Alat Cukur Jenggot Elektrik Terbaik 2019, Cowok Wajib Punya!

Supaya bisa tampil keren dan rapih, kaum pria membutuhkan alat cukur jenggot terbaik yang bisa memberikan hasil cukur sempurna. Bagi pria, penampilan menarik adalah salah satu hal yang penting. Tampilan yang rapi dan keren bisa ditunjang oleh pakaian yang rapi dan bersih, badan wangi, dan jenggot dan kumis yang tertata rapi. Jenggot dan kumis merupakan tanda maskulinitas yang melekat pada pria. Jika jenggot dan kumis bisa ditata rapi sesuai karakter Anda, tampilan wajah akan terlihat lebih menarik. Selain itu, tampilan wajah yang bersih menjadi idaman kaum hawa sejak lama. Oleh karena itu, selalu siap sedia alat cukur jenggot elektrik kapanpun Anda berpergian.

Alasan Memiliki Alat Cukur Jenggot Elektrik

Jenggot dan kumis adalah salah satu bagian rambut di tubuh manusia yang paling cepat pertumbuhannya. Oleh karena itu, Anda harus merawat dan merapikan jenggot secara berkala. Mengenai seberapa sering harus cukur jenggot, itu sangat tergantung dari kecepatan pertumbuhan jenggot Anda sendiri. Anda bisa menyesuaikan sendiri frekuensi mencukur jenggot sesuai kebutuhan. Misal jika Anda ingin jenggot tetap tipis dan pertumbuhan jenggot tergolong cepat (2 minggu sudah cukup panjang), maka Anda bisa mencukur sekitar 3 atau 4 hari sekali.

Alat Cukur Jenggot Elektrik

Mencukur jenggot dengan alat cukur jenggot elektrik lebih simpel dibanding mencukur dengan alat cukur jenggot biasa. Alat cukur jenggot jenis elektrik atau listrik ini dapat menurunkan risiko pendarahan akibat terkena pisau saat mencukur. Selain itu, hasil cukur juga lebih efektif karena bisa mencukur jenggot dengan tingkat ketebalan yang sama.

Kelebihan & Kekurangan Alat Cukur Jenggot Elektrik

Setiap peralatan rumah tangga baik itu yang tradisional maupun modern memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak terkecuali alat cukur jenggot elektrik. Meskipun alat cukur jenggot elektrik terbaik untuk memberikan hasil cukur yang sempurna, namun ternyata alat ini juga masih memiliki kekurangan. Apa saja kelebihan alat cukur jenggot elektrik dan apa kekurangannya?

Kelebihan Alat Cukur Jenggot Elektrik

  • Waktu mencukur lebih singkat karena alat ini menggunakan motor untuk membuat pisau di dalamnya berputar dengan cepat
  • Lebih aman, karena pisau tidak langsung menyentuh kulit wajah sehingga risiko terluka bisa diminimalisir
  • Mencukur lebih mudah karena bisa tanpa bantuan sabun, krim, atau gel khusus cukur jenggot. Selain akan lebih hemat biaya tentunya akan lebih simpel karena dengan begini, Anda bisa mencukur jenggot kapan dan di mana saja
  • Tahan lama. Asal Anda tidak membeli alat cukur jenggot abal-abal, alat ini bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya. Jadi bisa dibandingkan dengan alat cukur manual yang bisa sebulan ganti 1x atau 2x tergantung pemakaian.

Kekurangan Alat Cukur Jenggot Elektrik

  • Membersihkan alat cukur elektrik tidak bisa sembarangan. Jika asal dibersihkan bisa menyebabkan alat cukur jenggot rusak. Oleh karena itu diharapkan Anda membaca petunjuk mengenai tata cara perawatan alat cukur elektrik dengan benar
  • Cukup bising, karena menggunakan motor otomatis alat ini akan mengeluarkan suara yang bagi sebagian orang akan cukup menggangu. Untuk mengakalinya, Anda bisa memilih alat cukur jenggot listrik yang tidak bising
  • Isi ulang baterai cukup lama, khususnya untuk alat cukur jenggot dengan baterai rechargeable. Selain itu, alat cukur ini tidak dirancang untuk digunakan di area kamar mandi yang basah karena bisa menyebabkan korsleting jika terguyur air.

5 Alat Cukur Elektrik Murah Terbaik Tahun 2018

Berikut ini GagasTekno akan berbagi informasi mengenai alat cukur elektrik atau listrik terbaik di tahun 2018. Alat  cukur jenggot ini tergolong baru di pasaran dan bisa Anda dapatkan dengan mudah baik dibeli secara online atau di swalayan dan supermarket. Kami urutkan alat cukur jenggot terbaik berdasarkan harganya:

1. Philips Shaver AquaTouch AT600

Harga Terbaru: Rp 370.000

Alat Cukur Jenggot Elektrik

Alat cukur jenggot terbaik dari segi harga ini memudahkan Anda mendapatkan hasil cukur sempurna tanpa harus keluar banyak uang. Alat cukur ini dapat membantu menghasilkan jenggot yang lebih tipis sama rata. 2 buah pisau Closecut berbentuk bulat memungkinkan Anda bisa bebas mencukur tanpa khawatir kulit terluka. Dengan baterai yang bisa diisi ulang, Anda bisa lebih mudah mencukur kapan dan di mana saja. Cukup isi baterai 10 jam untuk bisa memakai alat cukur ini selama 30 menit. Philips AT600 adalah tipe alat cukur jenggot Wet & Dry artinya bisa digunakan baik dengan atau tanpa sabun dan krim pencukur jenggot.

2. Philips Shaver AquaTouch Wet & Dry S1030

Harga Terbaru: Rp 788.000

Alat Cukur Jenggot Elektrik

Berbicara tentang hasil cukur sempurna, alat cukur elektrik Philips AquaTouch S1030 merupakan yang terbaik. 3 buah pisau bulat Closecut didesain agar bisa bergerak secara fleksibel mengikuti bentuk wajah. Pisau cukur dengan sistem Self Sharpening Blade memungkinkan pisau saling mengasah satu sama lain saat digunakan sehingga akan selalu terjaga tajam walau sering digunakan. Alat cukur ini dilengkapi baterai yang bisa digunakan hingga 45 menit dengan waktu isi ulang baterai 10 jam. Philips S1030 adalah alat cukur tipe Wet & Dry yang didesain waterproof sehingga aman digunakan baik dengan atau tanpa sabun dan krim.

3. Flyco Triple Blade FS361

Harga Terbaru: Rp 530.000

Alat Cukur Jenggot Elektrik

Alat cukur jenggot elektrik memudahkan Anda mendapatkan hasil cukur bersih dan sempurna. 3 pisau bundar membuat alat ini dapat menjangkau sudut wajah yang sulit seperti bagian bawah dagu. Alat pencukur jenggot ini juga memiliki fitur Pop-Up Trimmer yang dapat membantu Anda mencukur dan menipiskan jambang atau kumis dengan mudah. Ada juga Safety Switch, agar alat pencukur tetap aman dari jangkauan anak-anak. Baterai di dalam alat pencukur jenggot ini bisa bertahan hingga 60 menit dengan waktu pengecasan 8 jam.

4. Braun Series 1 150

Harga Terbaru: Rp 685.000

Alat Cukur Jenggot Elektrik

Alat cukur jenggot ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk pengguna pemula, atau yang baru beralih dari alat cukur konvensional ke elektrik. Floating Foil yang lebar dan kepala cukur tipis memudahkan Anda menjangkau sudut wajah tertentu, seperti dagu dan leher. Smart Foil dengan banyak lubang berbentuk unik memiliki fungsi untuk menjebak rambut. Ukuran dan pola lubang pada Smart Foil berbeda-beda sehingga bisa menangkap rambut dari berbagai arah, sehingga membuat hasil cukur lebih rapih.

5. Philips Shaver ES-534

Harga Terbaru: Rp 100.000

Alat Cukur Jenggot Elektrik

Alat pencukur jenggot Philips ES-534 bisa dibilang merupakan yang paling murah di pasaran. Alat pencukur ini bekerja dengan 2 buah baterai AA. Karena tak perlu dicharge atau colokan listrik, alat pencukur ini terbilang sangat praktis saat dibawa berpergian. Dengan alat pencukur ini, Anda bisa mencukur kapanpun meskipun sedang dalam perjalanan dinas.

Video Adu Hebat Pencukur Jenggot Murah vs Mahal

Leave a Comment