10 Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik Hp Android 2020 + Rating

Aplikasi scanner dibutuhkan bagi Anda yang perlu scan dokumen dengan cepat dan jelas. Mungkin jika menggunakan merk printer terbaik sudah dilengkapi dengan fungsi scan. Artikel kali ini akan membahas aplikasi scan terbaik di Hp Android.  Aplikasi scan ini selain bisa digunakan untuk dokumen, bisa juga untuk scan barcode.  Sayangnya, saat ini belum ada vendor Hp yang menyediakan di dalam produknya aplikasi scan dokumen. Oleh karenanya, Anda perlu aplikasi tambahan untuk bisa scan dokumen di Hp Android Anda.

aplikasi scanner terbaik hp android GAGASTEKNO

Rekomendasi Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik

Berikut Gagastekno kasih informasi tentang aplikasi scanner terbaik yang bisa Anda download dengan rating aplikasinya. Ada aplikasi yang gratis dan berbayar bergantung dari kebutuhan Anda. Oleh karenanya, sebaiknya Anda pilih aplikasi yang sesuai dengan budget Anda saat ini.

SimpleScan – Rating 4.8

Sesuai dengan namanya, aplikasi scanner dokumen ini mudah digunakan. Anda bisa melakukan scanning dengan cepat dan menyimpan hasilnya dalam bentuk PDF ataupun JPG. Anda juga bisa mengatur sendiri hasil scan dokumen dalam ukuran A4, Legal, Letter dan lainnya. Lebih amannya lagi, disediakn fitur untuk mengunci dokumen Anda dengan memasukkan password. Aplikasi besutan Easy Inc. ini sudah di download lebih dari 5 juta pengguna.

Microsoft Office Lens – Rating 4.8

Tak hanya menghadirkan aplikasi Office yang dipakai jutaan orang, Microsoft juga menciptakan aplikasi scanner Hp untuk Anda gunakan. Lewat Office Lens, Anda bisa scan dokumen, foto, kartu nama hingga whiteboard. Aplikasi ini di PlayStore sudah dipakai lebih dari 10 juta pengguna. Dengan rating 4.8 pada aplikasinya, Microsoft ternyata tak hanya berjaya untuk perangkat Office saja.

office lens GAGASTEKNO

Aplikasi Scanner CamScanner – Rating 4.8

CamScanner adalah salah satu aplikasi scan Hp yang unggul di PlayStore. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk memindah kertas dan dokumen dengan memfotonya saja. Dalam fiturnya, aplikasi ini tersedia versi gratis dan berbayar. Namun, ketika Anda mencoba versi gratis kualitas scan yang dihasilkan juga tetap bagus. Anda dapat mengubah file yang baru Anda scan dengan JPG, JPEG, atau bahkan PDF.

Tiny Scanner – Rating 4.8

Tiny Scanner adalah salah satu aplikasi scan terbaik Hp Android Anda. Tiny Scanner bisa scan dokumen dan mengubahnya langsung dalam bentuk PDF. Atau jika Anda tidak ingin berbentuk file PDF, Anda bisa menjadikan hasil pindaian dokumen Anda menjadi sebuah gambar. Salah satu fiturnya yaitu bisa memindai dokumen warna dengan cepat dan mengubahnya jadi mode black and white. Terdapat pula fitur password untuk mengamankan dokumen Anda. Terdapat aplikasi Tiny Scanner yang gratis dan berbayar.

tiny scanner GAGASTEKNO

Adobe Scan: PDF Scanner, OCR – Rating 4.7

Aplikasi scanner Hp Android satu ini buatan perusahaan Adobe. Memiliki ukuran 23MB dengan statistik download hingga 10 juta lebih. Adobe memang jadi merk yang terkenal menghasilkan software terbaik. Untuk mendukung Anda semakin produktif dan memudahkan Anda untuk scan dokumen kapan saja. Dengan aplikasi ini Anda bisa foto atau kertas menjadi file PDF dan juga JPEG.

Aplikasi Scanner Turboscan – Rating 4.6

Sesuai dengan namanya, aplikasi scan dokumen ini menjanjikan Anda sebagai pengguna hasil scanning yang cepat. Selain proses scan yang cepat, fitur lain yang disajikan oleh aplikasi buatan Pinksoft Inc. ini yaitu pengguna dapat langsung melihat hasil scanning di dalam aplikasi. Anda juga bisa menggunakan fitur “Email to My Self” untuk mengirimkan hasil scan via email. Selain itu, Anda juga bisa langsung menyimpan hasil scan di Google Drive, Dropbox, dan lainnya. Aplikasi ini tersedia versi gratis dan berbayar.

Easy Scanner – Rating 4.6

Aplikasi scan dokumen Easy Scanner adalah aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 25 MB ini dirancang oleh Easy4u Sama seperti aplikasi yang sudah disebutkan, fungsi utamanya yakni memindai dokumen ke dalam bentuk JPG dan PDF dengan hasil yang lebih jelas dan juga tajam. Ada fitur unik dalam aplikasi ini yaitu Anda bisa memindai dokumen atau gambar dengan suara  sehingga hasilnya tidak goyang jika harus menekan tombol shoot pada layar Hp Android.

easy scanner GAGASTEKNO

Fast Scanner – Rating 4.6

Aplikasi Scanner di Android yang satu ini juga sangat membantu untuk Anda yang membutuhkan alat scanner tanpa mesin scanner ataupun printer. Terdapat fitur-fitur menarik dalam aplikasi ini diantaranya proses scan yang cepat. Kemudian Anda bisa langsung upload hasilnya ke Dropbox atau Google Drive.

Aplikasi Scanner Scanbot – Rating 4.3

Scanbot juga bisa menjadi salah satu pilihan cerdas yang butuh aplikasi bagus untuk scanning. Dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan hasil scanning berupa PDF atau JPG. Aplikasi ini mudah digunakan. Dengan foto dokumen maka Scanbot akan memberikan hasil layaknya mesin scan. Selain bisa scan dokumen, Scanbot juga bisa digunakan untuk scan barcode QR. Bisa dibilang aplikasi Scanbot adalah aplikasi scan dokumen yang lengkap. Ditambah sudah support berbagai cloud storage.

scanbot GAGASTEKNO

PhotoScan by Google Photos – Rating 4.3

Aplikasi scanner terbaik selanjutnya adalah Phtoscan. Aplikasi buatan Google ini telah didownload oleh jutaan pengguna dengan rating aplikasi 4.3. Fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini memang serupa dengan aplikasi scan kebanyakan yakni bisa mengubah foto menjadi file PDF dengan hasil yang tajam dan jelas.

Kesimpulan: Aplikasi Scanner Hp Android Terbaik

Jika diurutkan berdasar rating, maka aplikasi scanner terbaik Hp Android untuk 5 teratas yakni,

  • SimpleScan
  • Microsoft Office Lens
  • CamScanner
  • Tiny Scanner
  • Adobe Scan

Hal ini tentunya tidak menyimpulkan aplikasi selain di atas jelek. Namun biasanya rating pengguna juga menentukan bagaimana aplikasi ini biasa dipakai oleh orang yang sudah mendownloadnya. Oleh karenanya, pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan fitur yang ada dalam aplikasi tersebut.

Leave a Comment