6 Rekomendasi Kamera Canon Dibawah 2 Juta (Paling Laku!!)

Harga kamera Canon dibawah 2 juta sekarang jadi incaran. Siapa yang tak kenal Canon? Merek kamera asal Jepang ini banyak sekali mengenalkan jenis-jenis kamera mulai dari SLR, DSLR, Mirrorless hingga pocket. Terkenal karena kualitas kameranya yang sudah diakui dunia. Oleh karenanya, jika ada kamera Canon dengan harga murah pasti jadi buruan.

Kalau Anda tengah mencari kamera berkulitas dari merek Canon tapi budget Anda terbatas maka harga kamera Canon dibawah 2 juta adalah jawabannya. Namun, Anda beberapa hal yang mesti dipertimbangkan oleh Anda. Jangan sampai Anda mendapat barang murah tapi tidak asli atau merupakan barang bekas yang tidak berkualitas.

Daftar Kamera Canon Dibawah 2 Juta Terbaik 2019

1. Canon IXUS 140 Wifi

Harga: Rp 1.140.000

canon ixus 140

Canon IXUS 140 Wifi jadi salah satu harga kamera Canon dibawah juta yang punya konektivitas Wifi dan GPS. Dengan fitur ini Anda akan mudah untuk berbagi foto dan video dengan perangkat lain utamanya ponsel. Sedangkan, fitur GPS yang ada berfungsi sebagai informasi tag lokasi dimana anda mengambil foto atau video yang kemudian bisa anda sinkronkan dengan kamera yang ada menggunakan Wifi.

Hadir dengan sensor kamera beresolusi 16 MP, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas foto A3+ ditunjang dengan prosesor pengolah gambar DIGIC 4. Canon IXUS 140 telah dilengkapi dengan fitur 8x optical zoomplus fitur Intelligent Image Stabilizer (IIS) yang akan memastikan kualitas foto maupun video yang dihasilkan jernih, mulus, minim blur dan tajam serta detail dan akan memastikan posisi lensa saat kamera bergetar ketika anda menekan tombol shot.

2. Canon IXUS 175

Harga: Rp 1.190.000

canon ixus 175

Punya bentuk yang kecil dan desain yang elegan sehingga memudahkan Canon IXUX 175 untuk dibawa-bawa. Sehingga membuat harga kamera Canon dibawah 2 juta ini jadi primadona pengguna setianya. Bentuknya yang ringkas ringan dan tak merepotkan untuk genggam.

Dilengkapi dengan sensor 20 MP ditambah dengan 8x Optical Zoom serta ditimpal lagi dengan 16x Zoom Plus membuat Anda nyaman mengambil gambar jarak jauh dengan kualitas yang cukup tajam. Sudah dilengkapi pula dengan LCD monitor dengan ukuran 2.7 inch, ISO 100-800 serta dapat merekam video dengan resolusi HD Movie 728 piksel @24fps. Tak hanya itu, Canon IXUS 175 ini juga mendukung fitur Wifi yang semakin memudahkan Anda mentransfer data ke perangkat lain.

3. Canon IXUS 132 RSM

Harga: Rp 1.200.000

canon ixus 132 rsm

Canon Ixus 132 RSM jadi harga kamera Canon dibawah 2 juta pertama karena kamera ini terbilang cukup bagus dengan harganya yang murah. Dengan kemampuan sensor 16 MP dengan 8x optical zoom serta didukung oleh prosesor pengolah data gambar DIGIC 4 sehingga mampu menghasilkan sebuah pengalaman memotret resolusi tinggi yang kaya reproduksi warna, gradasi tone yang halus serta control gambar yang baik terhadap noise.

Selain itu, kemampuan video HD 720 piksel @25fps dan sudah dilengkapi dengan Intelligent Image Stabilizer (IIS) yang bisa meminimalisir guncangan. Canon Ixus 132 RSM juga telah dilengkapi dengan fitur pendeteksi wajah atau face detection yang memudahkan anda fokus ke objek wajah yang akan dibidik.

4. Canon IXUS 135 Wifi

Harga: Rp 1.225.000

canon ixus 135 wifi

Harga kamera Canon dibawah 2 juta rupiah selanjutnya yakni Canon Ixus 135. Desain yang indah karena simple, menarik dan elegan dengan body-nya yang mungil, ramping dan tampak berkelas dengan lapisan material yang kokoh. Canon Ixus 135 memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni yakni dengan sensor 16 MP disokong oleh image processor DIGIC 4 yang membuat hasil jepretan foto anda berkualitas, jernih dan tajam srta kaya warna.

Dengan fitur 8x optical zoom ditambah dengan 16x zoomplus, dan dilengkapi pula dengan hadirnya fitur image stabilization. Untuk video, kamera ini mampu merekam gambar bergerak dengan resolusi HD 720 piksel. Sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas Wifi sehingga sangat memudahkan anda berbagi foto ke ponsel Anda.

5. Canon IXUS 155

Harga: Rp 1.280.000

canon ixus 155

Canon IXUS 155 yang diluncurkan dengan bodi ramping sehingga terasa pas didalam genggaman dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Dengan tekonologi PureColor yang melengkapi layar LCD sebesar 2,7 Inci. Dibekali dengan prosesor pengolah gambar DIGIC 4, kamera Canon ini mampu menghasilkan resolusi dari ukuran terkecil 640 x 480 pixel hingga yang terbesar yakni 5128 x 3864 pixel. Tak heran Canon IXUS 155 ini termasuk kamera dengan tingkat penjualan yang sangat tinggi alias laris manis.

Untuk video, kamera Canon IXUS 155 ini mampu merekam video beresolusi HD yang sudah dibekali juga fitur image clear image techonolgy sehingga gambar yang dihasilkan jernih dan tajam. Tak hanya itu, ada pula fitur 10x optical zoom ditambah dengan 20x zoomplus sehingga objek yang jauh pun dapat di zoom tanpa blur dan noise. Satu hal yang cukup disayangkan adalah ketidakhadiran koneksi Wifi dalam kamera ini sehingga anda yang ingin berbagi foto maupun video harus melakukannya secara manual lewat SD Card.

6. Canon Powershot SX 400 IS

Harga: Rp 1.900.000

canon powershot sx400 is

Kamera Canon Powershot SX 400 IS adalah harga kamera Canon dibawah 2 juta yang paling berbeda dari jajaran kamera yang kami sebutkan sebelumnya. Bukan dari jenis kamera pocket tetapi dari kamera Prosumer. Kamera Prosumer memiliki keunggulan bisa disetting berbagai macam pengaturannya secara manual saat pengambilan gambar.

Hampir mirip dengan kamera DSLR, tapi bedanya kamera Prosumer tidak bisa diganti-ganti atau dibuka lepas seperti hal kamera DSLR. Canon Powershot SX 400 IS dilengkapi dengan sensor kamera beresolusi 16 MP serta prosesor pengolah gambar DIGIC 4, yang membuatnya mumpuni untuk memotret momen penting. Lensa kameranya juga telah dibekali dengan kemampuan zoom hingga 30x optical zoom.

Leave a Comment