Fungsi Air Purifier (Ternyata Banyak Manfaatnya)

Berikut adalah beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui mengenai fungsi air purifier di rumah ataupun di kantor. Jaman sekarang pun sudah tidak sulit rasanya untuk bisa mendapatkan alat ini. Anda bisa mendapatkannya di toko terdekat maupun di toko online kesayangan.

Fungsi Air Purifier bagi Pemilik Hewan Peliharaan

Fungsi Air Purifier

Beberapa dari Anda mungkin ada yang memiliki hewan peliharaan di rumah. Memang hewan seperti kucing atau anjing sangat lucu dan menyenangkan untuk menemani kegiatan di rumah. Akan tetapi Anda juga akan berbagi atap dengan hewan tersebut beserta dengan baunya, noda urin, dan juga bulunya. Untuk anggota keluarga yang memiliki alergi, hal itu tadi tentunya sangat mengganggu serta dapat menimbulkan gangguan pernapasan yang pada akhirnya bisa berakibat penanganan medis yang mahal dan panjang.

Sayangnya, membersihkan rumah dengan penyedot debu saja tidak cukup untuk menghilangkan semua polutan harian tersebut. Karena ada hal yang tidak bisa dihindari ketika memiliki hewan peliharaan yang seperti bulu halus yang menempel pada kain sofa atau kasur, dan juga kuman yang dibawa dari luar masuk ke dalam rumah.

Untuk itu Anda memerlukan sebuah air purifier yang cocok untuk mengatasi hal tersebut. Beberapa air purifier yang dijual di pasaran memiliki rancangan khusus untuk dapat menghilangkan alergen yang ada di rumah Anda. Tak hanya itu, air purifier yang dilengkapi dengan filtrasi HEPA (High Efficiency Particular Air) dapat dengan cepat memurnikan dan menyegarkan udara di dalam ruangan serta meredakan mata gatal dan pedih pada penderita alergi. Sistem HEPA tersebut dapat membersihkan udara di dalam ruangan setidaknya dua jam setelah menggunakan air purifier di kamar tersebut melalui penggunaan empat filter untuk menyaring dan mengembalikan udara bersih.

Fungsi Air Purifier bagi Pengidap Asma

Pernahkah Anda mengalami sesak nafas atau asma hingga reaksi alergi yang disebabkan oleh udara yang ada di sekitar? Tak hanya sangat mengganggu kegiatan sehari-hari, hal tersebut juga terkadang butuh penanganan medis yang tidak murah tentunya.

Penyebab alergi rhinitis adalah partikel serbuk sari di udara yang umumnya terjadi ketika tanaman sedang bersemi dan dapat menyebabkan iritasi pada mata dan juga serangan asma pada orang dewasa maupun anak-anak yang rentan. Kemudian spora jamur yang berkembang pada ruangan yang basah dan lembab seperti pada kamar mandi juga bisa menyebabkan infeksi paru-paru berat dan kesulitan bernafas ketika dihirup. Kemudian tungau yang menjadi satu dengan debu di rumah Anda juga telah terbukti secara ilmiah menjadi salah satu penyebab alergi pada kulit.

Untuk itu Anda membutuhkan sebuah air purifier yang dapat membersihkan polutan yang umum ada di sekitar kita menggunakan sistem filter HEPA Antimicrobial, dan filter karbon untuk dapat menghilangkan serbuk sari dan partikel debu di udara. Fungsi air purifier ini juga dirasa dapat mengurangi serangan asma yang biasa dialami oleh para pengidapnya.

Fungsi Air Purifier bagi Anda yang Tinggal di Apartemen

Fungsi Air Purifier

Apabila Anda tinggal di sebuah apartemen berukuran kecil, maka biasanya bau masakan yang berasal dari dapur tetangga akan sangat tercium dari kamar Anda dan tak jarang bau tersebut sulit hilang. Bau masakan seperti kari dan masakan pedas biasanya sangat mudah meresap masuk ke kamar, bau bawang juga tak mudah untuk dihilangkan, serta bau masakan tajam lainnya biasanya juga sangat mengganggu.

Satu cara untuk mendapatkan solusi dari masalah ini adalah dengan menjaga kamar Anda selalu dalam keadaan tak berbau menggunakan sebuah air purifier. Beberapa air purifier yang ada di pasaran dapat menghilangkan bau tak sedap yang menyebabkan polusi udara di kamar Anda. Biasanya air purifier tersebut dirancang untuk ukuran kamar yang terbilang kecil.

Fungsi Air Purifier bagi Perokok Pasif

Menghisap asap rokok secara pasif telah terbukti secara ilmiah dapat menyebabkan kanker paru-paru. Maka dari itu penting bagi Anda untuk melengkapi rumah dengan sebuah sistem pembersih udara yang memadai untuk dapat menghilangkan asap rokok yang susah hilang. Karena yang paling buruk adalah sisa asap rokok yang susah hilang di dalam ruangan dan dapat menimbulkan risiko bagi para perokok pasif.

Apabila demikian, maka idealnya Anda dapat menggunakan sebuah air purifier untuk dapat menghilangkan asap rokok di rumah. Dengan adanya filter HEPA, air purifier dapat membersihkan polutan hingga 99,97% dengan sebuah pra-filter dan filter arang untuk dapat menangkap tar dari rokok dan bau rokok di udara.

Fungsi Air Purifier untuk Hidup yang Lebih Sehat

Fungsi Air Purifier

Sesungguhnya, permukaan dari seluruh perabotan rumah tangga juga mengandung bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Bakteri tersebut dapat berpindah ke tubuh kita ketika kita menyentuh perabotan tersebut.

Selain itu masih ada faktor lain seperti virus flu yang dapat menyebar melalui udara ketika seseorang bersin dan batuk, dan juga bakteri yang bisa berkembang dengan cepat di tempat yang lembab dapat menjadi sumber penyakit bagi usia muda dan usia lanjut.

Dengan menggunakan filtrasi karbon untuk menghilangkan bau ruangan dan membuat udara menjadi bersih, maka keluarga Anda juga akan terhindar dari risiko penularan penyakit melalui udara. Bakteri dan penyebab penyakit lainnya juga dapat diminimalisir untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat.

Solusi ideal untuk masalah tersebut adalah dengan menggunakan air purifier ionik yang dilengkapi sanitizer UV-C dengan pemurnian elektrostatik untuk dapat menghilangkan semua penyebab alergi, bau tak sedap, debu, dan mikroorganisme jahat.

Leave a Comment