Skip to content
Home » Review » Review Kelebihan TV LG Super UHD dengan Nano Cell, Apa Saja?

Review Kelebihan TV LG Super UHD dengan Nano Cell, Apa Saja?

Kabar baik untuk pecinta hiburan multimedia, LG meluncurkan TV terbarunya yang memiliki kualitas layar lebih baik dibanding TV UHD biasa. TV LG Super UHD adalah TV yang dibekali dengan teknologi Nano Cell sehingga bisa menghasilkan warna yang lebih kaya dan akurat. Walaupun resolusinya sudah UHD, alias paling tinggi dari resolusi TV yang pernah ada, namun TV ini punya kualitas yang lebih baik. TV Super UHD dari LG bukan hanya mengandalkan resolusi tinggi tapi juga kualitas warna yang lebih akurat. Saat menonton di TV ini, Anda serasa melihat pemandangan dan objek yang sesungguhnya.

TV LG Super UHD Nano Cell

Bagaimana TV LG Super UHD Nano Cell Bekerja?

Teknologi Nano Cell menggunuakan partikel khusus dalam ukuran seragam dengan diameter sekitar 1 nm (nano meter) yang ada di panel TV. Partikel khusus ini berfungsi menyerap kelebihan cahaya dari gelombang warna. Pada praktiknya, partikel Nano menyerap panjang gelombang cahaya berlebih dan mengurangi kebocoran warna RGB dari layar. Karena semua warna bisa ditampilkan sempurna, oleh karena itu akurasi dan warna pada layar TV ini terlihat lebih hidup.

TV LG Super UHD Nano Cell

Kelebihan TV LG Super UHD Nano Cell

TV LED Super UHD dengan Nano Cell memiliki kelebihan dari segi warna dan sudut pandang yang lebih baik dibanding TV UHD biasa. Berkat penggunaan partikel Nano, konsistensi warna pada layar akan tetap terjaga saat Anda melihat gambar dari sudut manapun. Di TV biasa mungkin warna akan terlihat pudar jika Anda melihat layar dari samping. Namun dengan Nano Cell sudut pandang TV bisa mencapai 100%. Artinya walau dilihat dari samping, atas, atau bawah gambar dan warna terlihat sama seperti saat Anda melihatnya dari depan.

Baca Juga  Review Fujifilm X-T20 Mirrorless Spesifikasi Terbaru

TV LG Super UHD Nano Cell

Mengapa TV harus memiliki sudut pandang luas? Sudut pandang TV yang lebih luas memungkinkan setiap orang yang menonton TV bisa melihat gambar dan warna yang sama baiknya, di manapun mereka duduk. Karena sudut pandang TV lebih luas, Anda bisa mengundang teman-teman untuk menonton pertandingan sepak bola bersama dan merasakan keseruan yang sama. Selain itu, TV dengan sudut pandang luas memudahkan Anda menempatkan TV. Cukup taruh TV di tengah ruang tamu dan setiap orang bisa menonton film seru dari sisi manapun.

Teknologi Full Array Dimming: Hitam Lebih Pekat

TV dengan panel LED memiliki 2 jenis pencahayaan, yaitu Edge-Lit dan Full Array. TV dengan pencahayaan LED tipe Edge-Lit menempatkan rangkaian dioda di sepanjang tepi layar, cahaya dipancarkan ke tengah layar saat menampilkan gambar. Berbeda dengan Edge-Lit, LED Full-Array menempatkan semua dioda di belakang layar. Ketika menampilkan gambar, hanya dioda tertentu saja yang menyala sedangkan yang tidak akan menyala. TV LED dengan Full-Array bisa menayangkan gambar yang lebih hidup.

TV LG Super UHD Nano Cell

TV LG Super UHD Nano Cell menggunakan panel LED dengan tipe pencahayaan Full-Array. Kelebihan panel LED dengan Full-Array adalah dapat menghasilkan gambar lebih jernih dengan kontras lebih baik. Karena dioda hanya akan menyala secara individual, maka warna hitam akan lebih pekat. Warna hitam yang lebih pekat didapatkan dari dioda yang tidak menyala saat tidak dibutuhkan. Perbedaan antara TV yang menggunakan Full-Array dan Edge-Lit terlihat jelas. TV dengan Full-Array gambarnya lebih hidup, sedangkan Edge-lit membuat kontras gambar terlihat tinggi.

Pilihan Tipe TV LG Super UHD Nano Cell

TV LG Super UHD dengan Nano Cell tersedia dalam dua model. TV LG Super UHD model SK85 tersedia dalam pilihan layar 65 inci, 55 inci, dan 49 inci. Sedangkan model kedua yaitu SK80 tersedia dalam pilihan ukuran layar 65 inci dan 55 inci. Perbedaan TV LG Super UHD Nano Cell ada di tipe pencahayaan LED. Model SK85 dilengkapi LED Full-Array Dimming sementara SK80 tidak. Selain itu, kedua model TV sudah dilengkapi audio teknologi Dolby Atmos yang merupakan teknologi audio pada bioskop.

Baca Juga  Review Mifa X3 Terbaru 2019 | Harga Murah, Kualitas Mewah!

TV LG Super UHD Nano Cell

Spesifikasi TV LG Super UHD Nano Cell

Display
Jenis LayarNano Cell Display
Ukuran Layar65 inci, 55 inci, 49 inci
Resolusi Layar4K UHD, 3840 x 2160 piksel
Audio
Speaker2.2 CH 40W
TeknologiDolby Atmos
Konektivitas
USBYes, 3
HDMIYes, 4
EthernetNo
BluetoothYes, v4.2
Audio Out/Jack AudioNo
Others
DVB-S2 (Digital)Yes
Smart TVYes, ThinQ AI WebOS Smart TV

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top