4 Kamera Mirrorless Samsung Terbaik & Populer | Wajib Beli!!

Kamera mirroless Samsung terbaik menjadi salah satu pilihan untuk membeli kamera di tahun 2019. Samsung menjadi salah satu merk elektronik yang sudah terkenal di Indonesia. Samsung kerap meluncurkan produk-produk terbaiknya untuk memuaskan pengguna di seluruh dunia. Salah satu yang juga diandalkan adalah sektor kamera mirrorless Samsung selama ini.

Meski tak seberkesan para kompetitornya, kamera mirrorless dari Samsung juga tak bisa disepelekan. Samsung meluncurkan sederet kamera mirrorless yang bagus dan bisa menemani keseharian penggunanya. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh Samsung juga tidak selangit. Hal ini karena Samsung memang membidik pasar fotografer pemula di entry-level.

kamera mirrorless samsung terbaik

Daftar Kamera Mirrorless Samsung Terbaik

Tak hanya kuat pada sektor ponsel pintar, Samsung juga membekali sektor kamera mirrorlessnya dengan fitur-fitur yang bagus. Berikut kamera mirrorless Samsung terbaik versi Gagastekno.

1. Samsung NX1

kamera mirrorless samsung terbaik nx1

Kamera Samsung NX1 memiliki fungsi mirrorless, tapi hadir dengan tampilan dan beberapa fungsi yang mirip dengan kamera DSLR. Salah satu kamera mirrorless Samsung terbaik ini memiliki LCD kamera yang bisa dilipat ke atas atau ke bawah sehingga dapat memudahkan pengguna menentukan komposisi objek foto. Untuk prosesornya juga memiliki sensor 28 MP BSI APS­-C CMOS dengan DRime V yang 2,8 kali lebih cepat dari prosesor pendahulunya. Dari sektor video, NX1 juga handal lho. Hal ini karena Samsung NX1 mampu merekam video dengan kualitas setara 4K.

2. Samsung NX30

kamera mirrorless samsung terbaik nx30

Desain bodi Samsung NX30 mirip seperti DSLR. Meski desainnya mirip, tapi kamera mirrorless Samsung terbaik ini menjadi gebrakan baru Samsung dibidang kamera mirrorless. Dibandingkan dengan pendahulunya, NX30 sudah dilengkapi dengan electronic viewfinder (EVF) yang dapat diputar ke atas. Selain itu, ada pula layar 3 inci yang bisa dioperasikan dengan sentuhan. Melalukan pengaturan kamera atau memotret juga bisa dilakukan dengan touch shutter di layar sentuhnya.

Ada satu fitur menarik yakni Touch AF yang tidak ada di kamera lain. Dukungan pengaturan kecepatam rana yang mencapai 1/8000 detik yang membuat NX30 bisa diandalkan memotret objek bergerak cepat. Kamera ini juga menggunakan sistem hybrid autofocus yaitu gabungan dari teknologi contrast-detection & phase-detection AF. Berbekal sensor CMOS APS-C 20 MP dengan rentang ISO yakni 100-25.600. Oh ya, sudah ada fitur WiFi juga lho!

3. Samsung NX500

kamera mirrorless samsung terbaik nx500

Kamera mirrorless yang satu ini punya harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kamera mirrorless Samsung terbaik selama ini. Punya sistem APS-C yang mengesankan, serta sudah dibekali fitur signifikan seperti sensor BSI CMOS 28 MP yang mendaopsi NX1. Sudah dibekali pula dengan LCD AMOLED with touch screen berukuran 3 inci yang bisa dimiringkan 180 derajat.

Untuk pengambilan gambar dan video, kamera ini sudah mampu merekam 4K. Sistem AF hibrida yang cukup canggih dengan rentang ISO 100-25.600 dan bisa diperlebar hingga 512.000. Punya maksimum shutter speed hingga 1/6000 per detik. Dari fitur koneksi, salah satu kamera mirrorless Samsung terbaik ini sudah dibekali NFC dan WiFi.

4. Samsung NX3300

kamera mirrorless samsung terbaik nx3300

Sebagai salah satu kamera mirrorless Samsung terbaik, NX3300 bisa mengabadikan momen berharga dengan baik. Dengan resolusi kamera 20.3 MP yang sudah dibekali sistem APS-C yang punya rentang ISO 100-25.600. Meski tak dibekali dengan on-chip phase detection, Samsung NX3300 memiliki sistem CDAF yang mendukung 10 orang pada satu waktu, dan memberikan 21 titik fokus dan 35 titik close up. Untuk sektor pengambilan gambar dan video maskimal Full HD pada @25fps atau @30fps.

Sudah dibekali pula dengan sederet fitur seperti LCD yang bisa dibalik 180 derajat untuk selfie. Untuk konektivitas, Samsung NX3300 melalui WiFi.

Kesimpulan: Kamera Mirrorless Samsung Terbaik, Layak Beli?

Sebagai salah satu merk terbaik, Samsung juga tak ingin kalah dari kompetitornya disektor kamera. Oleh karenanya, Samsung mengeluarkan berbagai kamera mirrorless canggih yang bisa menjadi pilihan Anda. Sebenarnya, kamera mirrorless Samsung terbaik ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kalau Anda ingin kamera mirrorless Samsung yang ringan, ringkas dan performa canggih maka Anda bisa memilih NX3300 atau NX500. Namun, kalau Anda membutuhkan pengambilan video 4K maka Anda bisa memilih NX500 untuk menjadi pilihan Anda.

Kalau Anda masih bingung, Anda bisa melihat kamera mirrorless terbaik dari berbagai merk versi Gagastekno lho.

Leave a Comment