Keunggulan & Spesifikasi AirPods 2 (Harga Terbaru 2019!)

AirPods 2 tak lama diluncurkan awal tahun 2019. Sebelumnya, Apple meluncurkan AirPods seri pertama pada tahun 2016 lalu. Sudah hadir di Apple Store mulai akhir Maret 2019, AirPods 2 ini sudah banyak diburu oleh penggemarnya sejak pre-order. Diluncurkan dengan tampilan yang tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, AirPods 2 juga diimbangi dengan sederet fitur yang mumpuni untuk kebutuhan masa kini.

Konon katanya, AirPods 2 kompatibel dengan perangkat iPhone keluaran mulai tahun 2012 hingga saat ini. Untuk mengenal dan mengetahui lebih jauh, apa saja keunggulan dan spesifikasi yang ditawakan oleh AirPods 2 bagi penggunanya?

review airpods 2 terbaik

Harga AirPods 2 Terbaru Juni 2019

Diluncurkan beberapa waktu lalu, harga AirPods 2 sudah turun dari harga semula ketika pre-order atau resmi hadir di Apple Store. Kini, headset portable dari Apple tanpa kabel ini memiliki harga USD 199 atau Rp 2.850.000 dengan wireless charging case dan USD 159 atau Rp 2.250.000 dengan standard charging case.

Keunggulan & Spesifikasi AirPods 2

Banyak keunggulan yang bisa Anda temukan di AirPods 2. Mulai dari peningkatakan chip, fitur dan spesifikasi yang belum ada sebelumnya di AirPods generasi pertama. Apa saja keunggulannya? Berikut Gagastekno kasih rangkumannya.

review airpods 2 paling baru

Desain Mungil

Memiliki bentuk fisik yang mirip dengan EarPods tapi minus kabel. Dalam generasi sebelumnya, AirPods mengisi daya dengan ditempatkan dengan charging case yang didesain minimalis tapi elegan khas Apple. Satu hal yang membedakan headphone/earphone wireless lainnya adalah cara pengisian baterainya tersebut.

Setiap AirPods memiliki daya tahan baterai yang bisa digunakan selama lebih kurang 5 jam. Setelah itu Anda harus mengisi dayanya kembali dengan menempatkannya di charging case. Apple sendiri mengklaim dengan menaruh AirPods pada charging case selama 15 menit setara dengan 3 jam penggunaan.

review airpods 2 terkini

Durasi Talk Time Lebih Lama

AirPods 2 dibekali dengan chip H1 yang meningkatkan durasi talk time dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan adanya chip tersebut, penggunanya bisa menggunakan waktu bicara lebih banyak sampai 50 persen.

Selain itu, headset portable ini juga memiliki berbagai sensor yang mendukung performanya. Salah satunya yakni fitur Automatic In Ear Detection yang memungkinkannya bisa langsung tersambung dengan iPhone atau iPad ketika dipasang di telinga. Fitur otomatis tersebut berlaku juga ketika AirPods dilepas, musik akan secara otomatis.

Dibekalkan Fitur Siri

Tak hanya chip H1 yang dibekalkan, generasi keduanya ini juga sudah terpasang fitur “Hey, Siri!” yang membuatnya lebih mudah. Dengan adanya fitur ini, Anda sebagai pengguna bisa merasakan kendali penuh atas smartphone Anda yang lebih efisien dan nyaman.

Anda bisa langsung mengganti lagu, membuat panggilan, menyesuaikan volume hingga mendapatkan panduan arah hanya dengan mengucapkan “Hey, Siri!” tanpa harus menekan tombol apapun. Hal ini membuat Anda bebas halangan untuk menjalankan segala perintah lewat suara.

review airpods 2 terbaru 2019

Adanya Fitur Wireless Charging

Terakhir, keunggulan yang ditawarkan sebagai spesifikasi unggulan dari produk Apple yang satu ini yaitu wireless charging case. Anda bisa mengisi daya AirPods 2 hanya dengan menempatkannya di case tersebut. Sebelumnya fitur ini tak ada sehingga ketika kehabisan baterai Anda perlu menghubungkannya dengan kabel lightning terlebih dahulu.

Adanya fitur ini akan membantu Anda ketika bepergian karena tak perlu pusing untuk kehabisan baterai karena Anda bisa mendapatkan daya tambahan hingga 24 jam. Selain itu, untuk mengetahui pengisian baterai tersedia pula lampu LED yang terdapat pada bagian depan casingnya.

Video AirPods 2

Kesimpulan: AirPods Generasi Kedua Lebih Untung?

Melihat spesifikasi yang dihadirkan oleh generasi kedua ini, Apple layaknya tak mau asal jadi. Apple menghadirkan berbagai fitur yang bisa membantu Anda untuk memudahkan segala aktivitas sehari-hari. Oleh karenanya, ketika Anda ingin upgrade AirPods generasi pertama dengan generasi barunya ini menjadi keuntungan tersendiri.

review airpods 2 spesifikasi

Terlebih bagi Anda yang menginginkan segala kemudahan tersaji dalam satu produk. Hal ini karena Anda bisa mengendalikan segala yang ingin Anda lakukan tanpa perlu menekan tombol lewat smartphone. Sebelumnya dijelaskan bahwa generasi kedua Apple Airpods ini memiliki fitur Siri yang memungkinkan Anda mengontrol semuanya menggunakan suara.

Anda juga tak perlu khawatir untuk kehabisan baterai karena bisa diisi ulang dengan wireless charging yang bisa Anda gunakan kapanpun.

Leave a Comment