AC Inverter Adalah (Memahami Apa AC Inverter Itu)

AC inverter adalah (dapat dikatakan) AC yang memiliki teknologi yang mana kompresornya dapat bekerja menyesuaikan pada kebutuhan untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan. AC jenis ini merupakan AC dengan teknologi terkini yang pernah diciptakan. Bagaimana AC ini bekerja? Ambil saja contoh ketika menyetel suhu 24°C pada remote AC inverter, AC ini akan bekerja untuk mendinginkan ruangan dengan kemampuan maksimal. Maka dari itu, penggunaan AC inverter dapat mengkonsumsi daya listrik lebih besar daripada penggunaan pada AC biasa. Begitu juga dengan kompresornya yang bekerja sangat keras untuk mendinginkan ruangan ketika remote AC Anda diset pada suhu yang disebutkan sebelumnya.

AC Inverter tidak cocok untuk Anda yang memiliki ruangan yang pintunya sering dibuka dan ditutup karena AC ini akan terus berkerja agar suhu ruangan dengan suhu yang disetel pada remote AC ini. Selain itu, Karena AC ini cukup boros dalam hal mengkonsumsi daya, tentunya tidak cocok jika digunakan untuk penggunaan yang sebentar.

AC Inverter Adalah (Memahami Apa AC Inverter Itu)

Cara Kerja AC Inverter

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa AC inverter akan bekerja sesuai dengan suhu yang diset pada remote ketika pada awal kali menyala. AC jenis ini sangat cocok digunakan di perkantoran karena pengguna tidak perlu menunggu lama agar ruangan terasa dingin. Sebelumnya kami menjelaskan bahwa AC jenis ini mengkonsumsi daya tinggi. Hal ini terjadi karena ketika awal dinyalakan, kompresor bekerja dengan keras agar AC mengeluarkan suhu dingin seperti yang diset pada remote. Akan tetapi, walaupun konsumsi dayanya besar, listrik yang digunakan oleh AC Inverter lebih efisien. Anda dapat menghemat listrik hingga 30-50%. Konsumsi daya yang besar hanya terjadi ketika AC pertama kali dinyalakan, dan setelah itu penggunaan listrik akan menurun secara drastis ketika ruangan sudah mencapai suhu yang disetel pada remote. Tentunya, AC inverter ini memiliki harga paling tinggi diantara jenis AC yang lain.

AC Inverter Adalah (Memahami Apa AC Inverter Itu)

Keuntungan Menggunakan AC Inventer

AC Inverter adalah AC yang umumnya dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi ketimbang AC standard dan AC Low Watt. Namun, walaupun harganya lebih tinggi, menggunakan AC inverter memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah.

  1. Anda dapat menghemat konsumsi daya sekitar 30-50%.
  2. Suhu yang diset pada remote lebih cepat tercapai.
  3. Lebih tenang dari pada AC non-inventer.
  4. Mampu meningkatkan kenyamanan karena suhunya yang tidak fluktuatif.
  5. Tidak ditemukannya tegangan puncak dari kompresor.
  6. AC ini merupakan AC yang ideal untuk ruangan tidur dan juga kantor. Disarankan digunakan untuk kamar tidur yang jarang dibuka tutup pintunya.

Jika Anda mulai tertarik dengan AC inverter, kami telah memberikan beberapa review AC inverter dari beberapa merk terkenal. Anda dapat kunjungi laman ini, dan juga ini untuk informasi lain mengenai memilih AC. Demikian artikel Gagastekno kali ini tentang AC inverter. Bagaimana mulai tertarik mengganti AC Anda dengan AC inverter?

Leave a Comment