Beli 7 Scanner Portable Terbaik & Harga Terbaru 2020

Scanner portable dibutuhkan bagi Anda pebisnis atau karyawan yang sibuk dan sering bepergian ke luar kota. Adanya scanner ini akan membantu untuk untuk scan atau memindai dokumen dengan mudah kapan saja. Oleh karenanya salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan beli scanner portable adalah ukuran yang ringkas dan beratnya yang ringan. Namun, sebelum ke daftar rekomendasi scanner portable terbaik, berikut Gagastekno kasih informasi mengenai cara memilih scanner portable.

Pengertian Scanner Portable

Portable scanner merupakan alat scan yang praktis serta mempunyai cara kerja sederhana, berfungsi untuk memindahkan dokumen atau gambar yang ada pada kertas. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu menggerakkan portable scanner dari atas ke bawah pada permukaan kertas dokumen, atau dengan menyisipkan kertas dokumen ke sela scanner. Selanjutnya, hasil scanning akan langsung muncul pada layar laptop Anda atau tersimpan pada microSD.

Cara Memilih Scanner Portable Terbaik

Sebelum Anda beli portable scanner terbaik, sebaiknya Anda pertimbangan beberapa hal di bawah ini.

portbale scanner GAGASTEKNO

1. Beli Portbale Scanner yang Kecil dan Ringan

Untuk menunjang pekerjaan Anda, portbale scanner ada untuk membuat beban pekerjaan Anda lebih mudah. Oleh karenanya, jangan beli scanner portable yang berat dan besar. Terutama bagi Anda yang sering bepergian pilihlah alat scan yang mudah digunakan, ukurannya kecil dan ringan. Hal tersbeut tentu akan memudahkan Anda membawanya ke mana-mana dan praktis digunakan.

2. Jangan Terlalu Menekankan Resolusi

Wajar jika dengan alat scan Anda berekspektasi mendapatkan hasil terbaik. Namun, sebaiknya Anda tidak perlu memiliki scanner portable dengan hasil resolusi yang besar. Karena resolusi 300 dpi sudah cukup. Hal ini karena biasanya scanner portable lebih mementingkan kepraktisan dan kemudahan dalam mobilitas dibandingkan dengan gambar yang dihasilkan. Oleh karenanya untuk mendukung agar resolusi gambar lebih bagus Anda pun bisa memanfaatkan aplikasi scanner Android terbaik.

Rekomendasi 7 Scanner Portbale Terbaik & Harga Terbaru

1. iScan 900DPI Portable – Rp 625.000

portbale scanner iScan GAGASTEKNO

Mencari scanner yang menhasilkan dpi besar dan murah? Maka iScan 900DPI Portable ini bisa jadi pilihan. Alat scan ini bisa menghasilkan gambar dengan 3 pilihan yaitu 300 dpi, 600 dpi dan 900 dpi. Selain itu Anda pun bisa memilih hasil scan yang diinginkan mulai dari PDF dan JPG. Hasilnya pun bisa langsung disimpan di kartu memori (MicroSD) yang disediakan. Memiliki didesain dengan ukuran yang ringan sehingga akan terasa nyaman ketika digenggam.

2. Skymedia Handyscan Scanner PS4100 – Rp 799.000

Scanner portable murah selanjutnya adalah dari Skymedia. Dengan harga di bawah 1 jutaan, Anda bisa mendapatkan scanner yang sudah dilengkapi layar LCD kecil dengan kemampuan scan hingga 600 dpi. Selain itu, scanner ini juga sudah dilengkapi dengan slot MicroSD up to 32GB. Skymedia PS4100 memiliki ukuran 25.5 x 2.9 x 3 cm dan berat 202 gram. Dengan sambungan port USB Anda melihat haisil scan langsung di laptop. Dilengkapi dengan baterai sehingga dayanyan bisa diisi ulang dan tak perlu repot mencari colokan.

3. Scanner Skypix TSN410 – Rp 812.000

portbale scanner Skypix GAGASTEKNO

Selanjutnya ada Skypix TSN410 dengan keunggulan scan hingga resolusi 900 dpi. Dengan bertenaga baterai 2 x AA sehingga Anda bisa menggantinya dengan mudah. Alat scan ringkas ini bisa memindai dokumen warna dan hitam putih dengan kecepatan beberapa detik saja. Uniknya lagi Anda pun bisa memilih format hasil scan yang Anda inginkan yakni PDF atau JPG. Sudah dilengkapi slot kartu MicroSD up to 32GB.

4. iScan Portable Scanner 1050DPI – Rp 949.000

Scanner merk iScan selanjutnya bisa menghasilkan scan hingga 1050 dpi. Dengan harga di bawah 1 juta, scanner ini juga sudah memiliki layar LCD warna meski teknologinya masih TFT. Scanner ini mampu men-scan gambar full color dengan kecepatan 12 detik pada kertas berukuran A4. Semua hasil scan disimpan pada microSD, di mana dengan kapasitas 1GB Anda dapat menyimpan sekitar 140 gambar full color 1050DPI. Daya dari scanner ini juga menggunakan baterai.

5. Avision MiWand 2L Pro – Rp 1.250.000

portbale scanner Avision GAGASTEKNO

Dengan berat yang ringan, Avision MiWand 2L Pro cocok untuk dibawa-bawa. Scanner ini juga sudah dilengkapi dengan layar LCD sebesar 1.8 inci, kemudian Anda juga bisa langsung melihat hasil scan Anda di sana. Scanner ini terdiri dari dua line roller yang mampu melakukan ke bagian dalam buku yang sulit dilakukan scanner lain. Hal ini akan memberikan hasil yang maksimal dengan ketajaman gambar mencapai 900 dpi.

6. Plustek Scanner Portable S410 – Rp 2.200.000

portbale scanner Plustek GAGASTEKNO

Kelebihan dari alat scan dokumen satu ini yaitu bisa berbagi hasil scan di cloud service. Untuk berbagai dengan cloud service, Anda hanya menekan satu tombol saja. Tak hanya itu, scanner ini juga bisa memindai berbagai ukuran kertas mulai dari A4, letter, folio/F4 hingga Legal. Untuk proses scan-nya, Plustek Scanner Portable S410 bisa memindai dalam waktu 9 detik saja. Ketajaman gambarnya juga cukup memuaskan dengan ukuran 600 dpi. Selain itu ada 3 macam pilihan scan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan yaitu color, grayscale, dan black and white.

7. Fujitsu ScanSnap S1100i – Rp 2.500.000

Fujitsu ScanSnap S1100i adalah scanner yang menggunakan listrik dari USB port yang dihubungkan pada laptop atau PC Anda. Dengan scanner ini, Anda bisa memilih format apa yang ingin dihasilkan yaitu PDF dan JPG. Selain itu, hasil scan-nya juga bisa diedit di Microsoft Word dan Microsoft Excel. Selain itu, Anda juga bisa scan dua dokumen yang berukuran kecil sekaligus. Fitur yang ada dalam Fujitsu ScanSnap S1100i yaitu bisa melakukan koreksi gambar gambar pada hasil scan Anda, di antaranya autorotation, auto-color detection, dan auto-quality. Jika ukuran kertas dokumen Anda terlalu besar, maka Anda cukup melipat kertas Anda lalu masing-masing sisinya di-scan. Secara otomatis scanner ini mampu menyatukan hasil scan yang tadi menjadi satu halaman.

Leave a Comment