7 Merk Rice Cooker Terbaik 2019 Bagus, Awet, & Hemat Listrik

Bingung cari merk rice cooker terbaik saat ini? Jadi salah satu alat elektronik penting, keberadaan rice cooker tentunya harus ada di dapur Anda. Fungsi rice cooker adalah untuk menanak atau memasak nasi, menghangatkan nasi atau makanan, bahkan bisa untuk mengukus. Tak hanya itu, beberapa merk rice cooker sudah dilengkapi fitur tambahan seperti membuat bubur.

Rice cooker kapasitas besar tentunya dibutuhkan Anda di rumah, apalagi yang memiliki banyak anggota keluarga. Setiap merk punya keunggulannya masing-masing. Selain itu, tidak semua memiliki banderol harga yang sama. Ada beberapa merk rice cooker yang lebih mahal dan ada juga yang lebih murah. Namun dari segi kualitas ke-rekomendasi 7 merk rice cooker ini sudah teruji dan lolos standar SNI (Standar Nasional Indonesia).

Rekomendasi Merk Rice Cooker Terbaik di Indonesia 2019

Berikut ini 7 merk rice cooker terbaik yang ada di Indonesia. Ke-7 merk rice cooker ini bisa dijadikan rekomendasi terbaik ketika ingin membeli rice cooker. Harga Rice Cooker terbaru murah bisa Anda dapatkan dengan mudah saat ini.

1. Rice Cooker Philips

Rice cooker Philips adalah salah satu merk rice cooker terbaik yang paling banyak dicari. Kualitas yang ditawarkan cukup berbanding dengan harganya. Semua rice cooker terbaru Philips punya fitur unggulan yang namanya Pemanas 3D (3 dimensi). Fitur ini dapat memasak setiap butir beras dengan sempurna. Pemanas ini bekerja dengan cara memanaskan nasi dari segala arah. Keuntungan dari fitur ini adalah dapat menjaga nasi tetap hangat hingga 48 jam.

Merk Rice Cooker Terbaik

Kapasitas rice cooker Philips tersedia mulai dari 1 liter hingga 2 liter (10 cangkir beras). Kemudian untuk harga rice cooker Philips bisa Anda beli mulai dari Rp 300 ribuan hingga Rp 1 jutaan.  Setiap model rice cooker punya kelebihannya masing-masing. Tinggal Anda sesuaikan saja mana model rice cooker yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Adapun rice cooker terbaik Philips diantaranya yakni:

  • Rice Cooker Philips Daily Collection (Rp 500 ribuan)
  • Rice Cooker Philips Avance Collection (Rp 700 ribuan)

2. Rice Cooker Miyako

Rice cooker Miyako adalah pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan rice cooker terbaik dengan harga cukup terjangkau. Merk ini dijual dengan kisaran harga Rp 100 ribuan hingga yang paling mahal Rp 1 jutaan. Untuk rice cooker penggunaan rumahan dijual dengan kisaran harga Rp 200 ribuan hingga Rp 400 ribuan. Kapasitas yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari 1 liter hingga 6 liter.

Merk Rice Cooker Terbaik

Rice cooker Miyako punya fitur andalan 3 in 1. Selain bisa digunakan untuk memasak nasi, rice cooker ini juga bisa dipakai untuk menghangatkan makanan dan mengukus. Tak hanya itu, ada juga salah satu produk rice cooker Miyako yang punya 6 fungsi sekaligus (6 in 1) yang bisa: menanak nasi, menghangatkan, mengukus, membuat sup, membuat bubur, dan sterilisasi. Sebagai salah satu merk rice cooker terbaik, semua rice cooker Miyako terbuat dari material food grade yang artinya aman untuk makanan dan terjamin mutunya.

Adapun rice cooker terbaik Miyako diantaranya yakni:

  • Rice Cooker Miyako MCM 606 B (Rp 200 ribuan)
  • Rice Cooker Miyako Batik MCM 508 (Rp 300 ribuan)

3. Rice Cooker Cosmos

Rice cooker Cosmos juga adalah salah satu merk rice cooker terbaik yang cukup banyak diminati di Indonesia. Selain harganya murah, kualitasnya juga terjamin dan tahan lama. Cosmos punya banyak pilihan rice cooker dengan desain menarik. Salah satu produk rice cooker Cosmos yang menarik perhatian adalah rice cooker tipe CRJ 6601. Rice cooker mini dengan kapasitas 0.8 liter ini punya desain yang cukup menarik. Selain ukurannya imut, tampilan rice cooker yang menawan jadi salah satu kelebihan rice cooker ini.

Merk Rice Cooker Terbaik

Selain punya rice cooker mini berkapasitas kecil, Cosmos juga punya banyak pilihan model atau tipe rice cooker. Ada yang kapasitasnya kecil (cukup untuk makan 2 orang) ada yang besar (cukup untuk dimakan 6 orang). Cosmos juga punya rice cooker digital dengan harga terjangkau, hanya Rp 400 ribuan. Rice cooker ini dibekali fitur 6 in 1 yang memungkinkan Anda bisa membuat sup, bubur, hingga memasak mie instan.

Adapun rice cooker terbaik Cosmos diantaranya yakni:

  • Rice Cooker Cosmos CRJ 3201D (Rp 400 ribuan)
  • Rice Cooker Cosmos CRJ 3306 (Rp 200 ribuan)

4. Rice Cooker Yong Ma

Mendengar nama merk ini, mungkin bisa membuat Anda percaya dengan kualitas produknya. Rice cooker Yong Ma adalah salah satu merk rice cooker terbaik di Indonesia. Baru-baru ini, Yong Ma baru saja meluncurkan produk rice cooker seri SMC 7047. Rice cooker canggih ini dapat digunakan untuk memasak, menghangatkan, dan mengukus. Rice cooker digital terbaik di pasaran ini dapat memasak 10 menu makanan, yaitu: nasi goreng, beras merah, sup, slow cook, kukus, bubur, cake, yogurt, cook, dan fast cook.

Merk Rice Cooker Terbaik

Merk Yong Ma sudah cukup termasyur di Indonesia. Rice cooker Yong Ma tidak hanya digunakan di rumah saja, namun juga industri kuliner seperti katering. Rice cooker Yong Ma punya pilihan kapasitas mulai dari 1 liter hingga 6 liter. Mengenai harganya sendiri, rice cooker merk Yong Ma dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 500 ribuan hingga Rp 1,7 jutaan.

Adapun rice cooker terbaik Cosmos diantaranya yakni:

  • Rice Cooker Yong Ma YMC 503 (Rp 500 ribuan)
  • Rice Cooker Yong Ma YMC 210 (Rp 600 ribuan)

5. Rice Cooker Sharp

Sharp punya banyak pilihan produk rice cooker yang inovatif. Hampir semua model rice cooker Sharp sudah dilengkapi fitur 3 in 1 yang bisa memasak nasi, menghangatkan makanan, dan mengukus. Fungsi rice cooker yang beragam memungkinkan Anda bisa melakukan 3 hal tersebut dalam 1 rice cooker. Selain fitur 3 in 1, ada salah satu rice cooker terbaik Sharp yang punya 1 fitur tambahan. Rice cooker Sharp KS-T18TL punya 1 fitur tambahan yaitu dapat membuat bubur.

Merk Rice Cooker Terbaik

Bagaimana dengan model rice cooker digital ? Apakah Sharp punya rice cooker digital ? Jelas saja ada. Sebagai salah satu merk rice cooker terbaik di Indonesia, Sharp punya rice cooker digital model KS-TH18. Rice cooker ini punya fitur 7 in 1 untuk: memasak nasi, menghangatkan makanan, mengukus, membuat bubur, membuat sup, membuat kue, dan merebus telur. Rice cooker Sharp punya pilihan kapasitas 0.8 liter hingga 7 liter. Mengenai harganya, rice cooker merk Sharp dijual dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan hingga Rp 800 ribuan.

Adapun rice cooker terbaik Sharp diantaranya yakni:

  • Rice Cooker Sharp KS-R18MS (Rp 320 ribuan)
  • Rice Cooker Sharp KS-P8MY (Rp 400 ribuan)

6. Rice Cooker Maspion

Maspion adalah salah satu merk rice cooker terbaik di Indonesia. Merk produk elektronik rumah tangga asli lokal ini punya banyak pilihan rice cooker. Model rice cooker Maspion paling kecil adalah 0.8 liter dan yang paling besar adalah 2 liter. Untuk kalangan ibu rumah tangga, merk rice cooker Maspion cukup diminati. Selain harganya murah kualitasnya juga cukup terjamin. Rice cooker Maspion bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp 150 ribuan hingga 500 ribuan.

Merk Rice Cooker Terbaik

Sama seperti rice cooker modern pada umumnya. Rice cooker Maspion juga dilengkapi fitur memasak multifungsi. Rice cooker ini tidak hanya bisa untuk memasak nasi, namun juga bisa untuk menghangatkan makanan dan mengukus. Solusi rice cooker 3 in 1 ini memudahkan Anda ketika memasak dan sekaligus membuat Anda tak perlu membeli perabot memasak lainnya.

Adapun rice cooker terbaik Maspion diantaranya yakni:

  • Rice Cooker Maspion EX 0618 (Rp 200 ribuan)
  • Rice Cooker Maspion MRJ 208 (Rp 300 ribuan)

7. Rice Cooker Electrolux

Dari segi harga, rice cooker Electrolux bisa dibilang lebih mahal dibanding rice cooker sejenisnya. Rice cooker Electrolux dijual dengan harga Rp 400 ribuan hingga Rp 900 ribuan. Namun untuk kualitas, Electrolux bisa dibilang sebagai salah satu merk rice cooker terbaik di Indonesia. Sama seperti Philips, rice cooker Electrolux juga punya fitur elemen pemanas 3D (3 dimensi). Fitur ini dapat memasak setiap butir nasi dengan baik sehingga hasilnya nasi matang sempurna. Selain itu, rice cooker ini juga bisa memasak nasi merah atau berbagai macam makanan berbahan nasi.

Merk Rice Cooker Terbaik

Untuk kapasitasnya sendiri, ada yang 0.8 liter (5 cangkir beras) hingga 1.8 liter (10 cangkir beras). Bagi Anda yang menginginkan rice cooker berkualitas, Electrolux bisa jadi salah satu opsi terbaik. Salah satu merk rice cooker terbaik di Indonesia ini dapat menjamin nasi matang sempurna, lezat, dan pulen. 

Adapun rice cooker terbaik Electrolux diantaranya yakni:

  • Rice Cooker Electrolux ERC3405 (Rp 400 ribuan)
  • Rice Cooker Electrolux ERC 6603W (Rp 900 ribuan)

Apa Merk Rice Cooker Terbaik?

Merk rice cooker terbaik tentunya bergantung dari kebutuhan Anda. Jika Anda butuh rice cooker dengan kapasitas besar, maka pilihlah merk rice cooker kapasitas besar seperti Miyako, Yong Ma dan Philips. Namun, jika Anda mencari kualitas premium maka merk Electrolux bisa jadi pilihan terbaik. Selain itu, jika Anda mementingkan desain rice cooker maka merk Sharp mungkin cocok untuk Anda. Jadi, mana mana merk rice cooker terbaik untuk Anda pilih?

Leave a Comment