Review Mifa X3 Terbaru 2019 | Harga Murah, Kualitas Mewah!

Mifa X3 – Semenjak Apple meluncurkan wireless earphone mereka atau Airpods, merk lain pun mulai banyak bermunculan untuk memproduksi hal yang serupa. Salah satunya adalah Mifa, merk yang sebelumnya merupakan produsen speaker dengan harga murah dengan kualitas yang cukup baik. Earphone mereka yang terbaru adalah dari Mifa yakni X3.

Harganya yang terbilang murah apalagi jika dibandingkan dengan Airpods juga jadi keunggulan yang dipegang oleh Mifa. Mengingat, saat ini bukankah fungsi yang utama daripada hanya sekedar gaya? Nah, untuk Anda yang menginginkan earphone murah tapi tidak murahan, Mifa X3 bisa jadi jawaban.

review mifa x3 spesifikasi terbaru

Harga Mifa X3

Baru dijual ke pasaran pada Maret 2019, Mifa X3 punya sederet keunggulan daripada pesaingnya. Mulai dari baterainya hingga fungsi yang ada dalam earphone wireless mini ini. Selain itu, bagi Anda yang memiliki budget terbatas juga sangat cocok untuk membeli earphone ini. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di internet dengan harga Rp 365.000 saja. Bayangkan dengan Airpods 1 yang dibanderol Rp 1.300.000 dan Airpods generasi 2 yang pastinya jauh lebih mahal lagi.

Fitur dan Spesifikasi Mifa X3

1. Desain

Terbuat dari bahan plastik tapi cukup kokoh dan kuat ketika digenggam. Balutan warna hitamnya terkesan elegan dan mewah. Di sisi dalam earphone ini terdapat dua magnetic charging untuk mengisi daya baterai, sementara sisi luarnya terdapat lubang microphone yang menjadi satu dengan lampu indikator.

review mifa x3 paling baru

Kemudian, pada bagian tangkai earphone ada sensor touch control yang juga berguna sebagai tombol on/off, memainkan musik, berpindah lagu, sampai dengan untuk menerima panggilan telepon. Desainnya yang ringkas dan ergonomis membuat Mifa X3 nyaman digunakan ditelinga meskipun dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Charging box-nya terbuat dari plastik berwarna hitam dengan finishing glossy, yang juga terdapat satu buah port MicroUSB untuk pengisi daya dan lampu indikator.

2. Daya Tahan Baterai

Ini yang menjadi salah satu hal yang paling unggul dari earphone Mifa ini. Diklaim bahwa earphone wireless ini mampu bertahan hingga 32 jam. Namun, ketika digunakan nyatanya tidak selalu bertahan selama 32 jam. Hal ini tentunya bergantung dari intensitas pengguna saat menggungakan Mifa X3.

Menurut official website Mifa, bahwa ketika Anda menggunakan earphone selama 8 jam sehari, maka bisa bertahan selama 3 hari. Namun, ketika digunakan kedua earphone bersamaan non-stop maka hanya bertahan seharian saja.

review mifa x3 terbaru 2019

3. Fitur Perangkat

Seperti halnya earphone wireless, Mifa X3 menggunakan bluetooth sebagai koneksi utamanya. Bluetooth 5.0 dibekalkan kepadanya sehingga lebih canggih dengan kualitas audio lebih baik dan latensinya lebih rendah. Menurut official websitenya juga, earphone ini sudah diklaim anti-keringat meskipun sertifikasinya masih rendah yakni hanya IPX5.

Selain itu, kedua earphone dapat langsung menyala secara otomatis dan memasangkan dengan perangkat yang terkoneksi sebelumnya saat membuka kotak pengisiannya. Ketika mengembalikan earphone ke kotak pengisian, keduanya akan mati secara otomatis sehingga lebih menghemat daya baterai.

review mifa x3 fitur terbaru

4. Performa Audio

Kualitas audio Mifa X3 tidak buruk-buruk amat karena menyajikan suara yang cukup renyah dan nendang. Bass-nya pun cukup kuat dengan suara vokal yang cukup jernih dan seimbang antara frekuensi suara high dan low. Sayangnya, untuk detail suaranya masih kurang baik. Untungnya, earphone ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi noise reduction dan noise cancelling yang membuat Anda bisa berbicara dan mendengarkan suara dengan jelas bahkan di lingkungan yang bising.

Ketika digunakan untuk menonton Youtube, suaranya tidak ada delay. Berbeda halnya ketika menggunakan Mifa X3 untuk bermain game terutama grafis berat seperti PUBG atau Mobile Legends karena akan terada delay, meski tidak terlalu parah.

Video Mifa X3

Kesimpulan: Beli Mifa X3 atau Tidak?

Secara keseluruhan, Gagastekno bisa merekomendasikan earphone ini untuk Anda yang mencari earphone wireless dengan budget rendah tapi ingin kualitas yang cukup baik. Meskipun jika dibandingkan dengan Airpods Gen 2 tentunya masih banyak fitur yang tidak bisa disaingi. Mengingat, earphone baru Mifa ini hanya dibekali dengan fitur yang cukup standar hanya saja lebih premium sedikit di atasnya. Anda juga bisa membandingkan earphone ini dengan earphone wireless terbaik lainnya.

Leave a Comment