Review Kamera Nikon Z7 Terbaru & Spesifikasi (100% Canggih)

Nikon Z7 – Kamera Nikon terkenal karena kualitasnya yang tidak main-main. Mulai dari kamera profesional hingga kamera untuk pemula diluncurkan olehnya. Begitupun soal harga, mulai dari harga dibawah 5 juta hingga harga puluhan juta pun tersedia. Sehingga Anda bisa bebas memilih kamera Nikon mana yang sesuai. Salah satu kamera Nikon keluaran terbaru adalah Nikon Z7.

Kamera yang meluncur tahun 2018 lalu ini merupakan kamera mirrorless keluaran Nikon yang punya resolusi besar dengan full frame lho. Oleh karenanya, keberadaan Z7 ini ditunggu-tunggu oleh pecinta kamera di seluruh dunia. Lebih spesialnya lagi, Z7 merupakan kamera mirrorless Nikon dengan teknologi full frame pertama. Jadi, siapa yang tak penasaran dengan kamera canggih ini bukan?

Harga Terbaru Nikon Z7 Tahun 2019

Belum lama dikenalkan, harga Nikon Z7 sudah turun lho. Mungkin ketika kamera ini pertama kali resmi dijual secara global harganya selangit. Namun, untuk kelas fotografer profesional rasanya harga puluhan juta masih waja-wajar saja. Mengingat memang kualitasnya yang bagus dan tak tersaingi. Dengan berbagai keunggulannya, Z7 dijual dengan harga Rp 66.500.000  sudah dengan Kit 24-77 mm Lens + FTZ Mount Adapter. Anda bisa mengunjungi web Nikon untuk pembelian atau toko kamera kesayangan Anda.

kamera mirrorless nikon terbaik z7

Keunggulan Nikon Z7

Banyak dinanti oleh banyak orang, Nikon Z7 punya beberapa keunggulan yang mumpuni dan akan membuat Anda terpukau dengan keunggulan spesifikasi yang ada. Apa saja keunggulan yang ada pada Z7 ini?

1. Desain Kamera

Didesain layaknya kamera DSLR, Nikon Z7 punya pegangan kuat dan ergonomis. Tidak seperti kamera mirrorless lainnya yang rata pada pegangannya. Meski menyerupai kamera berasr DLSR, karena ia sudah mirrorless bodinya bisa dipangkas lebih ramping. Oleh karenanya, Z7 cukup ringan untuk dibawa mobile kemana-mana.

hasil foto nikon z7 terbaru

hasil foto nikon z7 terbaik

Sudah dilengkapi pula dengan layar LCD 3.4 inci touchscreen dengan resolusi layar 2,1 juta dot dengan mekanisme titling. Selain itu, di sisi atas layar terdapat electronic viewfinder yang menggunakan panel OLED resolusi 3.7 juta dot dengan magnification 0.8×. Berkat EVF dan layar sentuh ini, pengguna jadi lebih mudah untuk mengoperasikan kamera dan bisa menghasilkan gambar yang bagus dan tajam.

2. Sensor dan Prosesor

Kamera terbaru milik Nikon ini dijuluki “The Perfectionist” karena sistemnya yang revolusioner. Pada kamera inin disematkan sensor CMOS BSI dengan resolusi hingga 45.7 MP dengan EXPEED 6 Image Processing Engine yang memberikan kualitas gambar luar biasa. Sementara untuk kekuatan ISO-nya punya kemampuan 64-256000.

kamera mirrorless nikon z7 tahun 2019 baru

Tentunya dengan kemampuan sensor tersebut Nikon Z7 akan lebih bisa menangkap cahaya sehingga memudahkan Anda memotret dikondisi minim cahaya (low-light). Selain itu, dilengkapi pula dengan 493 titik fokus, 5 stop 5-axis image stabilization, dan kecepatan memotret beruntun @9fps.

3. Pengambilan Video

Nikon Z7 punya kualitas perekaman video beresolusi tinggi termasuk menghasilkan video full-frame berkualitas 4K UHD (3840 × 2160) @30fps menggunakan format video berbasis FX dan film dengan kualitas full-HD @120fps. Berbagai keunggulan lainnya sehingga membuat Z7 menghasilkan video super tajam seperti fitur Active D-Lighting, electronic vibration reduction, dan focus peaking yang dapat digunakan saat pengambilan video berkualitas 4K UHD dan Full-HD.

kamera nikon z7 spesifikasi terbaru

Fitur N-Log asli bawaan Nikon juga dapat digunakan untuk output 10-bit. Tidak mendukung perekaman terus-menerus untuk menghasilkan video dengan kualitas 4K UHD dengan output 10-bit ke kartu memori HDMI. Kamera ini juga menggunakan color depth dan twelve-stop, dengan dynamic rangemencapai 1.300% untuk merekam informasi kaya tonalitas dari warna highlights dan shadows untuk menghasilkan pemilahan warna yang kian efektif.

Video Nikon Z7

Kesimpulan: Nikon Z7, Puluhan Juta Worth it?

Dengan harganya yang masih selangit Z7 masih terbilang wajar. Mengapa? Karena memang keunggulannya yang tidak bisa ditampik lagi. Oleh karenanya, wajar saja jika kamera ini dibandrol cukup mahal di pasaran. Namun, ketika memang kebutuhan Anda sesuai dengan spesifikasi canggih Z7, maka Anda bisa membelinya. Selain memang untuk kebutuhan. kamera Nikon ini juga bisa menjadi investasi penting untuk Anda.

Utamanya bagi Anda fotografer atau videografer profesional, Z7 sudah sangat layak untuk dijadikan kamera andalan Anda. Pantas atau tidaknya bergantung Anda dan kebutuhan kamera yang Anda inginkan. Untuk yang masih penasaran, Anda bisa melihat daftar kamera mirrorless Nikon terbaik lainnya di Gagastekno.

Leave a Comment