Review Sony A6400, Spesifikasi Canggih Harga Terbaru 2019

Kamera Sony keluar terbaru belum lama ini adalah Sony A6400. Banyak yang sudah review Sony A6400 dan mengatakan bahwa kamera ini cukup berkuasa dengan kemampuan fokusnya. Merupakan upgrade dari kamera Sony sebelumnya, A6400 dijadikan sebagai pilihan Anda untuk membuat video blog alias vlog dengan mudah. Ada berbagai keunggulan dari Sony A6400 yang bisa dibanggakan untuk dibeli.

Secara umum, kamera mirrorless besutan Sony ini punya keunggulan autofokus hybrid 4D yang bisa mendeteksi wajah dan mata saat mengambil foto dan video. Punya sensor 24.2 MP dan prosesor BionZ X yang bisa memotret maksimum 11 foto per detik dan merekam video 4K full pixel readout dan no pixel binning, serta interval recording untuk bisa merekam video timelapse.

Selain itu, saja kelebihan dan bagaimana harga terbaru dari Sony A6400 sejauh ini?

review sony a6400 harga terbaru

Harga Terbaru Sony A6400

Meluncur awal tahun 2019, A6400 saat itu belum secara resmi dikenal oleh masyarakat Indonesia. Semakin tersebar gaungnya, saat ini A6400 sudah banyak dipakai oleh vlogger maupun Youtuber untuk memproduksi video mereka. Sony juga menawarkan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan sebelumnya. A6400 saat ini dibandrol dengan harga Rp 14.999.000 tapi sudah dengan lensa 16-50 mm F/3.5-5.6 OSS.

Desain dan Bodi

Punya bodi yang mirip dengan Sony A6000, kamera baru Sony ini sudah dilengkapi dengan layar LCD yang sudah bisa diputar 180 derajat sehingga menambah kenyamanan saat selfie atau vlog. Jika dibandingkan dengan A6000 fitur LCD flip ini termasuk teknologi baru yang dibekalkan ke A6400. Sony sepertinya membaca bahwa banyak sekali penggemar videografer yang berkembang beberapa tahun ke belakang seperti content creator dan Youtuber. Sehingga Sony pun akhirnya membekali kameranya dengan LCD flip.

review sony a6400 fitur dan kelengkapan

Sony A6400 memiliki bodi magnesium-alloy yang kuat dengan fungsi anti-debu yang melindungi filter optik. Profil ringkas ini menggabungkan high-resolution XGA Tru-Finder 2.36 m-dot OLED electronic viewfinder untuk eye-level viewing yang jernih.

Memiliki mode tampilan hingga 120 fps untuk hasil track yang halus dari subjek yang bergerak cepat. LCD monitor 3 incinya dapat dimiringkan 180° ke atas dan 74° ke bawah untuk memaksimalkan pemotretan dari berbagai sudut. Lewat layarnya juga memungkinkan Anda mengontrol touch-to-focus yang intuitif. Selain itu, untuk kendali jarak jauh nirkabel melalui kamera atau berbagai file foto hasil jepretan, ada WiFi dan NFC yang sudah dibekalkan.

Fitur dan Kelengkapan

Sony menjanjikan kualitas gambar yang lebih baik dari pendahulunya. Terutama dalam segi warna atau grading warna kulit agar terlihat lebih alami. Sony juga tak ketinggalan menjanjikan kualitas gambar yang lebih baik di ISO tinggi, dan sepertinya lewat kamera barunya ini Sony cukup percaya diri menawarkan ISO maksimum 32.000 yang bisa diperluas hingga 102.400.

review sony a6400 desain bodi

Namun, sayangnya Sony kurang membekali kameranya ini dengan built-in stabilization sehingga sebagai gantinya pengguna bisa membawa gimbal sebagai peredam guncangan. Masih jadi andalan Sony dengan sensor APS-C CMOS Exmor 24.2 MP dan prosesor gambar BIONZ X yang sudah disebutkan sebelumnya membuat kualitas gambar yang bersih dilengkapi dengan rentang sensitivitas yang luas yang dapat diperluas hingga 102.400.

Kecepatan pembacaan dipercepat untuk perekaman video internal 4K @30fps dan Full HD 1080p @120fps dengan pembacaan piksel penuh. Prosesor menguntungkan videografer dengan dimasukkannya pengaturan S&Q (Slow & Quick) Motion yang memungkinkan menangkap video Full HD pada berbagai frame rate mulai dari 1-120 fps, ditambah HLG (Hybrid Log-Gamma), yang mendukung alur kerja HDR, dan kedua S-Log2 dan S-Log3 untuk fleksibilitas color grading.

Video Sony A6400

Kesimpulan: Cocok untuk Kamera Vlog yang Multifungsi?

Dengan diupgradenya berbagai fitur yang ada, Sony A6400 cocok untuk Anda yang ingin memiliki kamera mirrorless dengan kemampuan yang cukup sangar tapi masih ingin tetap simple. Hal ini karena, Sony juga ingin menyesuaikan pasar bahwa A6400 ini untuk videografer pemula yang baru mengutak-atik kamera khusus video. Ketika Anda mencari pengalaman kamera dengan pencarian fokus yang maksimal, kamera Sony ini tidak akan mengecewakan. Jadi, ini hanya perihal Anda ingin kamera yang seperti apa dan ketika masalah dengan harga dan spesifikasinya, maka A6400 juga bisa jadi pilihan.

Leave a Comment