Review Lengkap Philips AirFryer, Menggoreng Tanpa Minyak

Pernahkah Anda bertanya?Apakah bisa menggoreng tanpa minyak? Jawabannya adalah bisa jika Anda menggunakan Philips AirFryer, bagaimana caranya? Philips AirFryer adalah solusi praktis memasak yang lebih sehat. Dengan alat ini Anda bisa menggoreng, membakar, dan memanggang tanpa minyak. Philips AirFryer menggunakan udara panas untuk memasak sehingga makanan dijamin lebih higienis dan sehat. Karena bebas minyak, hasil gorengan Philips AirFryer mengandung lemak hingga 80% lebih sedikit namun tetap lezat. Philips AirFryer juga aman dicuci dengan mesin pencuci piring dan tidak menyebabkan bau tak sedap di rumah saat sedang menggoreng makanan.

Philips AirFryer Menggoreng Tanpa Minyak

Philips AirFryer Bisa Apa Saja?

Tak cuma bisa menggoreng dan menghasilkan makanan yang sehat dan rendah lemak, Philips AirFryer juga bisa untuk membakar, membuat kue, dan memanggang. Dengan alat ini Anda bisa memanggang tulang iga atau daging lain dalam AirFryer. Anda pun bisa memasak steak yang lezat dengan alat ini. Selain memasak daging, Anda juga bisa membuat kue. Jika Anda suka membuat hidangan manis untuk keluarga, Philips AirFryer akan membantu Anda membuat kue dengan lebih mudah. Anda bisa membuat hidangan manis spesial seperti pie apel hingga cupcake. Alat ini juga bisa untuk memanggang. Alat ini bisa memangang daging ayam dan membuat Chicken Drumstick yang enak. Suhu tinggi yang dihasilkan alat ini bisa membuat daging terasa lebih empuk.

Cara Kerja Philips AirFryer

Philips AirFryer menggunakan teknologi Rapid Air saat memasak. Teknologi ini akan menghasilkan udara panas yang bisa membuat makanan renyah di luar dan lembut di dalam. Kandungan lemaknya pun lebih rendah hingga 80% dibanding memasak dengan penggoreng biasa. Bagaimana cara kerja Rapid Air?

Philips AirFryer Menggoreng Tanpa Minyak

Teknologi Rapid Air yang unik memungkinkan Anda bisa memasak dengan hanya menggunakan udara. Alat ini memanfaatkan udara panas yang bergerak cepat, sirkulasi udara yang stabil, dan elemen pemanggang di dalam untuk memasak makanan. Dengan alat ini Anda bisa memanggang, menggoreng, atau memasak apapun dengan udara. Selain itu, rumah Anda juga akan bebas dari bau minyak goreng karena semua proses memasak 100% menggunakan udara saja. Bagian dalam AirFryer bisa dibersihkan dengan mudah baik secara manual ataupun dengan mesin pencuci piring.

Cara Memasak dengan Philips AirFryer

Cara memasak tanpa minyak goreng dengan Philips AirFryer cukup mudah. Setelah alat mencapai suhu panas yang diinginkan, buka laci dan masukan bahan makanan yang ingin dimasak. Pastikan setingan suhu pemanasan sudah sesuai dan tunggu hasil masakan selesai sempurna. Philips juga menyediakan aplikasi App AirFryer yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 resep yang bisa dicoba di rumah.

Philips AirFryer Menggoreng Tanpa Minyak

Tips Memasak Tanpa Minyak Goreng

Philips AirFryer tidak seperti penggoreng biasa. Untuk memasak dengan alat ini, tidak diperlukan tambahan minyak goreng. AirFryer akan menggoreng makanan dengan memutar udara panas dengan cepat melalui proses Rapid Air Technology. Karena memasak dengan udara panas, hasil masakannya mengandung lemak hingga 80% lebih rendah dibanding memasak dengan penggoreng berminyak biasa. Selain itu karena tidak memerlukan minyak goreng, memasak dengan alat ini tidak akan menghasilkan bau minyak goreng yang menggangu.

Bagaimana Jika Ingin Memasak dengan Minyak?

Philips AirFryer bisa memasak dengan minyak. Penambahan minyak pada bahan makanan tertentu memang akan menambah cita rasa makanan. Oleh karena itu, selain bisa memasak dengan udara, alat ini juga bisa memasak dengan bantuan minyak. Sebagian besar minyak goreng bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kelezatan dan membuat tekstur makanan lebih renyah. Namun jika Anda ingin alternatif minyak goreng yang lebih sehat, bisa dengan mengganti minyak goreng biasa dengan: minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan minyak kacang tanah.

Philips AirFryer Menggoreng Tanpa Minyak

Cara Membersihkan Philips AirFryer

Sebelum mulai membersihkan, pastikan AirFryer sudah dingin terlebih dulu. Karena AirFryer tidak menggunakan minyak goreng, maka permukaan luarnya hanya perlu dilap dengan kain lembap saja. Kemudian untuk bagian dalamnya bisa dibersihkan dengan air panas dan spons lembut. Sisa-sisa makanan yang menempel di bagian dalam dan elemen pemanas bisa dibersihkan dengan bulu sikat lembut. Hindari membersihkan dengan sikat kawat atau bulu sikat keras karena akan merusak pelapis pada elemen pemanas. Setelah selesai, keringkan elemen pemanas dengan lap kering bersih.

Leave a Comment