Spesifikasi & Harga Terbaru Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2 baru diumumkan ke pasaran pada Agustus 2019 lalu. Belum lama sejak Galaxy Watch Active diluncurkan, Samsung mengambil keputusan untuk segera meluncurkan versi kedua dari smartwatch andalannya tersebut. Meski banyak fitur secara garis besar dibilang sama dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Watch Active 2 ini merupakan penyegar tersendiri. Ada beberapa fitur yang ternyata ditambahkan untuk melengkapi kecanggihannya.

Sebagai teman jogging dan olahraga Anda setiap hari, Galaxy Watch dari Samsung ini dibekali dengan komposisi hardware dan software andal dibalik tampilannya yang mungil. Bagaimana spesifikasi smartwatch Samsung baru ini? Berapa harganya? Yuk, langsung saja!

samsung galaxy watch active 2 terbaru

Harga Samsung Galaxy Watch Active 2

Menjadi smartwatch yang baru meluncur dan secara resmi dipesan September 2019, memang harganya terbilang cukup mahal. Ketika dikenalkan, jam ini memiliki 4 varian dengan harga yang berbeda. Perbedaan varian tersebut yakni untuk ukuran 40mm dan 44mm dalam Bluetooth dan Bluetooth + 4G LTE. Harga Samsung Galaxy Watch Active 2 bisa Anda dapatkan mulai Rp 4 jutaan. Namun, untuk harga Bluetooth + 4G LTE ini pihak Samsung belum mengumumkan harga resmi dalam USD, yang ada hanyalah presdiksi dalam dollar Australia.

ProdukSpesifikasiHarga
Samsung Galaxy Watch Active 2 (40 mm)BluetoothUSD 279.99 (Rp 4.000.000-an)
Bluetooth + 4G LTEAUD 749 (Rp 7.200.000-an)
Samsung Galaxy Watch Active 2 (44 mm)BluetoothUSD 299 (Rp 4.200.000-an)
Bluetooth + 4G LTEAUD 799 (Rp 7.700.000-an)

Namun, kalau Anda ingin memiliki Galaxy Smart Watch dengan harga murah maka bisa membeli Samsung Galaxy Smart Watch Active generasi pertama lho. Karena hanya berjarak setahun, Anda tidak terlalu ketinggalan secara teknologi secara signifikan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active 2

Meski secara garis besar tidak ada perubahan yang mencolok, tapi Samsung berusaha upgrade Active 2 ini dengan teknologi yang lebih baik. Perubahan tersebut tak hanya dari segi hardware, tapi dari segi software pun Samsung berusaha membuat smartwatch ini lebih canggih. Apa saja spesifikasi jam pintar terbaru Samsung ini?

Sedikit Perubahan Desain

Samsung tampaknya ingin membuat Active 2 menjadi smartwatch Samsung yang lebih ergonomis ketika digunakan. Ketika generasi sebelumnya tidak ada bezel berputar untuk piranti navigasi memilih menu dan lainnya, maka generasi kedua ini Samsung sudah membekalinya.

Namun, bukan bezel berukuran besar yang berputar secara mekanik dan mengganggu Anda. Melainkan memakai bezel yang memiliki fitur digital-touch. Sehingga ketika Anda menggunakan jam pintar ini dan akan berpindah halaman menu hanya dengan mengusap bezel tersebut searah jarum jam atau sebaliknya.

samsung galaxy watch active 2 terbaik

Dari desain layar, resolusi yang dibekalkan Samsung yakni 360 x 360 piksel yang terbuat dari panel Super AMOLED. Karena layar ini, Anda akan mendapatkan tampilan layar dengan warna kontras tinggi, vivid dan cenderung punya saturasi yang tinggi.

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa Active 2 hadir dalam dua ukuran yakni 40mm dan 44mm. Dengan layar jam yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Untuk ukuran 40mm sebesar 1.2 inci dan ukuran 44mm dengan ukuran layar 1.4 inci.

Ngomong-ngomong, selain merilis versi pabrik secara umum Samsung juga menggandeng Under Armour untuk meluncurkan seri dengan desain khusus lho!

Tambahan Sensor dan Koneksi 4G LTE

Nah, yang sedikit berbeda kalau Anda merasa risih membawa hp ketika olahraga atau kegiatan aktif lain, maka Samsung Galaxy Watch Active 2 akan menjadi smartwatch yang cocok untuk Anda. Pasalnya, jam pintar ini menyediakan koneksi 4G LTE. Jadi, bukan hanya menumpang dari hp yang Anda bawa karena bisa memakai koneksi seluler sendiri. Anda bisa menerima telepon, mengirim pesan hingga streaming musik langsung dari Active 2.

samsung galaxy watch active 2 baru

Selain itu, sensor yang dibekalkan ke smartwatch baru ini juga menarik. Hal ini karena hampir semua fitur yang ada bergantung pada keberadaan sensor. Sebagian besar memang serupa dengan pendahulunya yakni ada pemindaian detak jantung, accelerometer, gyroscope, barometer, dan ambient light. Namun, ada satu tambahan baru berupa electrocardiogram (ECG). Elektrokardiogram (ECG/EKG) merupakan tes diagnostik umum yang digunakan untuk mengevaluasi fungsi jantung.

Kemampuan Prosesor dan Ketahanan Terhadap Air

Smartwatch ini dibekali dengan sensor Exynos Dual Core 1.15 GHz dengan RAM 768 MB dan memori penyimpanan sebesar 4 GB. Untuk model 40mm memiliki baterai 247 mAh, sedangkan untuk ukuran 44mm dibekali baterai dengan 340 mAh. Layaknya jam pintar modern masa kini, Samsung juga membekalkan Active 2 ini dengan sertifikasi tahan air 5 ATM dengan IP68. Tak berhenti sampai di sana, Active 2 juga punya sertifikasi ketangguhan kelas militer dengan MIL-STD-810G.

Video Samsung Galaxy Watch Active 2

Leave a Comment