungsi & Kelebihan

Modem wifi terbaik dan terkecang banyak dicari saat ini. Mengingat internet sudah jadi keseharian yang tidak bisa lepas. Adanya modem wifi untuk berselancar internet dengan cepat jadi hal yang penting. Oleh karenanya, jangan sampai Anda salah memilih modem 4G LTE terbaik untuk di rumah dan di bawa-bawa. Untuk Anda yang maingin beli modem wifi terbaik 2020 ini, sebelum itu mari kita lihat fungsi dan keunggulan modem 4G LTE ini.

modem huawei GAGASTEKNO

Fungsi Modem Wifi 4G LTE

Pada umumnya modem wifi bekerja dengan memanfaatkan gelombang radio atau tanpa menggunakan kabel sebagai penghantar. Signal berbentuk digital yang dihasilkan akan dialihkan kepada isyarat berbentuk gelombang supaya dapat dikirimkan melalui saluran telepon dan juga sebaliknya. Ada kemampuan untuk mengalihkan isyarat gelombang kepada isyarat digital. Saat ini yang terkenal adalah modem jenis wireless atau nirkabel. Modem jenis inilah yang menggunakan system radio dan menghubungkan ke wireless internet service provider (ISP).

Perbedaan Modem Wifi dengan Router

Kita mengenal dua benda yang berfungsi menyalurkan internet saat ini yaitu router dan modem wifi. Nah apa perbedaan keduanya? Kadang memang sulit membedakan modem wifi dan router wifi terbaik apalagi bagi orang awam. Perbedaan keduanya tak hanya dilihat dari bentuk fisik saja. Berikut beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk memahami perbedaan keduanya.

modem vs router GAGASTEKNO

  • Modem bisa digunakan untuk berkoneksi pada satu atau bebera komputer, laptop, Hp dengan menggunakan software. Sedangkan router bisa terhubung pada beberapa perangkat melalui wifi.
  • Modem membutuhkan koneksi internet sedangkat router tidak membutuhkan koneksi internet.
  • Modem mengirimkan data melalui sambungan telepon, sedangkan router berfungi mengarahkan data menuju jaringan.

Kelebihan Modem 4G LTE

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi dari modem WiFi 4G LTE, maka selanjutnya yakni kelebihan dari modem 4G LTE. Ada beberapa keuntungan kalau Anda menggunakan modem ini dibandingkan dengan yang lainnya. Apa saja itu?

  • Baterai Hp lebih hemat karena ketika Hp terkoneksi dengan sinyal modem wifi 4G LTE, maka baterai Hp menjadi lebih tahan lama. Hal ini karena smartphone Anda tak perlu susah payah mencari-cari sinyal internet.
  • Tidak memerlukan listrik karena di dalam modem modem sudah ada baterai. Sehingga, tak perlu repot-repot mencari stop kontak guna mengaktifkan modem. Anda tinggal mengisi daya modem hingga penuh sebelum dibawa kemana-mana.
  • Bentuknya ringan dan simpel sehingga mudah dibawa ke mana-mana.
  • Biaya internet jadi lebih hemat karena dengan menggunakan modem Anda akan jauh lebih hemat. Dengan satu modem saja bisa dibagi ke banyak perangkat apalagi kalau sudah mengaktifkan paket internet unlimited murah.
  • Sharing ke perangkat lebih banyak. Modem wifi  ini tidak hanya bisa digunakan oleh satu user saja, tetapi lebih dari satu user. Bahkan ada yang mampu menampung 32 user sekaligus.

Rekomendasi Modem Wifi Terbaik & Terkencang 2020

Setelah mengetahui fungsi, kelebihan dan perbedaanya dengan router kini Anda sebelum membeli bisa melihat rekomendasi terbaik modem wifi. Berikut Gagastekno rangkum yang terkencang!

1. Telkomsel MiFi 4G LTE Huawei E5573

Harga terbaru: Rp 599.000

Modem wifi Huawei yang bekerja sama dengan Telkomsel ini menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Selain itu, sebagai provider Telkomsel juga menawarkan beragam paket dengan harga Rp 75.000-Rp 200.000 per bulan. Modem ini bisa terkoneksi hingga 10 perangkat dengan kapasitas baterai 1500 mAh yang tahan hingga 6 jam pemakaian dan 300 jam mode standby.

2. Telkomsel MiFi HKM BL-03

Harga terbaru: Rp 399.000

Modem wifi HKM ini bekerja sama dengan Telkomsel juga. Modem 4G LTE ini menawarkan kecepatan donwload 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Bisa terkoneksi ke 10 perangkat dengan kapasitas baterai 3000 mAh. Dengan modem 4G ini Anda bisa internetan lancar hingga 10 jam. Telkomsel juga menawarkan harga paket internet dengan modem ini yakni mulai Rp 75.000.

3. Smartfren Modem WiFi M5

Harga terbaru: Rp 699.000-Rp 999.000

Modem Smartfren ini juga bisa jadi andalan. Hal ini karena Smartfren Modem WiFi M5 bisa di-sharing ke 32 perangkat sekaligus. Dengan membeli modem ini ada 2 paket yang bisa Anda dapatkan yaitu paket harga Rp 999.000 dan mendapatkan kuota internet sebesar 150 GB selama 24 jam selama 1 tahun. Kemudian dengan harga Rp 699.000 dengan kuota internet 70 GB yang berlaku 180 hari.

4. Smartfren Andromax S1

Harga terbaru: Rp 1.2 juta-Rp 1.6 juta

modem smartfren andromax s1 GAGASTEKNO

Modem 4G selanjutnya adalah Smartfren Andromax S1. Modem Smartfren ini sudah dibekali dengan fitur 4G+ dan kemampuan lainnya seperti dijadikan USB on-the-go. Dibekali dengan baterai kapasitas 3.250 mAh yang mampu bertahan hingga 20 jam dengan kemampuan sharing hingga 32 perangkat. Tak hanya sebagai Wifi, modem Smartfren ini juga bisa digunakan sebagai power bank. Anda bisa mendapatkan bundling modem 4G Smartfren dengan harga mulai Rp1.2 juta.

5. XL Go Movimax MV003

Harga terbaru: Rp 399.000

Movimax MV003 yang merupakan mifi dengan desain ringkas dan ukuran yang minimalis. Produk ini datang dengan bundling XL. Modem yang mendukung jaringan 4G LTE Cat 4 dan 3G ini mampu menyediakan kecepatan download hingga 150 Mbps. Selain itu, modem ini dapat terkoneksi hingga ke 32 pengguna. Movimax MV003 menggunakan baterai 2300 mAh yang memiliki waktu pemakaian hingga 10 jam lamanya. Jarak maksimal penggunaan jaringan wifi Movimax MV003 adalah 50 meter.

6. Modem Prolink PRT7011L

Harga terbaru: Rp 575.000

modem wifi prolink GAGASTEKNO

Lagi cari mifi 4G untuk semua operator? Modem Prolink PRT7011L ini bisa jadi alternatif terbaik lainnya. Modem ini memiliki dengan desain ringkas dengan bobot ringan. Mifi ini baterai sebesar 2.000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 10 jam. Sementara buat kamu yang punya beberapa perangkat Hp Android, iOS, atau bahkan laptop, modem 4G ini dapat digunakan hingga 10 perangkat sekaligus sehingga kamu nggak perlu kahawatir lagi.

7. Modem Huawei E5673

Harga terbaru: Rp 599.000

Dengan Huawei E5673 Anda bisa mendapatkan modem yang sudah didukung antena Cat 4 dan bisa mendownload dengan kecepatan 150 Mbps. Modem ini juga punya kapasitas baterai 1500 mAh yang bisa tahan hingga 6 jam pemakaian. Tak hanya, Anda bisa sharing hingga 16 perangkat ketika menggunakan modem ini.

8. Modem ZTE MF90

Harga terbaru: Rp 299.000

Dengan modem 4G ZTE MF90, Anda bisa mendapatkan modem yang support semua operator. Mifi ini bisa tersambung hingga 8 perangkat sekaligus dan mendukung kecepatan download hingga 72 Mbps. Modem ini juga sudah dilengkapi dengan slot Micro SD hingga 32GB. Dengan kapasitas baterai 2300 mAh, modem ZTE 4G ini mampu bertahan lebih dari 6 jam pemakain.

9. Modem MiFi TP-Link LTE M7350

Harga terbaru: Rp 1.146.000

Selanjutnya ada modem 4G TP-Link. Modem ini bisa disambungkan hingga 15 perangkat dan sudah mengadopsi  antena Cat 4. Anda juga bisa menggunakan teknologi USB on-the-go dengan modem ini. Dijamin hidup Anda akan lebih terbantu. Modem ini mendukung download hingga 150 Mbps dengan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Dengan daya tampung baterainya, modem ini bisa bertahan hingga 10 jam.

10. Modem WiFi Huawei E5577 Max XL Go Izi

Harga terbaru: Rp 869.000

modem wifi XL Mini Izi GAGASTEKNO

Tak mau kalah dari Telkomsel, provider XL juga meluncurkan modem bundling dengan layanannya. Modem ini menawarkan jaringan 4G dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Modem Huawei E5577 Max XL Go Izi dapat digunakan hingga 10 perangkat sekaligus secara bersamaan. Modem ini sudah memiliki kapasitas baterai hingga 3000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 12 jam pemakaian. Dengan paket bundling XL, Anda juga akan mendapatkan internet gratis 20GB setelah melakukan registrasi kartu perdana.

Leave a Comment