Rekomendasi Mesin Laminating yang Bagus Tahun 2019

Mesin laminating yang bagus umumnya digunakan untuk Anda yang ingin “mengawetkan” dokumen agar tidak mudah terlipat atau rusak. Pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi mesin laminating yang bagus yang mampu menjaga dokumen penting seperti ijazah, sertifikat, atau akta kelahiran. Selahin itu, ketika dokumen penting Anda laminating, dokumen-dokumen penting Anda dapat terjaga dari air dan tetap kering.

Hal yang harus Anda ketahui ketika ingin membeli mesin laminating adalah masing-masing mesin yang Anda temui di pasaran memiliki kualitas dan spesifikasi yang berbeda. Ada beberapa aspek yang harus Anda perhatikan juga ketika ingin membeli mesin ini. Mulai dari ukuran mesin laminating dan yang lainnya. Untuk lebih lanjut kami akan menjelaskannya pada sesi berikutnya.

Cara Memilih Mesin Laminating yang Bagus

1. Pilih Sesuai Ukuran Kertas yang Akan Anda Laminating

Mengapa kita harus memperhatikan hal ini? Agar mesin laminating yang Anda gunakan tepat guna. Mesin laminating yang dapat kita temui di pasaran biasanya digunakan untuk kertas atau dokumen berukuran A3 atau A4. Memiliki mesin laminating sendiri merupakan keputusan yang tepat. Anda tidak perlu ke tukang foto kopi hanya untuk melaminating dokumen Anda. Maka dari itu kami menyarankan Anda untuk membeli mesin laminating berukuran besar seperti ukuran A3. Ukuran ini biasanya seukuran buku gambar besar. Ketika menggunakan mesin laminating berukuran A3, Anda tidak perlu kebingungan bila melaminating dokumen sebesar kartu ATM Anda. Dokumen tersebut hanya tinggal Anda gunting seukuran dokumen tersebut.

2. Pilih Sesuai Dengan Tebalnya Plastik Laminating

Ketebalan plastik film laminating pun beragam. Ada plastik yang memiliki ketebalan 75 mikron. Plastik tersebut waktu pemrosesannya membutuhkan waktu yang lebih cepat dibanding plastik setebal 150 mikron. Plastik berukuran tebal biasanya digunakan untuk menu-menu di kafe atau restoran. Plastik paling tebal berukuran 350 mikron. Bila Anda ingin melaminating dokumen dengan ketebalan plastik seperti itu, Anda tentunya harus membeli mesin laminating yang biasanya digunakan oleh perusahaan percetakan.

3. Memilih berdasarkan roller

Mesin laminating memiliki tiga tipe roller yakni 2 roller, 4 roller, dan 6 roller.

Mesin Laminating yang Bagus Berdasarkan Tipe Roller

1. Tipe 2 Roller

Tipe laminating ini menggunakan pemanas. Cara menggunakannya adalah dengan menekan objek laminating ketika objek tersebut masuk ke dalam roller laminating. Sayangnya mesin laminating ini kurang stabil dan terkadang membuat hasil laminating Anda mengerut. Tipe mesin laminating dengan 2 roller ini tepat digunakan untuk objek berukuran sekecil kartu ATM.

2. Tipe 4 Roller

Tipe ini biasanya sering digunakan di perusahaan percetakan. Cara menggunakannya adalah dengan memanaskan roller pemanas, lalu terdapat roller lain yang berfungsi untuk menarik plastik, dan selanjutnya didinginkan dengan ditekan. Tipe mesin laminating ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melaminating menu restoran Anda yang berukuran A4 atau A3 karena tipe mesin ini lebih seimbang.

3. Tipe 6 Roller

Tipe ini menurut kami tipe terbaik jika Anda memiliki usaha percetakan dan digunakan di perkantoran. Segala ukuran laminating akan terlihat bagus. Selain itu, proses laminating lebih cepat. Mesin laminating ini mampu melaminating dokumen dengan menggunakan plastik 250 mikron.

Rekomendasi Mesin Laminating yang Bagus

1. Sarki Laminator

Harga: Rp 3,296,000

Mesin laminating ini dilengkapi dengan indikator LED yang berfungsi untuk menunjukkan status mesin. Selain itu laminator dari Sarki ini sangat tepat dihunakan untuk Anda yang bekerja sebagai fotografer atau hanya memiliki hobi fotografi karena produk ini mampu mengatur ketebalan objek atau kertas hingga 2,2 inci. Produk ini memiliki desain yang unik dan keren dengan handle.

Rekomendasi Mesin Laminating yang Bagus Tahun 2018

2. Fellowes Laminator

Harga: Rp 5,400,000

Mesin laminating ini dilengkapi dengan teknologi InstaHeat yang mana teknologi ini mampu memanaskan mesin hanya dengan waktu 1 menit. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki usaha fotokopi berskala besar mesin ini sangat dapat diandalkan. Pelanggan pun akan merasa senang karena mesin ini dapat melakukan tugasnya dengan baik pada waktu yang lebih singkat. Selain itu, mesin laminating ini sudah dilengkapi dengan indikator ketika mesin sudah siap digunakan. Bagaimana? Menarik bukan?

Rekomendasi Mesin Laminating yang Bagus Tahun 2018

3. Blushmart Laminator

Harga: Rp 3,034,000

Mesin laminating ini dapat dibilang mesin yang 3 in 1. Mengapa bisa dikatakan begitu? Mesin laminating ini memiliki 3 fungsi sekaligus seperti paper trimmer, pemotong ujung plastik laminating, dan juga fungsi utamanya yakni laminating itu sendiri. Jika Anda memiliki usaha percetakan, mesin ini sangat cocok untuk Anda. Anda tidak perlu menambahkan alat pemotong plastik laminating lagi, dan biaya yang keluar pun lebih efisien.

Rekomendasi Mesin Laminating yang Bagus Tahun 2018

4. Rayson LK4-320D

Harga: Rp 1,781,000

Mesin laminating ini hadir sebagai mesin dengan 4 roller. Oleh karena itu dengan mesin laminating ini hasilnya akan lebih maksimal. Selain itu, hasil laminating Anda akan terhindar dari pouch jammed. Suhu mesin laminating pun lebih seimbang karena mesin laminating ini lebih mengutamakan keamanan. Dapat dikatakan mesin laminating ini adalah mesin yang aman yang mampu menghasilkan hasil laminating yang bebas dari gelembung dan kerut, dan menjadikan hasilnya lebih merata.

Rekomendasi Mesin Laminating yang Bagus Tahun 2018

5. Deli Laminator

Harga: Rp 1,185,000

Apa yang membuat produk ini hebat? Produk ini mampu menyesuaikan ketebalan plastik dari 80 hingga 175 mikron karena laminator ini memiliki fitur “two stall film thickness adjustable” sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki usaha fotokopi. Tak hanya itu saja, mesin laminating ini dilengkapi juga “auto enter film” yang berfungsi untuk menarik secara otomatis objek sehingga Anda tinggal menunggu selesainya hasil objek laminating.

Rekomendasi Mesin Laminating yang Bagus Tahun 2018

Demikian rekomendasi mesin laminating yang bagus dari kami beserta tips memilihnya. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa sebaiknya Anda perhatikan dulu kebutuhan Anda sebelum membeli mesin laminating. Bila sudah menentukan kebutuhan, beli mesin laminating terbaik yang kami sebutkan di atas.

1 thought on “Rekomendasi Mesin Laminating yang Bagus Tahun 2019”

Leave a Comment