Review GoPro Hero 7 Silver Harga Terbaru & Spesifikasi

GoPro Hero 7 Silver merupakan varian tengah dari seri Hero 7 lainnya. Sementara untuk varian paling dasar yakni GoPro Hero 7 White dan dengan spesifikasi tinggi yakni GoPro Hero 7 Black. Keunggulan Hero 7 Silver ini bisa dibilang lebih canggih dari varian White tapi tidak selengkap varian Black kamera GoPro serie Hero 7 tersebut.

Sejarah GoPro sebagai action camera atau kamera aksi punya sejarah yang cukup panjang. GoPro didirikan tahun 2002 yang kemudian baru dikenal publik ketika menciptakan Hero Camera pada tahun 2005. Bertahun-tahun lamanya, ketika 2011 GoPro berani meluncurkan Hero 2 yang merupakan kamera aksi yang desainnya sebagai besar dipertahankan hingga kini. Namanya semakin besar ketika meluncurkan kamera Hero 3 yang cukup revolusioner dari zamannya.

review hero 7 silver harga terbaru

Hingga kini, GoPro sudah punya serangkaian action cam yang canggih dan revolusioner. Terakhir, tahun 2018 lalu GoPro meluncurkan Hero 7 dengan varian White, Silver dan Black.

Harga Terbaru GoPro Hero 7 Silver

Ketika pertama meluncur, GoPro Hero 7 Silver ini cukup laris dipasaran. Sehingga menjadi salah satu primadona yang diidolakan oleh pengguna setianya. Kehadiran GoPro di Indonesia pun jadi semacan trend tersendiri bagi mereka penggemar petualangan. Saat ini, GoPro Hero 7 Silver sudah turun harga yakni Anda bisa beli dengan Rp 5.499.000. Anda bisa mendapatkan Hero 7 Silver ini di toko-toko kamera kesayangan Anda.

review hero 7 silver terbaru

Spesifikasi dan Fitur GoPro Hero 7 Silver

Banyak keunggulan dan spesifikasi canggih yang ditawarkan oleh Hero 7 Silver. Salah satunya yakni kemampuan perekaman video yang tidak kalah dengan varian Hero 7 Black.

1. Pengambilan Foto dan Video

GoPro HERO7 Silver mampu merekam video 4K @30fps, memotret foto dengan resolusi kamera 10 MP, dan menawarkan banyak fitur canggih untuk mengikuti pengambilan gambar di setiap aksi yang anda lakukan. Namun, ketika Anda ingin mengambil video @60fps maka harus menurunkan resolusinya di Full HD 1440 piksel atau HD 1080 piksel.

review hero 7 silver terbaik.JPG

Fitur-fitur ini termasuk digital stabilization untuk video yang lebih halus. Terdapat GPS yang bisa melacak kecepatan, jarak, dan faktor lainnya. Dibekalkan berbagai teknologi canggih yang memungkinkan Anda mendokumentasikannya pada GoPro yang sudah termasuk pada aplikasi iOS dan Android.

2. Fitur Voice Control dan Timer

Terdapat fitur timer untuk pengambilan foto selfie dan grup. Selain itu, ada pula pengontrol suara alias Voice Control yang memungkinkan Anda mengambil gambar dan video secara hands-free. Adapun GoPro bisa diperintah dengan suara seperti “GoPro, take a photo” dan “GoPro, start recording”.

3. Tahan Air 10 Meter Tanpa Housing

GoPro Hero 7 Silver memiliki ketahanan air hingga 10 meter tanpa memerlukan housing. Bodinya yang kokoh dan flexible dengan lapisan karet yang akan melindungi mesin kamera dari cipratan dan genangan air.

review hero 7 silver spesifikasi murah

4. Fitur Touch Zoom yang Mudahkan Navigasi LCD

Sudah dilengkapi pula layar 2 inci touchscreen intuitif di bagian belakangnya. Fitur Touch Zoom menyediakan cara cepat dan efektif membingkai gambar Anda menggunakan jari-jari Anda pada touchscreen.

5. Fitur Tambahan Canggih

Fitur lain termasuk time-lapse, wide dynamic range (WDR) dan portrait mode memungkinkan Anda untuk secara fisik mengubah kamera menjadi orientasi potret dan memotret foto potret yang dapat Anda unggah tanpa batas ke Instagram, Snapchat, dan situs media sosial lainnya. Untuk baterai, HERO 7 Silver bisa beroperasi dengan built-in rechargeable battery, sehingga Anda tak perlu repot-repot untuk mengganti baterai.

review hero 7 silver spesifikasi 2019

Perbedaan dengan Hero 7 Black

Note : Perbedaan yang mencolok antara Hero 7 Silver dan Hero 7 Black yang merupakan varian paling tinggi adalah tidak tersedianya  fitur HyperSmooth Video dan Live Streaming. Namun, untuk fitur-fitur lainnya sudah terdapat dalam Hero 7 Silver ini.

Video GoPro Hero 7 Silver

Kesimpulan: Lebih Baik Hero 7 Silver?

Dari segi fitur jika dibandingkan dengan Hero 7 Black tentunya varian tertinggi dari GoPro tersebut paling lengkap. Namun, hal itu bukan berarti bahwa Hero 7 Silver tidak baik. Jika Anda ingin mendapatkan kamera aksi yang lebih lengkap dari Hero 7 White tapi terkendala dana, maka kamera ini bisa jadi pilihan. Hal ini karena Hero 7 Silver sudah dibekali teknologi yang lebih canggih dan lebih lengkap dari Hero 7 White. Hanya saja, kalau Anda membutuhkan dan menimbang jika spesifikasi kamera ini kurang maka Anda bisa menyimpang dana Anda dan lebih baik membeli Hero 7 Black saja.

Leave a Comment