Cara Mengisi Tinta Printer Dengan Mudah (100% Berhasil)

Cara mengisi tinta printer sangat mudah dilakukan bahkan untuk Anda yang belum pernah atau belum tahu cara mengisinya. Pada artikel ini kami akan memberitahu Anda bagaimana cara mengisi tinta printer dengan mudah. Anda langsung bisa melakukannya tanpa harus bantuan ahli atau orang jasa servis. Baca terus artikel ini sampai selesai.

Printer sendiri merupakan alat yang digunakan untuk mencetak dokumen berupa tulisan atau gambar yang dibuat di komputer. Dalam sebuah printer biasanya terdapat sebuah kotak penyimpan tinta yang dinamakan catridge yang dilengkapi dengan head untuk mengatur keluarnya tinta secara terkontrol oleh komputer. Jika tinta tersebut habis, sudah pasti Anda tidak akan mendapatkan hasil cetakan yang jelas, atau tidak mendapatkan hasil cetakan.

Sebenarnya apakah tinta printer dapat diisi ulang? Sebenarnya bukan tintalah yang diganti namun catridge yang harus di ganti. Namun, harga catridge tidaklah murah. Sebelumnya banyak orang yang belum mengetahui cara ini, akan tetapi, cara yang akan kami jelaskan berikut terbukti efektif. Kami pun tidak bisa memastikan apakah cara ini benar atau tidak. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda rawat printer Anda untuk menghindari kerusakan.

Pada artikel ini kami akan memberitahu cara mengisi tinta printer yang paling sering digunakan yakni Canon Ip2770. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengisi Tinta Printer Dengan Mudah (100% Berhasil)

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770

Sebelumnya Anda sebaiknya membeli tinta printer untuk merk Canon. Biasanya dalam paket penjualan tinta tersebut Anda akan menemukan peralatan-peralatan untuk mengisi ulant tinta, diantaranya adalah alat suntik untuk memasukan tinta dan paku kecil. Jika catridge printer Anda rusak, Anda dapat memperbaikinya dahulu. Anda sudah tidak sabar? Baiklah akan kami jelaskan secara langsung.

Cara Mengisi Tinta Printer Dengan Mudah (100% Berhasil)

  1. Hal pertama yang Anda lakukan adalah keluarkan catridge dari printer, lalu buka stiker catridge. Anda akan melihat lubang kecil yang digunakan untuk sirkulasi udara
  2. Perbesar lubang tersebut dengan paku yang sudah tersedia. Jika sudah cukup, masukkan jarum suntuk ke dalamnya. Jika sudah menyentuh busa catridge, Anda telah mengisi secara menyeluruh.
  3. Untuk mengisi tinta hitam, sebaiknya Anda ambil 1/2 bagian ukuran kecil atau 1/4 ukuran besar. Kini ada beberapa tinta yang dikemas di suntikan tersebut.
  4. Masukkan jarum suntik ke dalam catridge sampai menyentuh busa catridge. Suntik ke dalam catridge tersebut tinta hitam kira-kira 1/4 atau 1/2 nya saja dulu. Selanjutnya, tahan head dengan tisu agar tinta tidak berceceran.
  5. Lakukan langkah yang sama seperti Anda mengisi tinta hitam ketika Anda ingin mengisi catridge warna. Untuk pengisian tinta berwarna, sebaiknya Anda isi 1/5 nya saja karena penampung tinta warna pada catridge lebih kecil daripada tinta hitam.
  6. Kemudian, letakkan catridge ke dudukannya kembali, dan printer siap digunakan kembali.

Demikian artikel Gagastekno tentang cara mengisi tinta printer dengan mudah. Bagaimana? Tidak sulit bukan? Kini Anda tidak perlu meminta bantuan orang lain untuk mengisi tinta printer. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Leave a Comment