5 Printer Foto Terbaik & Paling Laku 2019 | Apa Saja?

Printer foto terbaik banyak beredar di pasaran. Perkembangan dari printer sendiri saat ini semakin canggih. Bisa dibilang kemampuan dan kualitas cetak printer foto zaman sekarang sudah jauh melesat dibandingkan dengan zaman dulu. Printer untuk cetak gambar bisa digunakan baik untuk kepentingan pribadi, perusahaan dan kantor-kantor pemerintahan. Keberadaan printer ini sering pula digunakan untuk mencetak hasil gambar dari fotografer profesional agar esensi dari fotonya bisa tersampaikan dan terlihat dengan baik.

Banyak merk yang mengeluarkan printer terbaiknya mulai dari Canon, Epson, HP dan sebagainya. Saat ini, merk-merk terkenal tersebut berlomba-lomba mengeluarkan printer terbaiknya dengan spesifikasi mumpuni. Bahkan saking banyaknya produk yang beredar mungkin Anda bingung memilih yang terbaik. Oleh karenanya, Gagastekno merangkum daftar printer foto terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Daftar Printer Foto Terbaik 2019

Kalau Anda mencari printer foto terbaik yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan, maka bisa memilih rekomendasi terbaik di bawah ini. Harga yang ditawarkan pun bervariasi dan bisa digunakan mulai dari pemula hingga profesional. Mulai dari pemula hingga profesional bisa menggunakan printer ini.

1. Canon imagePROGRAF PRO-1000

printer foto terbaik canon imageprograf pro-1000

Berbekal berbagai teknologi canggih, mulai dari Luci Pro Ink System yang mampu mencetak foto dengan kualitas warna yang akurat. Selain itu, ada teknologi Canon FINE (Full-Photolithography Inkjet Nozzle Engineering) sehingga mampu mencetak hingga 4800 x 2400 dpi. Canon PRO-1000 menggunakan 11 juta warna dengan sentuhan teknologi Chroma Optimizer sehingga menciptakan hasil yang sempurna dengan warna dinamis. Untuk konektivitas dari Canon PRO-1000 ini juga sangat mudah karena Anda cukup menyambungkannya dengan hp, tablet, atau laptop melalui jaringan wifi dan foto pun bisa langsung dicetak.

2. Epson Stylus Photo R2000

printer foto terbaik epson stylus photo r2000

Printer ini akan menghasilkan hasil glossy pada setiap cetakannya karena teknologi Gloss Optimizer. Hasil foto yang dicetak semakin maksimal berkat teknologi pigmen tinta Epson UltraChrome Hi-Gloss 2. Kualitas tinta ini kemudian diatur dengan sangat baik oleh Epson Advanced Micro Piezo AMC sehingga dihasilkan cetakan dengan warna-warna yang sempurna. Sangat memudahkan dan membantu Anda dalam mencetak setiap foto karena kemampuan konektivitasnya melalui wifi dari gadget Anda.

3. Printer Foto Canon PIXMA TS8050

printer foto terbaik canon pixma ts8050

Bentuknya yang kecil dan mudah digunakan, membuat berbagai kalangan bisa menggunakannya. Printer ini dilengkapi dengan teknologi layar sentuh berukuran 4.3 inci yang memudahkan Anda dalam mengoperasikan setiap fungsinya. Kecepatan cetak fotonya (tanpa border) mencapai 21 detik untuk ukuran 10 x 15 cm. Maksimal resolusi cetak untuk printer ini adalah 9600 x 2400 dpi. Pada bagian scanner, printer ini mampu melakukan scanning dalam waktu 14 detik untuk kertas ukuran A4. Resolusi scanner-nya adalah 2400 x 4800 dpi dengan ukuran maksimal dokumen 216 x 297 mm.

4. Printer Foto Canon Selphy CP1200

printer foto terbaik canon selphy cp1200

Menjadi salah satu printer terbaik untuk mencetak foto mungil yang bisa Anda bawa-bawa. Namun, Canon Selphy CP1200 hanya mampu mencetak foto ukuran 4 x 6 inci. Dengan printer portable ini, Anda bisa langsung mencetak foto dengan mudah hanya dengan satu tombol melalui aplikasi Selphy Canon. Desainnya yang ringkas, elegan dan mungil tapi mampu mencetak foto hingga 54 kali dalam satu kali isi ulang baterai.

5. Printer Foto Fujifilm Instax SP-3

printer foto terbaik fujifilm instax sp-3

Fujifilm Instax SP-3 menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan hasil foto ala retro tapi dengan kemampuan yang canggih ala masa kini. Printer ini dapat mencetak foto format square dengan mudah. Selain itu, desainnya yang unik dengan berat hanya 11.1 ons sehingga bisa Anda bawa dalam tas dengan mudah. Anda pun tak perlu repot ketika kehabisan baterai, karena Fujifilm Instax SP-3 bisa diisi ulang oleh power bank Anda melalui kabel Micro USB.

Mana Printer Foto Terbaik?

Bagi Anda yang masih bingung, sebenarnya Anda hanya perlu memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Kalau Anda membutuhkan printer foto dengan skala besar maka Canon imagePROGRAF PRO-1000, Canon imagePROGRAF PRO-1000, dan Canon PIXMA TS8050 sangat cocok untuk Anda. Namun, kalau Anda mencari printer yang dinamis dan bisa dibawa-bawa maka Canon Selphy CP1200 dan Fujifilm Instax SP-3 adalah jawabannya. Jadi, mana nih printer terbaik yang akan Anda beli?

Leave a Comment